• Editor

Tugu Muda Road Race Championship 2022 Putaran 2 Meriah dengan Penonton

Tugu Muda Road Race Championship putaran 2 yang digelar pada Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022 kemarin adalah event pertama kalinya di Jawa Tengah yang menggelar balap dengan penonton.

OTOPLUS-ONLINE | Dua tahun belakangan event balap memang nyaris tak dapat digelar. Dan setelah akhirnya bisa digelar, promotor wajib mentaati segala aturan protokol kesehatan yang sangat ketat apabila mau menyelenggarakan event balap, salah satunya adalah tak boleh ada penonton.


Nah, kali ini promotor balap akhirnya dapat bernafas lega. Gelaran balap akhirnya boleh dihadiri penonton. Dan di event Tugu Muda Road Race Championship putaran 2 yang digelar pada Hari Sabtu – Minggu, 25-26 Juni 2022 kemarin adalah event pertama kalinya di Jawa Tengah yang menggelar balap dengan ada penonton.


Ini tentunya menjadi angin segar bagi para promotor penyelenggara event balap di tanah air setelah sekian waktu terakhir balap tanpa penonton. Tak dapat dipungkiri, ditinjau dari aspek bisnis dengan adanya penonton juga menjadi salah satu sumber dana bagi kesuksesan penyelenggaraan balap melalui penjualan tiket.


Pasalnya, dari tiket masuk penonton itulah sebagian besar income yang diperoleh panitia. Jika tanpa penonton, berarti hanya mengandalkan dari sponsor dan uang pendaftaran.

Andreas Eduard Indiel, dedengkot Indiel Racing Organizer.


“Kami selaku promotor balap tentu saja merasa bersyukur dengan adanya kebijakan diperbolehkannya ada penonton di gelaran balap, dan tentu ini sangat membantu kesuksesan penyelenggaraan sebuah gelaran balap,” tutur Andreas Eduard Indiel, dedengkot Indiel Racing Organizer.


Baca juga: Tugu Muda Road Race Championship 2022 Putaran 2 Bakal Dimeriahkan Pembalap 'Legend'!


Tanpa ada penonton juga balap jadi terasa kurang greget. OTOPLUS-ONLINE sendiri menyaksikan pada gelaran balap dalam beberapa waktu belakangan ini. Terasa sepi, tak ada sorak sorai meriah para penonton yang mendukung para pembalap jagoannya.

Kehadiran penonton juga salah satu barometer kesuksesan penyelenggaran balap.


Berbeda ketika ada penonton di sebuah gelaran balap, seperti pada Road Race Tugu Muda kemarin. Terasa lebih semarak dan terasa greget sebuah gelaran balap. Meski masih belum seramai seperti dulu sebelum pandemi, namun kita semua berharap ini adalah awal yang baik untuk kemajuan dunia balap motor di tanah air.


Teks dan Foto: dJansen