• Editor

Tugu Muda Road Race Championship 2022 Putaran 2 Bakal Dimeriahkan Pembalap 'Legend'!

Diselenggarakan oleh Indiel Racing Organizer dan akan digelar Sabtu-Minggu, 25-26 Juni di Sirkujit Mijen, Semarang.

Pembalap lawas legendaris macam Dicky Setiawan, Asep Hendro, Ahmad Jayadi, Pendoz, Devi Tembong dan masih banyak lagi akan turun di Kejuaraan Tugu Muda Road Race putaran ke-2 (Foto: Ilustrasi)


OTOPLUS-ONLINE | Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022 mendatang, Sirkujit Mijen bakal kembali hingar bingar dengan penyelenggaraan Kejuaraan Tugu Muda Road Race putaran ke-2 yang diselenggarakan oleh Indiel Racing Organizer.


Kalau di gelaran putaran pertama menyajikan 22 kelas, kali ini promotor penyelenggara membuka 24 kelas dengan hadiah yang menggiurkan.


Di antaranya adalah kelas untuk menampung para pembalap gaek untuk comeback ke arena balap.

Sebut saja nama pembalap lawas macam Dicky Setiawan, Asep Hendro, Ahmad Jayadi, Pendoz, Devi Tembong dan masih banyak lagi pembalap kawakan lainnya.


Baca juga: Wow, Anggota DPD RI Traktir Seluruh Peserta Kejurprov Jateng Road Race 2022 Seri 2 Boyolali!


Nah, kali ini sobat dapat menyaksikan kembali pembalap-pembalap idola pada jamannya ini membejek gas di gelaran Tugu Muda Road Race Putaran yang kedua, Sabtu-Minggu (25-26 Juni 2022) mendatang di Sirkuit Mijen Semarang.


“Kami memang mengangkat kelas khusus untuk ex-riders dan beberapa pembalap dari Kalimantan, DKI, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah sendiri sudah memastikan untuk mengikuti balap kali ini,” tutur Andreas ‘Indiel’ Eduard dari Indiel Racing Organizer.


Baca juga: Brio Slalom Challenge 2022 Seri 1: Catatan Waktu Leon HBC Dekati Pembalap HRI, Anandyo Dwiki!


Tak hanya pembalap yang namanya telah disebut tadi. “Ada 15 pembalap ex-riders asal Kalimantan juga sudah memastikan hadir dan Selasa (21 Juni 2022) sore ini juga terpantau Ahmad Jayadi sedang berlatih dan setting motor di Sirkuit Mijen,” imbuh Indiel.

Masing-masing kelas akan memperebutkan hadiah Rp20 juta rupiah (Foto: Ilustrasi).


Yang menarik adalah dari 5 kelas yang dilombakan untuk ex-riders (Bebek Std 125cc, Underbone 125cc, Underbone 125cc Open, Super Pro, Bbk Std 125cc Open), masing-masing kelas akan memperebutkan hadiah Rp20 juta rupiah.


Makin meriah karena kemasan event yang menarik dan pastinya akan lebih seru dari event sebelumnya.


Baca juga: Motoprix Seri 2 Regional B 2022 Jadi Kejurnas Pertama di Sirkuit Permanen Jawa Tengah


"Selain karena lay out sirkuit yang baru dan konsep gate start-finish yang unik dan berbeda dari lainnya, event kali ini juga dipastikan bakalan lebih meriah dari sebelumnya, karena sudah boleh dihadiri penonton,” ungkap Andreas ‘Indiel’ Eduard.


Ini kabar baik buat semua pecinta balap motor tanah air yang sudah lama merindukan hadir langsung menyaksikan para pembalap idola mereka berkompetisi.


Teks dan Foto: Djansen