• Editor

IIMS Series 2021 Tampilkan Pameran dan Kegiatan Otomotif dengan Konsep Baru di Lima Kota

Dari mulai kejuaraan motocross, pameran otomotif outdoor, hingga pemanfaatan teknologi digital demi upaya pemulihan industri otomotif Indonesia.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah melewati rangkaian IIMS Hybrid 2021, kini Dyandra Promosindo mempersembahkan Indonesia International Motor Show Series, konsep pameran yang dikemas dengan berbagai inovasi dari program-program menarik hingga pemanfaatan teknologi digital.


IIMS Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) Banaran 2021 yang akan digelar 23 September – 3 Oktober di Kampoeng Kopi Banaran, Semarang adalah persembahan terbaru Indonesia International Motor Show (IIMS) Series.


Perhelatan ini memperkenalkan konsep baru pameran otomotif outdoor dengan sentuhan pengalaman berpetualang, dan bertujuan untuk menginspirasi generasi penerus agar menjaga dan terus mencintai alam Indonesia.


Baca juga: Sekitar 10 APM Mobil dan 9 Merek Motor Ramaikan IIMS Hybrid 2021


Banaran yang posisinya berada di Bawen dan sangat mudah diakses dari 3 kota di atas, diharapkan tidak hanya menjadi destinasi pameran otomotif biasa, tapi destinasi wisata otomotif outdoor di kebun kopi dengan hadirnya IIMS.

Peluncuran Indonesia International Motor Show (IIMS) Series 1 Juli 2021 secara virtual


Hal ini disampaikan Dyandra Promosindo pada peluncuran Indonesia International Motor Show (IIMS) Series beberapa waktu lali (1 Juli 2021) secara virtual, dengan dihadiri perwakilan Agen Pemegang Merek dan brand aksesoris.

Timeline IIMS Series 2021


IIMS Series terdiri dari Regional (IIMS Joglosemar Banaran, IIMS Surabaya dan IIMS Makassar), Two Wheels (IIMS Motobike Hybrid Show), Sport (BOS Junior Motocross Championship Round II) dan IIMS Hybrid 2022.


Baca juga: Setelah Jakarta, Kini Pameran Otomotif yang Digelar Secara Hybrid, Bakal Hadir di Surabaya

Gelaran Road To IIMS Surabaya 2021 di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 pada 21 – 25 April 2021 lalu merupakan ajang pemanasan IIMS Surabaya 2021.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS akan kembali digelar di Surabaya dan Makassar. IIMS Surabaya 2021 akan diadakan pada 3 – 7 November di Grand City Convex, Surabaya.


Sedangkan IIMS Makassar pada 1 – 5 Desember di Celebes Convention Center, Makassar.


Gelaran pameran motor juga turut hadir kembali melalui IIMS Motobike Hybrid Show 2021 pada 29 – 31 Oktober di Senayan Park, Jakarta.


Baca juga: BOS Junior Motocross Championship Putaran Kedua Siap Digelar 17 - 18 Juli 2021 Mendatang


BOS Junior Motocross Championship (Round II), akan diselenggarakan di Hidden Valley Track B.O.S, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta pada 18 - 19 September 2021.

Penyelenggaraan BOS Junior Motocross Championship (Round II) di Hidden Valley Track B.O.S, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta alami penyesuaian jadwal dari 17 - 18 Juli mundur ke 18 - 19 September 2021 seiring diterapkannya PPKM Darurat.


Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para pembalap muda olahraga bermotor untuk dapat memperlihatkan seluruh kemampuan dan keahliannya.


Sebagai puncaknya, IIMS Hybrid 2022 telah dijadwalkan pada 17 – 27 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


“Kami membuat konsep motor show yang aman bagi seluruh pihak terlibat, tanpa terkecuali. Melihat kelancaran IIMS Hybrid Show pada April lalu, kami berharap dapat terus berkontribusi untuk memulihkan industri otomotif Indonesia melalui IIMS Series.” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Baca juga: Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut Ini Sebelum Kunjungi Road To IIMS 2021 Surabaya

Seluruh rangkaian acara IIMS Series akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan berpedoman pada CHSE


Rangkaian acara IIMS Series akan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tentunya berpedoman CHSE (Cleanliness - Kebersihan, Health - Kesehatan, Safety - Keamanan, dan Environment Sustainability - Kelestarian Lingkungan), seperti yang telah dilaksanakan pada IIMS Hybrid Show pada April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Dyandra selaku penyelenggara IIMS Series, tentu sangat mengikuti ketetapan pemerintah terkait waktu yang memungkinkan untuk penyelenggaraan event, melihat trend Covid-19 serta regulasi PPKM Darurat.


Teks: Indramawan

Foto: Dyandra Promosindo