top of page
  • Gambar penulisEditor

Yamaha XSR 155 Supermoto Garapan Treasure Garage Bali untuk Yard Built Indonesia

Sesuai konsep Futuristic Supermoto yang diusung, XSR ini diberi nama Nitro 155.

OTOPLUS-ONLINE I Motor keren ini adalah Yamaha XSR 155 versi custom hasil kreasi bengkel modifikasi di Bali, Treasure Garage, dalam program Yard Built Indonesia.


Sebagai informasi, Program Yamaha Yard Built awalnya dimulai di Eropa dan Amerika, hingga akhirnya terlaksana di Indonesia.



Program Yard Built ini sendiri adalah kolaborasi antara Yamaha dengan para modifikator atau builder untuk menciptakan motor impiannya, dengan tetap memenuhi aspek safety riding dan street legal.


Untuk Indonesia, program Yard Built ini diawali bersama XSR 155.



Setelah sebelumnya diikuti builder di Jakarta dan Bandung, kini program Yard Built menggandeng builder di Bali.

Keempat builder yang terpilih adalah Deus Ex Machina, AMS Garage, Kedux Garage, dan Treasure Garage.


”Menurut saya, Yard Built ini sangat membantu industri custom dan support-nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota. Dan di saat pandemi seperti ini, menjadi motivasi bagi kami karena Yamaha masih support builder lokal,” ujar Imanuel Prakoso, builder Treasure Garage.


Nah XSR 155 berkonsep Futuristic Supermoto ini adalah karya Treasure Garage, yang diberi nama Nitro 155.


Sesuai namanya, setelah dimodifikasi motor dengan kapasitas mesin 155cc ini diharapkan akan lincah bermanuver di jalanan, layaknya motor supermoto, dengan memperhatikan segi fungsionalitas dan gaya futuristik sebagai ciri khasnya.

Perubahan cukup signifikan yang dilakukan Treasure Garage, mulai dari mengganti pelek dengan tipe jari-jari, bodywork bahan full alumunium berdesain futuristic.


Meskipun perubahannya cukup signifikan, Nitro 155 ini tetap menggunakan beberapa part yang merupakan identitas dari XSR 155, yaitu deltabox dan plat 'three dot'.

Imanuel mengatakan, bagi dirinya, XSR 155 merupakan motor yang siap dibawa ke mana saja, karena ini jenis sport dan retro scrambler, yang juga bisa dipakai di jalanan off road.


"Mesinnya enak. Overall salah satu yang terbaik di kelasnya, bisa dipakai on road dan off road,” kata Imanuel.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha Indonesia

Kommentarer


bottom of page