top of page
  • Gambar penulisEditor

Surapita Kawasaki Dukung Polda Jatim Road Safety Campaign Ajak Komunitas Motor Hindari Knalpot Brong

Polda Jatim gelar kegiatan Road Safety Campaign pada 10 Februari 2024 di Gedung Mahameru Polda Jatim Surabaya untuk komunitas motor.

Surapita Kawasaki mendukung Polda Jatim Road Safety Campaign.

OTOPLUS-ONLINE I Polda Jatim menggelar kegiatan Road Safety Campaign pada 10 Februari 2024. Aktivitas yang ditujukan kepada seluruh penghobi motor atau komunitas motor ini sebagai sosialisasi untuk menghindari penggunaan knalpot modifikasi (knalpot brong) demi keselamatan pengendara dan kenyamanan pengguna jalan lain. 


Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00-12.00 WIB di Gedung Mahameru Polda Jatim Surabaya ini dibuka dengan video selayang pandang  “Gebyar Keselamatan 2024.”


Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh duta pelopor keselamatan di jalan. Mewakili komunitas Kawasaki adalah FOCYL, ZRI Jatim dan RNB Korda Jatim.


Mereka menerima penyematan pin dari duta pelopor keselamatan di jalan yang disematkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Aan Suhanan, M. Si.


Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Aan Suhanan, M. Si berharap komunitas motor dapat memberikan contoh yang baik terhadap seluruh pengendara di jalan untuk tidak menggunakan knalpot brong.

“Kami berharap komunitas motor dapat memberikan contoh yang baik terhadap seluruh pengendara di jalan untuk tidak menggunakan knalpot brong. Selain menjaga ketertiban hal ini mencegah terjadinya insiden yang merugikan pengendara lain,” ujar Aan Suhanan dalam sesi sambutannya. 


Pada acara ini, Surapita Unitrans, main dealer Kawasaki wilayah Jatim, NTT dan Ambon  mengerahkan 100 rider untuk berpartisipasi dalam coaching clinic agar dapat menjaga keselamatan berkendara.


Jefry Chandra, General Manager Surapita Unitrans mengungkapkan akan terus mendukung hal positif yang sifatnya berkendara di jalan raya.


"Kami harap seluruh pengguna Kawasaki dapat menjadi contoh dan pelopor riding yang aman dari sisi penghobi. Kegiatan ini menjadi inspirasi bagi Kawasaki untuk memberikan penyuluhan yang baik kepada calon rider atau penghobi motor generasi selanjutnya,” tutur Jefry


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Surapita Kawasaki

Comentarios


bottom of page