top of page
  • Gambar penulisEditor

57 Siswa-Siswi SMPN 1 Cikarang Pusat Ikuti Suzuki Plant Visit

Suzuki Indonesia targetkan lebih dari 4.000 siswa dari Sekolah dan Perguruan Tinggi ikuti Suzuki Plant Visit pada tahun 2023 ini.

OTOPLUS-ONLINE I Suzuki Peduli Pendidikan merupakan salah satu pilar dari Corporate Social Responsibilty dari Suzuki Indonesia.


Salah satu kegiatan penunjang pilar ini adalah kegiatan Student Plant Visit yang telah menjadi agenda rutin Suzuki Indonesia, dan pada tahun 2023 ini rencananya akan diadakan sebanyak 70 kali kegiatan.


Salah satunya digelar pada Selasa, 28 Februari 2023 lalu di pabrik Suzuki Cikarang Plant, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Suzuki Indonesia mengundang 57 siswa dan siswi dari SMPN 1 Cikarang Pusat untuk menjadi peserta.



Selama kegiatan, Suzuki memperkenalkan kepada siswa dan siswi mengenai proses produksi dan mengunjungi area Welding dan Assembling, dimana pabrik Suzuki telah menerapkan teknologi canggih yang menggunakan sistem robotik dengan tingkat kepresisian tinggi.

Peserta juga diajak melihat proses Final inspection di akhir jalur produksi yang merupakan proses penting untuk memastikan kualitas mobil yang diproduksi Suzuki.



Sebagai informasi, Suzuki Plant Visit ditargetkan mengajak lebih dari 4.000 siswa dari Sekolah dan Perguruan Tinggi untuk dapat berpartisipasi dalam mengenal industri otomotif lebih jauh serta mempelajari inovasi, mekanisme, dan kecanggihan pabrik pembuatan mobil Suzuki.


Sebelumnya, pada 21 dan 23 Februari 2023, sebanyak 177 siswa dari SMKN 1 Talaga dan SMKN 7 Kabupaten Tangerang juga telah mengikuti kegiatan yang sama .

Suzuki telah memberikan edukasi dalam bentuk Student Plant Visit sejak beberapa tahun silam, dan sejak tahun 2017 kegiatan ini telah mendapat respon positif dengan jumlah partisipan sebanyak lebih dari 50.000 siswa dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi di Indonesia.



“Selain merupakan upaya kami dalam mengedukasi mengenai industri otomotif lebih jauh, serta mempelajari inovasi, mekanisme, dan kecanggihan pabrik pembuatan mobil Suzuki, kegiatan Student Plant Visit ini juga kami harapkan dapat menjadi wawasan dasar untuk para partisipan agar mampu bersaing dan mengembangkan potensi diri khususnya di industri otomotif dan pengembangan teknologi,” jelas Yudonendito, Active Director Manufacturing PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) dalam keterangannya pada Kamis, 2 Maret 2023 hari ini.


Teks: Indramawan

Foto: Suzuki Indonesia

Комментарии


bottom of page