• Editor

All New Toyota bZ4X Jauh Lebih Mahal Ketimbang Hyundai IONIQ 5, Seperti Apa Fiturnya?

All New Toyota bZ4X dipasarkan mulai Rp1.190.000.000, jauh lebih mahal ketimbang Hyundai IONIQ 5 dengan harga mulai Rp748.000.000.

OTOPLUS-ONLINE I Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2022 kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan mobil listrik pertama untuk dipasarkan di Tanah Air, yakni All New Toyota bZ4X Battery EV.


All New Toyota bZ4X diklaim mengusung berbagai terobosan baru untuk genre kendaraan nol emisi, sesuai kode bZ atau “Beyond Zero” yang disandangnya.


Selain menciptakan kendaraan elektrifikasi, Toyota juga mengedepankan mobilitas baru dengan ambisi Beyond Zero Emissions yang berdampak pada manusia dan juga lingkungan.

All New Toyota bZ4X dipasarkan dengan harga mulai Rp1.190.000.000, atau jauh lebih mahal ketimbang Hyundai IONIQ 5 yang dipasarkan di segmen yang sama dengan harga mulai Rp748.000.000.


Lantas apa kelebihan All New Toyota bZ4X? Berikut ini beberapa fitur All New Toyota bZ4X.


Baca juga: Terungkap Strategi Toyota Buka Outlet GAZOO Racing Zone di Dealer Resmi


All New Toyota bZ4X dilengkapi Powerful Electric Motor yang didukung fitur fast-charging battery dan safety beyond technology.

Dengan baterai canggih yang ramah charging, dalam 30 menit pengisian daya, mobil ini sudah bisa mengisi 80% baterai. Jarak tempuh mobil ini pun terbilang jauh yaitu mencapai 500 km dengan baterai terisi penuh.

Eksterior All New Toyota bZ4X dirancang dengan desain trapezoid yang out of the box. Semakin menarik dengan tambahan lampu LED ramping yang memberi kesan futuristik.

Untuk desain interior, All New Toyota bZ4X menjadi kendaraan pertama yang menggunakan e-TNGA (Toyota New Global Architecture). Hasilnya, All New Toyota bZ4X Battery EV memiliki ruang lebih luas di kabin dengan fondasi yang kuat.


Baca juga: Driving Experience All New Toyota Veloz: Lebih Percaya Diri Bermanuver Pada Kecepatan Tinggi


Selain itu, All New Toyota bZ4X dilengkapi juga dengan berbagai fitur canggih seperti Toyota Safety Sense agar berkendara lebih aman, dan T Intouch yang hadirkan konektivitas digital dengan mobil.


Teks: Indramawan

Foto: TAM