top of page
  • Gambar penulisEditor

Wow, Anggota DPD RI Traktir Seluruh Peserta Kejurprov Jateng Road Race 2022 Seri 2 Boyolali!

Casytha A. Kathmandu, pemerhati balap yang juga anggota DPD RI mentraktir seluruh peserta makan gratis rice box star steak.

OTOPLUS-ONLINE | Tak bisa dipungkiri, selama 2 tahun belakang Sirkuit Gokart Boyolali sepi dari gelaran balap. Baik itu balap motor, balap gokart atau balap lainnya karena terkendala pandemi Covid-19 yang membuat semua kegiatan praktis berhenti total.

Sirkuit Boyolali Kembali Semarak dengan gelaran balap


Sabtu – Minggu, 28-29 Mei 2022 lalu menjadi awal kebangkitan lagi bagi Sirkuit Gokart Boyolali dengan berlangsungnya gelaran Kejurprov Jateng – Casytha Manahadap Road Race 2022 Seri 2. Sirkuit kebanggaan warga Boyolali ini kembali semarak dengan aroma kompetisi balap.


Meskipun masih tanpa penonton, namun setidaknya ini adalah awal yang baik. Tercatat sekitar 265 starter. Tak hanya dari Jawa Tengah saja. Beberapa pembalap baik tim maupun privateer dari Jawa Barat dan Jawa timur juga hadir mengikuti balap kejuaraan propinsi kali ini.


Sejatinya penyelenggaraan di Boyolali kali ini adalah event yang tertunda. Rencananya seri 1 dulu digelar di Boyolali, namun karena ijin tidak turun, penyelenggaraan dipindahkan ke Sirkuit Joyokusumo Pati.

Danung Prasetyo, Manahadap Management


Dan untuk di Boyolali kali ini, “Sesuai dengan kesepakatan awal pada saat perijinan, event bisa diselenggarakan namun masih tanpa penonton dan semua peserta baik itu pembalap, crew bahkan panitia wajib menjaga prokes”, tutur Danung Prasetyo dari Manahadap Management selaku penyelenggara balap.



Masih sama seperti penyelenggaraan sebelumnya pada seri 1, Balap digelar selama 2 hari Sabtu dan Minggu. Pada Hari Sabtu digelar balap untuk pemula dan pada Hari Minggu untuk balap kelas terbuka (open).

Seluruh peserta ditraktir Rice Box


Yang menarik dari gelaran di Boyolali selain tentu saja balap adalah kehadiran Ibu Casytha A. Kathmandu, pemerhati balap yang juga anggota DPD RI, dan mentraktir seluruh peserta yang hadir makan gratis rice box star steak. Wow..


Teks dan Foto: dJansen

bottom of page