• Editor

Ayah dan Anak Bisa Tanding Bareng di BOS Junior Motocross Ronde 2 dan 3

BOS Junior Motocross Championship ronde ke-2 akan digelar pada 9 - 10 November 2021. Sementara ronde ke-3 berlangsung pada 13 - 14 November 2021.

OTOPLUS-ONLINE I Kejuaraan motocross level junior, yakni BOS Junior Motocross Championship digelar pada November 2021 ini. BOS Junior Motocross Championship ronde ke-2 akan digelar pada 9 - 10 November 2021. Sementara ronde ke-3 berlangsung pada 13 - 14 November 2021.


Event BOS Junior Motocross Championship ronde ke-2 maupun ke-3, bakal dihelat di Sirkuit MX Gunung Bohong, Brigif 15/Kujang II Cimahi, Jawa Barat.


Adapun kejuaraan balap motocross junior yang digagas Blackstone Otomotif Superblok (BOS), bersama Indonesia International Motor Show (IIMS), dan didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini, merupakan kejuaraan motokros usia dini pertama di Indonesia.

“Junior Motocross ini memperebutkan Piala Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI. Ronde pertama sukses terselenggara April lalu, di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur”, ujar Djoko Iman Santoso, CEO BOS dalam jumpa pers virtual (4/11).


Adapun kelas yang diperlombakan dalam ronde ke-2 dan ke-3 berjumlah 14 kelas. Secara rinci, terbagi 4 kelas utama, 5 kelas pendukung dan 5 kelas pendukung tanpa poin.


Terkait peserta, BOS menargetkan total 554 peserta, dengan biaya pendaftaran dimulai dari Rp1,7 juta sampai dengan Rp1,9 juta.


Baca juga: Belum Selesai Sepenuhnya, BOS Sudah Diminati Komunitas dan Industri Otomotif


“Selain kelas junior, kami juga buka kelas veteran. Yaitu kelas para orang tua dari pembalap junior peserta. Ternyata, banyak peserta yang ayahnya adalah mantan kroser. Nah, ayah mereka ini yang bertarung di kelas veteran”, lanjut Iman.


Bicara pendaftaran, calon peserta yang ingin berpartisipasi dalam kejuaraan, bisa melakukan registrasi melalui aplikasi ‘Rekor’, dapat diunduh dari Google Play Store atau App Store.


Karena pandemi, kuota tim dalam satu kelas dibatasi. Yakni satu pembalap, satu manager, dan dua kru. Guna mencegah kerumunan, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Baca juga: PP IMI Jajaki Kerjasama dengan BOS Sinergikan Sport, Tourism, dan UMKM Otomotif


IIMS dan BOS pastikan kelengkapan prokes pada ajang ini. Pihak yang terlibat wajib melakukan scan QR menggunakan aplikasi PeduliLindungi.


Bagi peserta di bawah 12 tahun, dan belum divaksin, tetap bisa ikut. Dengan mengikuti sejumlah persyaratan, salah satunya surat izin orang tua atau pendamping.


Hadiah juara umum kelas junior pada ajang ini adalah satu unit motor SE 85CC Husqvarna untuk kelas 65cc, dan satu unit motor trail Kawasaki KLX 150cc untuk kelas 125cc.


Baca juga: BOS Drag Racing Permanent Circuit di Surabaya Ditargetkan Selesai Desember 2021


“Bukan hanya itu, pemenang juga mendapat piala, uang pembinaan dan sertifikat”, kata Hendra Noor Saleh yang biasa dipanggil Kohen.

Bagi mereka yang ingin nonton BOS Junior Motocross Championship, bisa secara langsung atau live streaming di www.dyandratiket.com.


Harga tiket live streaming dibandrol Rp10 ribu perputaran. Dan penonton yang beruntung akan mendapat grand prize unit Bike Smart Electric.


Sedangkan tiket offline terbagi beberapa kategori. Tiket tribun tarif Rp1,5 juta perorang/putaran, dan festival Rp200 ribu perorang/putaran. Penonton yang beruntung juga bisa membawa pulang hadiah grand prize.


Teks: Setyawan AS

Foto: BOS Junior Motocross