top of page
  • Gambar penulisEditor

UD Trucks Merayakan Satu Dekade Kemajuan dalam Industri Kendaraan Komersial

UD Trucks akan meluncurkan solusi telematika generasi baru, yang disebut “My UD Fleet”.

Airlangga Hartanto - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Yohannes Nangoi - Ketua Umum GAIKINDO, Agus Gumiwang Kartasasmita - Menteri Perindustrian Repbulik Indonesia, Rahmat Samulo - Vice President Director, Marketing and After Sales Service Director of UD Trucks Indonesia, Winarto Martono - Chief Executive of Astra International UD Trucks Sales Operation.


OTOPLUS-ONLINE I UD Trucks menandai satu dekade kesuksesan dan pencapaian Quester model sejak peluncurannya secara global 10 tahun yang lalu.


Pencapaian ini menunjukkan komitmen UD Trucks untuk memberikan solusi yang andal dan inovatif untuk industri transportasi komersial.


Sejak diperkenalkan pada tahun 2013, Quester yang dikembangkan dengan mengikuti filosofi pendiri UD Trucks,

Kenzo Adachi. “Untuk membuat truk yang dibutuhkan dunia saat ini” telah merevolusi pasar kendaraan komersial di pasar yang berkembang pesat di seluruh dunia.


Quester menjadi simbol keunggulan, keandalan, dan inovasi dalam industri kendaraan komersial dengan memahami berbagai kebutuhan pelanggan.


Selama 10 tahun terakhir, Quester telah menjadi mitra kerja tepercaya, menyediakan solusi transportasi di berbagai sektor, termasuk logistik, konstruksi, pertambangan, dan distribusi.



Pada kesempatan perayaan ini, UD Trucks mengakui kontribusi yang tak ternilai dari mitranya yang terhormat, Astra UD Trucks dan United Tractors.


Sebagai distributor resmi, kedua perusahaan ini telah memainkan peran penting dalam memperkuat kehadiran Quester di Indonesia, sebagai saluran yang dapat diandalkan untuk penjualan, layanan, dan dukungan pelanggan.


Komitmen mereka yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan dan kepuasan pelanggan telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan dan penerimaan pasar terhadap Quester.

Toshihiko Odawara - President Director of UD Trucks Indonesia.


Toshi Odawara, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia, “Quester telah terbukti menjadi game-changer dalam industri kendaraan komersial segmen truk angkutan berat, memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia dengan solusi transportasi yang andal, efisien, dan hemat biaya."


Lebih lanjut Toshi menambahkan, “Melihat ke depan, kami tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi dengan berinvestasi di bidang teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami di Indonesia untuk mencapai tingkat produktivitas dan profitabilitas yang lebih baik. Kami akan berusaha memberikan solusi yang tidak hanya akan meningkatkan operasi bisnis mereka tetapi juga berkontribusi untuk masa depan yang berkelanjutan.”



Tahun lalu, UD Trucks telah memperkenalkan Quester Euro5 dengan teknologi Urea SCR di Indonesia sebagai bagian dari kontribusi UD Trucks pada lingkungan dan pada GIIAS tahun ini, UD Trucks menampilkan 4 kendaraan Euro5 dengan model andalannya yaitu tractor 6x4 bertenaga 350hp dari mesin handal GH8E 8 liter.


Model ini diluncurkan hari ini sebagai proposal untuk mendukung pengoperasian yang efisien untuk aplikasi pengangkutan jarak jauh dan berat. Semua model Quester akan terus mendukung inisiatif pemerintah dalam menggunakan Biosolar B35.


Selain merayakan 10 tahun Quester secara global, UD Trucks juga akan meluncurkan solusi telematika generasi baru, yang disebut “My UD Fleet”.



Layanan ini dipastikan dapat memberikan visibilitas yang lebih baik kepada pemilik armada atas kinerja armadanya, dengan meningkatkan proses dan visual menjadi lebih sederhana dan mudah tidak hanya lokasi kendaraan tetapi juga perilaku pengemudi, efisiensi bahan bakar, dan manajemen pemeliharaan.


UD Trucks akan tetap berkomitmen untuk terus bekerja bahu membahu, saling mendukung, dan mendobrak batasan dari apa yang mungkin terjadi di masa depan.


Bersama dengan mitra dan pelanggan, UD Trucks akan membentuk industri kendaraan komersial, mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, dan memenuhi janji kami untuk memberikan “Better Life” bagi masyarakat Indonesia.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: UD Trucks

Commenti


bottom of page