• Editor

Total Penjualan Honda Surabaya Center 7.535 Unit Hingga Agustus 2021, Model Apa Paling Laris?

Penjualan mobil Honda periode Januari-Agustus 2021 untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.
All New Honda BR-V baru diluncurkan 21 September 2021 kemarin.

OTOPLUS-ONLINE I Pada acara Honda New Car Launching Regional Press Conference yang diadakan Honda Surabaya Centre secara virtual 22 September 2021, Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center memaparkan, pada periode Januari-Agustus 2021, total penjualan mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara sebanyak 7.535 unit.

Brio Satya

"Honda Brio menyumbang 53,99 persen dari total penjualan, atau sebanyak 4.068 unit sehingga menjadi kontributor terbesar," ujar Wendy Miharja sambil memberikan rincian, Brio Satya dengan penjualan sebesar 2.517 unit, kemudian Brio RS sebanyak 1.551 unit.

New HR-V 1.5L E CVT

Sementara itu, HR-V 1.5L menjadi kontributor unggulan ketiga, dan membukukan penjualan sebanyak 1.436 unit, dengan kontribusi sebesar 19,06 persen dari total penjualan.

New Mobilio RS CVT

Diikuti kemudian Mobilio yang mencatat penjualan sebanyak 589 unit.

New CR-V 1.5L Prestige Turbo
New City RS Hatchback CVT

Sementara itu, Honda CR-V terjual sebanyak 459 unit, dan Honda City Hatchback meraih penjualan sebesar 431 unit.

New HR-V 1.8L Prestige
New Civic Hatchback RS

Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti BR-V mencatat penjualan sebesar 156 unit, Jazz sebanyak 144 unit, HR-V 1.8L sebanyak 129 unit, dan Civic Hatchback telah terjual sebesar 54 unit.

New Civic 1.5L VTEC Turbo
All New Honda Accord
New City
New Odyssey
Civic Type R

Sementara itu, Civic membukukan penjualan sebanyak 40 unit, Accord sebesar 16 unit, City sebanyak 9 unit, Odyssey terjual sebesar 3 unit, dan Honda Civic Type R membukukan penjualan sebanyak 1 unit.


Beli Honda, Pasti Untung!

Khusus selama bulan September 2021 ini HSC menawarkan berbagai program yang menguntungkan bagi konsumen melalui program 'Beli Honda, Pasti Untung!.


“Kami konsisten untuk memberikan program yang terbaik tidak hanya pada produk yang sudah ada saja, namun juga produk baru seperti Honda City Hatchback RS yang kini sudah mendapatkan manfaat purna jual juga," ujar Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center


Baca juga: All New Honda BR-V Generasi Kedua Hadir dengan Desain Baru dan Fitur Canggih Honda SENSING


"Kami berharap dengan program dari Honda ditambah dengan kebijakan pemerintah untuk memperpanjang insentif PPNBM 100% hingga akhir tahun, bisa meningkatkan penjualan Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara secara keseluruhan, terutama di penghujung 2021,” pungkas Wendy.


Program ini berlaku secara nasional dan meliputi:


Baca juga: All New Honda Civic 2021: Spesifikasi, Fitur dan Teknologi Terbaru


Bebas Biaya Perawatan (Free Paket Hemat 1): Khusus untuk pembelian All New Honda Brio, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda HR-V, New Honda CR-V dan New Honda City Hatchback RS dengan syarat dan ketentuan:

  • New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda CR-V dan New Honda City Hatchback RS akan langsung mendapatkan Bebas Biaya Perawatan.

  • Khusus konsumen Loyalist / Education All New Honda Brio dan New Honda HR-V juga akan mendapatkan Bebas Biaya Perawatan dengan syarat:

  1. Honda Loyalist Customer (Mobil Tambahan / Mobil Pengganti / First Time Buyer dalam satu kartu keluarga) dengan menyerahkan bukti berupa fotokopi STNK mobil Honda sebelumnya dan fotokopi Kartu Keluarga.

  2. Konsumen berstatus sebagai Guru, Dosen, dan Pelajar, konsumen dapat menunjukan KTP dan ID Card.

  3. Konsumen berstatus sebagai Dokter, Perawat dan/atau anggota tim medis, konsumen dapat menunjukkan tanda pengenal / bukti profesi.


Baca juga: Honda Segarkan Tampilan New Civic Type R untuk Pertama Kali, Dipasarkan Rp 1,177 Milyar


Promo Ceria

Khusus untuk pembelian New Honda Mobilio dan New Honda BR-V customer akan mendapatkan subsidi hingga Rp 4 juta.


Fleet Sales & COP Campaign

Honda memberikan kemudahaan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian Fleet dan konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program akan mendapatkan additional value dengan syarat dan ketentuan:

  • Pembelian atas nama perusahaan (PT, CV, dll) atau menggunakan program kepemilikan kendaraan untuk karyawan dari perusahaan (dengan melampirkan Surat Rekomendasi dan ID Card).

  • Fleet Sales / COP Customer akan mendapatkan subsidi hingga Rp 15 juta (*syarat dan ketentuan berlaku)


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Honda Indonesia