top of page
  • Gambar penulisEditor

Vinales Sukses Bawa Aprilia Start di Posisi Kedua MotoGP Silverstone

Maverick Viñales semakin menyatu dengan Aprilia RS-GP besutannya.

OTOPLUS-ONLINE I Di GP Silverstone, 7 Agustus 2022 terlihat jelas kalau Maverick Viñales semakin menyatu dengan Aprilia RS-GP besutannya.


Hal itu terlihat dari raihan kualifikasi terakhir di GP Silverstone. Rider asal Spanyol itu berhasil menempati posisi kedua dengan selisih hanya 98 ribu per detik. Ini adalah posisi awal terbaik bersama pabrikan asal Italia tersebut.


“Saya pikir, saya sebelumnya tidak pernah merasa begitu nyaman di Aprilia saat melakukan lap dengan cepat. Tapi itu bukan kebetulan. Kami telah bekerja keras dan akan terus melakukannya, tanpa menyerah. Saya juga merasa nyaman dengan kecepatan yang dipacu, banyak pembalap cepat dan konsisten tetapi kami akan dapat memainkannya," buka Viñales.

Maverick Viñales semakin menyatu dengan Aprilia RS-GP besutannya


"Kami masih belum memiliki pilihan ban yang pasti. Ada beberapa opsi yang tampaknya berfungsi dengan baik. Strategi yang saya pikirkan cukup jelas, terus maksimal dari putaran pertama, dan seolah-olah itu adalah kualifikasi!" lanjutnya.


Aleix Espargaró, yang sampai sekarang menjadi protagonis pada balap akhir pekan yang solid dan kompetitif sempat mengalami kecelakaan yang menakutkan pada FP4. Terlempar dari motornya saat mengubah arah di tikungan 12 ke 13.



Akibat kecelakaan itu Aleix yang mengalami kondisi cukup serius dibawa ke medical center setempat. Dari pemeriksaan awal tidak menunjukkan patah tulang, tetapi terdapat trauma besar pada kaki kanan, yang kemungkinan akan menghalangi partisipasinya dalam balap kualifikasi.


Tapi Aleix menemukan kekuatan untuk naik sadel sebagai kapten yang baik dan membawa Aprilia-nya menempati baris kedua, 28 ribu per detik di belakang saingan terdekatnya Fabio Quartararo.


Kondisi Aleix akan dievaluasi dalam beberapa jam ke depan, karena jika rasa sakitnya bertambah parah maka kemungkinan partisipasinya dalam balapan besok akan dibatalkan.



“Kecelakaan itu tidak penting. Saya merasa baik dengan motor, saya berusaha terus melaju dan ternyata puncak lajunya cukup keras. Rasa sakit (pascakecelakaan) semakin terasa, tim dan dokter memutuskan bahwa saya harus beristirahat sampai besok, dan mereka akan mengevaluasi kondisi setelah berlatih," kata Aleix.


"Jelas saya akan melakukan segalanya untuk berada di lintasan tetapi, karena ini adalah bagian yang sangat ditekankan dalam panduan, kami harus memahami apakah itu memungkinkan,” ujarnya.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Aprilia

Comentarios


bottom of page