top of page
  • Gambar penulisEditor

Ternyata Yamaha Indonesia Punya Produk Unggulan Lain. Apa Itu?


Yamaha MZ 200, salah satu produk Yamaha Power Product (YPP)

Selama ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya dikenal dengan keunggulan produk sepeda motornya. Namun ternyata, Yamaha memiliki core business lain yang tidak kalah unggul, yaitu Yamaha Power Product (YPP).


YPP berada di bawah naungan PT YIMM, dan berinduk pada Yamaha Motor Power Product (YMPC) di Jepang. Tepat pada hari kemerdekaan Indonesia bulan Agustus 2019, Yamaha bersama YPP berhasil membuktikan keunggulan mesin Yamaha tipe MZ200Br1 dengan mengikuti perlombaan Ketinting Race di grup mesin 6PK.

Lomba Ketinting Race di Dusun Kapasa, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Lomba digelar di Dusun Kapasa, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Hasilnya, tim Yamaha berhasil meraih peringkat pertama dari 48 peserta berbagai merek di mesin kelas 200cc Tune Up.


Sejak berdiri tahun 2012, YPP memiliki peran yang cukup signifikan, melalui produk nya yang berkualitas, sehingga sangat dipercaya para penggunanya, dan telah memiliki cukup banyak konsumen setia.

Yamaha bersama YPP membuktikan keunggulan mesin Yamaha tipe MZ200Br1 di Ketinting Race kategori mesin 6PK

Yamaha Power Product (YPP) sendiri memiliki 3 (tiga) varian produk untuk pasar Indonesia, seperti Generator Set (genset), Mesin Serba Guna/Multi Purpose Engine (MPE), dan Water Pump.


Untuk mengetahui lebih lanjut produk-produk unggulan Yamaha Power Product Indonesia, silakan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di www.yamaha-motor.co.id/power-products.


Naskah: Indramawan

Foto: YIMM

bottom of page