• Editor

The New Mercedes-AMG GT 63 S E Performance: Mobil Hybrid Pertama Paling Bertenaga!

Gandeng will.i.am, musisi Amerika peraih Grammy Award tujuh kali, dan Lewis Hamilton, juara dunia Formula 1 tujuh kali.

OTOPLUS-ONLINE I New Mercedes-AMG GT 63 S E Performance adalah kendaraan kupe 4 pintu hybrid pertama dari AMG, yang memiliki tenaga sebesar 630 dk/5.500-6.500 rpm dan torsi 900 Nm/2.500-4.500 rpm.


Sebagai informasi, ini adalah angka paling besar yang pernah diproduksi pabrik AMG di Affalterbach, terinspirasi teknologi dari Formula 1.

Model baru ini membawa DNA ciri khas AMG Driving Performance ke masa depan yang terelektifikasi. Meski bertenaga besar, namun catatan konsumsi bahan bakarnya tergolong irit untuk sebuah mobil dengan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter.


Konsumsi gabungan sebesar 8,6 l/100 km atau 11,6 km/liter! Sementara emisi CO2 gabungan sebesar 196 g/km dan konsumsi listrik sebesar 10,3 kWh/100 km.

“Mobil merupakan passion saya, terutama dari AMG. Saya suka meningkatkan produk yang ada, membawanya untuk melampaui batas, serta mencoba untuk menggabungkan hal-hal yang tidak seharusnya berjalan bersama, yaitu hip hop, awal di mana saya dilahirkan," ungkap will.i.am, yang punya nama asli William James Adams ini.


"Hal tersebut yang memotivasi saya, dan saya merasa terhormat menjadi bagian dari perjalanan AMG ke masa depan, mobil hybrid berperforma tinggi yang fantastis,” tutur anggota dari grup musik Black Eyed Peas tersebut.


Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan The New GLA dan The New GLB


Sementara itu, Philipp Schiemer, CEO Mercedes-AMG GmbH. mengatakan, sebagai pecinta mobil sejati, will.i.am juga menulis dan memproduksi lagu eksklusif untuk kampanye ini, serta meluncurkan single dan music video pada tanggal 10 September 2021 lalu.


“Kami senang bekerja sama dengan will.i.am sebagai brand ambassador, dan menjadi bagian dari anggota keluarga kami untuk perjalanan menuju era baru dengan performa berkendara elektrik."


Baca juga: Mercedes-Benz AMG GLE 53 Coupe: Versi Buas GLE450 Coupe


"Selain merupakan seorang figur penggemar mobil, will.i.am juga membawa DNA dan visi yang sama seperti kami, yaitu untuk melangkah lebih jauh, berinovasi dengan passion serta melampaui batas untuk mencapai tujuan baru."


"Ikatan kolaborasi yang penuh semangat inilah yang digambarkan melalui peluncuran produksi pertama model hybrid kami di bawah kampanye ‘Everything but quiet’ ini,” ujar Philipp Schiemer.


Baca juga: Ini Alasan Mercedes-Benz AMG G63 Jadi SUV Pilihan CEO, Bos Mafia, Sampai Raja!


Kampanye ini berfokus pada film durasi 60 detik bertema pahlawan, dengan sosok sentral will.i.am dan Mercedes-AMG GT 63 S E Performance.

Selain itu, kampanye ini termasuk 30 detik wawancara interaktif dengan will.i.am, Lewis Hamilton, dan berbagai aset media sosial.


Lewis Hamilton, juara dunia Formula 1 tujuh kali, yang juga muncul dalam kampanye peluncuran Mercedes-AMG GT 63 S E Performance seakan mewujudkan transfer teknologi dari motorsport ke hybrid produksi seri pertama.

Kampanye ini akan menjadi pesan utama dari komunikasi pemasaran untuk semua model E Performance, dan akan memperkuat citra emosional brand dari performa berkendara yang kendaraan listrik.


Fokus kemitraan jangka panjang antara will.i.am dan Mercedes-AMG akan seputar E Performance, inovasi, dan berbagai jenis proyek musik.

Mercedes AMG GT 63S E Performance dipasarkan dengan harga US$161.900 atau sekitar Rp 2,3 M di Amerika. Kalau masuk Indonesia kemungkinan harganya akan berkisar Rp 7-8 M

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Mercedes AMG