• Editor

Astra UD Trucks Jalin Kerjasama Dengan Shopee

"Setelah sebelumnya kami hadir di 3 marketplace, Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id, kini Astra UD Trucks akan hadir juga di Shopee Indonesia.” (Winarto Martono - CEO Astra UD Trucks)

Official Store Astra UD Trucks di Shopee resmi dibuka 3 Juni 2021


OTOPLUS-ONLINE I Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 1,5 tahun ini, tidak hanya berpengaruh kepada industri otomotif tapi juga industri logistik. Di masa pembatasan kegiatan, penjualan dari marketplace mampu memberikan kontribusi transaksi terbesar kedua dalam penjualan suku cadang.


“Astra UD Trucks selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace,” kata Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks.


Baca juga: Astra UD Trucks Berikan Layanan Digital Melalui Tiga Marketplace


"Pelanggan kami dapat dengan mudah melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun yang terpercaya dan dapat diadandalkan. Setelah sebelumnya kami hadir di 3 marketplace, Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id, kini Astra UD Trucks akan hadir juga di Shopee Indonesia,” imbuhnya.

Para Manajemen Astra UD Trucks memperkenalkan Astra UD Trucks di Shopee


Selain memberikan alternatif kemudahan pembelian kepada pelanggan melalui kanal digital melalui penambahan kerjasama dengan Shopee, salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Astra UD Trucks juga memperluas jaringan non digital.


Perusahaan yang telah berpengalaman sebagai distributor selama 37 tahun dan bernaung di bawah Astra Group ini berkomitmen menawarkan solusi bagi kebutuhan transportasi pelanggan dengan menambah jaringan outlet untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Kuzer dan Quester.


Baca juga: UD Trucks Pamerkan Kuzer & New Quester Berfitur Safety Lengkap Di GIICOMVEC 2020


“Untuk memperluas jangkauan outlet secara lebih efektif, Astra UD Trucks melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan jaringan kerjasama baik penjualan unit dan atau purna jual. Saat ini sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Astra UD Trucks. Hal ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan solusi total,” terang Winarto.


Selain itu solusi total transportasi terdepan untuk para pelanggan setia juga diwujudkan melalui inovasi program dan layanan yang berkesinambungan di era baru. “Sesuai dengan komitmen kami, Astra UD Trucks telah menghadirkan berbagai macam program dalam memberi kemudahan dan dukungan pelayanan yang menyeluruh dalam menjaga bisnis para pelanggan kami melalui inovasi pada program dan layanan kami,” ujar Winarto.


Baca juga: UD Trucks Siap Produksi Truk Listrik dan Hybrid Tahun 2030


Salah satu bentuk inovasi atau layanannya berupa Paket Super yang diluncurkan bulan April dan mendapat respon positif. Paket Super memberi kontribusi 20% total penjualan. Melihat antiusias ini maka Astra UD Trucks memperpanjang program ini sampai Juni 2021.


Untuk setiap pembelian Quester melalui Paket Super akan mendapatkan gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part dan kecelakaan. Paket menarik ini akan menjamin pelanggan terbebas dari biaya perawatan dan perbaikan.


Baca juga: AC Penting Bagi Kesehatan dan Keselamatan Pengemudi


Disamping itu, saat ini ada fitur tambahan UD Telematics yang mempermudah pelanggan yakni UD Interface yang dapat mengintegrasikan data telematics dengan transport management sistem pelanggan. Ini semua untuk menciptakan layanan yang mudah, cepat, tepat dan nyaman.


Layanan UD Telematics merupakan UD Trucks global fleet management solutions yang menyediakan sistem komunikasi nirkabel berteknologi tinggi yang terintegrasi ke dalam kendaraan yang dapat diakses melalui Mobile Apps. Layanan ini memiliki berbagai macam fitur, seperti pelacakan lokasi truk, pemantauan efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif dalam pencatatan riwayat perbaikan dan perawatan truk, perilaku pengemudi serta pembatasan rute jalan yang dilalui oleh truk.


Baca juga: UD Trucks Dukung Penuh Pengusaha Truk Di Tengah Pandemi Covid-19


UD Telematics hadir dengan fitur UD Interface yang sudah dilengkapi dengan Application Programming Interface (API) sehingga pelanggan dapat mengintegrasikan data telematik truk dengan sistem transport management sistem yang dimiliki pelanggan, sehingga laporan dapat tersedia dengan mudah dan riwayat kendaraan dapat tercatat hingga 2 tahun terakhir.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Astra UD Trucks