top of page
  • Gambar penulisEditor

Tidak Ada Fasilitas Khusus Motor Listrik di Posko Mudik Bale Santai Honda 2024 dan AHASS Siaga

MPM Honda Jatim berikan solusi jika ada konsumen berlebaran dengan motor listrik Honda EM1 e: dan alami kondisi darurat.

Acara Buka Puasa bersama manajemen MPM Honda Jatim yang digelar pada Senin, 01 April 2024 di Hotel Morazen, Jl. Kayoon, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya membahas update layanan/program Honda selama mudik Lebaran 2024.


OTOPLUS-ONLINE I Hampir setiap tahun jelang lebaran, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur selalu menghadirkan posko mudik Bale Santai Honda (BSH) bagi pemudik yang melintasi wilayah Jawa Timur (selengkapnya baca boks).


Selain BSH, juga ada layanan Pos AHASS Siaga+ mulai 05 - 15 April 2024, pukul 07.30 - 17.00 WIB. Di layanan Pos AHASS Siaga+ ini mekanik Honda disagakan untuk membantu memeriksa serta memperbaiki motor konsumen Honda dengan memberikan layanan Free Safety Check, Free Konsultasi Motor, Free Jasa Penggantian Pekerjaan Light Repair, Unit Layanan Antar Jemput (Emergency), Honda Care dan discount pembelian spare part hingga 20%.


Nah saat mendengarkan pemaparan layanan Pos AHASS Siaga+ ini di acara Buka Puasa dan Update Layanan/Program Honda Selama Ramadhan yang digelar pada Senin, 01 April 2024 di Hotel Morazen, Jl. Kayoon, Surabaya, OTOPLUS-ONLINE menduga MPM Honda Jatim bersama AHASS tahun ini menyiapkan layanan khusus motor listrik.


Hal ini mengingat, sejak akhir 2023 lalu, Honda mulai memasarkan motor listrik yakni EM1 e: dan EM1 e: PLUS. Jadi kemungkinan besar, Honda paling tidak menyiapkan charging station atau battery swap station.


Namun ketika hal ini OTOPLUS-ONLINE sampaikan, ternyata tidak ada layanan khusus untuk sepeda motor listrik Honda di layanan Pos AHASS Siaga+ maupun AHASS Siaga!


Terkait dengan hal ini, Satyo Prahnowo selaku HC3 Head MPM Honda Jatim menjelaskan, pihaknya memang belum memasukkan fasilitas seperti charging station atau battery swap station di layanan Pos AHASS Siaga+ tahun ini.


Pengendara motor listrik Honda yang mengalami kendala di jalan raya, bisa hubungi nomor layanan Honda Care Jatim Emergency Road Assistance di nomer telepon 1500-989 atau 0-800-11-46632 (Bebas Pulsa).


"Selain populasinya belum banyak, motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS ini memiliki daya tempuh terbatas sekitar 50 Km saja," buka Satyo.


"Jadi kalau pun ada konsumen yang berlebaran pakai motor listrik Honda EM1 e: atau EM1 e: PLUS, pasti dipakainya di sini-sini saja. Atau jarak tidak terlalu jauh," lanjutnya.


Tapi bukan berarti tidak ada layanan sama sekali lho ya bagi konsumen sepeda motor listrik Honda.


"Jika ada kondisi darurat atau emergency di jalan, konsumen bisa menghubungi Honda Care di nomor 1500-989. Buka terus kok selama lebaran," imbuh Hari Subagyo selaku Direktur After Sales Service MPM Honda Jatim.


Hari juga menjelaskan, sebenarnya Honda Care ini tidak melulu menangani motor listrik Honda. Tapi semua motor Honda.


Konsumen yang mengalami kendala pada sepeda motornya di jalan raya, tinggal menghubungi nomor layanan Honda Care Jatim Emergency Road Assistance di nomer telepon 1500-989 atau 0-800-11-46632 ( Bebas Pulsa ).


Honda Care ini menyediakan baterai cadangan jika seandainya ada konsumen yang membutuhkan.


Seperti yang dijelaskan Hari Subagyo, pelayanan Honda Care yang pada hari biasa beroperasi pada jam kerja dari Senin - Sabtu, tapi selama lebaran ini terus buka.


"Honda Care ini menyediakan baterai cadangan jika seandainya ada konsumen yang membutuhkan," kata Hari.


Bale Santai Honda (BSH)

Selama Lebaran 2024 ini, BSH dibuka mulai tanggal 06 - 14 April 2024 di 3 titik. Pertama di Jalur Caruban, tepatnya di Desa Sidorejo, Saradan Madiun.


BSH berikutnya ada di SPBU Ngebruk, Kecamatan Sumber Pucung , Malang, dan terakhir ada di Rest Area Utama Raya di Kecamatan Banyuglugur, Situbondo.


Seperti biasa BSH ini terbuka untuk pemudik yang ingin beristirahat dengan layanan 24 jam, dilengkapi fasilitas lengkap.


Seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, TV Cable dan WIFI, pemeriksaan kesehatan, makanan dan minuman ringan gratis.


AHASS Siaga

Seperti tahun sebelumnya, MPM Honda Jatim berserta 22 jaringan bengkel AHASS yang ada di sepanjang jalur mudik yang akan berjaga dan tetap melayani pemudik agar sepeda motor Honda tetap prima selama musim libur lebaran.


AHASS Siaga akan melayani gratis safety check, gratis konsultasi motor serta Layanan Antar Jemput untuk emergency.


Pada AHASS siaga ini terdapat fasilitas tempat istirahat yang nyaman, Kursi ruang tunggu, TV, Snack dan minuman, Free WIFI, Toilet , Free Charging , dan ruangan ber AC ataupun non AC.yang siap mendukung konsumen untuk beristirahat.


AHASS Siaga buka mulai tanggal 05-15 April 2024 pukul 07.30 – 17.00 WIB.


Aplikasi Brompit

MPM Honda Jatim memaksimalkan penggunaan platform digital sebagai upaya untuk melayani konsumen melalui Aplikasi Brompit.


Optimalisasi layanan digital melalui Brompit juga mempermudah konsumen sepeda motor Honda dalam mengenali dan juga merawat sepeda motor konsumen dimulai dengan layanan booking service tanpa antre.


Konsumen juga bisa melacak lokasi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) terdekat apabila sedang mengalami kendala di perjalanan dan ada juga tersedia layanan Honda Care dan lokasi Bale Santai Honda (BSH).


Selain dapat menemukan lokasi AHASS terdekat konsumen juga dapat melihat-lihat katalog motor, apparel, aksesoris, dan kebutuhan sparepart sepeda motor Honda.


Tak kalah pentingnya, setiap melakukan transaksi dengan menggunakan Brompit , konsumen akan mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan voucher belanja atau voucher diskon jasa servis.


Aplikasi Brompit dan sudah tersedia di Google Plays dan App Store.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Dok. OTOPLUS-ONLINE

Comentarios


bottom of page