• Editor

4th Anniversary Brothersipx: Bertepatan dengan Gelaran MotoGP Mandalika

Diisi dengan kegiatan sosial, fun riding, dan nobar MotoGP Mandalika.

OTOPLUS-ONLINE I Ada yang menarik pada perayaan ulang tahun ke-4 Komunitas Brothersipx Lampung kali ini.

Hari jadi komunitas motor yang dikenal dengan berbagai kegiatan sosial ini bertepatan dengan gelaran MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022 lalu.


Karena itulah acara puncak 4th Anniversary Brothersipx ini diisi dengan nonton bareng atau nobar MotoGP Mandalika.


Mimi selaku Ketua Pelaksana 4th Anniversary Brothersipx ini mengatakan, ada beberapa agenda acara yang telah direncanakan.


Baca juga: BSX Camp Ride Ke Bukit Pematang Sunrise Bakauheni Lampung Selatan


"Pada Sabtu, 19 Maret 2022, kami melaksanakan dulu syukuran bersama adik-adik Panti Asuhan Miftahul Jannah Bandar Lampung dengan makan malam dan doa bersama, sambil mengadakan workshop dengan melibatkan adik-adik panti dalam dua sesi," kata Mimi.

Pada kegiatan sharing experience ini, bertindak sebagai narasumber adalah Mang Adi Busa Pustaka yang adalah pegiat literasi dan edukasi anak. Mang Adi Busa Pustaka berbagi tips and trick Story Telling sebagai influence bagi adik-adik di masa kreatif digital.


Baca juga: Komunitas Brothersip X Lampung Ikut Meriahkan Ultah ke-4 Sekolah Rakyat Busa Pustaka


Di lanjut kemudian pada sesi ke-2 sharing dengan Kang Mumu, sapaan Mujahid selaku Manajer Area Planet Ban Lampung. Kang Mumu berbagi kisi-kisi, pengalaman, dan semangat menyongsong dunia kerja kepada adik-adik yang memasuki usia lulus sekolah menengah.

Acara dilanjut keesokan harinya, Minggu, 20 Maret 2022 yang bertepatan dengan hari jadi BSX atau Brothersipx.

Seluruh member berkumpul dalam agenda morning ride menuju venue, sambil melakukan fun riding dan tertib keliling Kota Bandar Lampung.

Sampai lokasi acara, mereka kongkow santai sambil berkuda yang memang disediakan di venue, yakni Siger Horse Stable Bandar Lampung, sampai menjelang siang ketika tamu undangan mulai merapat.

Acara inti pun dimulai dengan silaturahmi bikers dan potong tumpeng yang menjadi puncak acara selebrasi 4th Anniversary Brothersipx ini.


“Empat tahun bukan waktu yang singkat dalam menjalani kebersamaan yang memorable, suka duka yang selalu dianggap fun dan bahkan banyak agenda postif,kreatif, dan inovatif yang dilakukan teman-teman member membuat BSX menjadi Bukan Bikers Biasa. Semoga dapat selalu dipertahankan ke depannya,” ucap Bro Topan dalam sambutannya.


Baca juga: Lady Shofia, Lady Biker Lampung Ini Turing Keliling Planet!


Acara kemudian dilanjut dengan launching oli Xten Sport Double Ester oleh Kang Mumu kepada seluruh hadirin dan melakukan video confrence dengan Lady Shofia dan Bro Acol, dua member Brothersipx yang mendapatkan kesempatan turing dan hadir langsung menonton MotoGP di sirkuit Mandalika dengan rombongan Bikers Planet Ban & Xten Oil Finish Strong To Mandalika.


Di penghujung acara, agenda anniversary ini dibungkus dengan Nonton Bareng MotoGP yang sempat tertunda karena cuaca buruk di sana.


Baca juga: X-Ten Double Esther Sport (X-DES): Oli Pesawat Terbang untuk Motor!


Para hadirin dihibur dengan penampilan Satria 'n' Friends dan fun games yang membagikan Doorprize Planet Ban & Xten serta hadiah-hadiah menarik dari Bold Riders Lampung, Biznet Lampung, Waroeng Sablon, Transvision, Tribun Network, Haykers, Myc dan Ruang Arwana sambil menunggu race motoGP, yang kemudian dimulai dan membuat hadirin riuh dengan serunya race yang akhirnya dijuarai oleh rider KTM, Miguel Oliveira.

“The Fourth Balance, tema yang kami ambil dalam ulang tahun BSX yang ke-4 ini semoga memberikan arti untuk teman-teman member Brothersipx, rekan bikers, dan masyarakat dalam kegiatan kami yang fun dan terjaga dalam hal yang positif dan dan saling memacu kreativitas bersama,” tutup Bro Rangga selaku pembina Brothersipx.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa