top of page
  • Gambar penulisEditor

Baksos Supermoto 2023 Sharing Happiness dengan Yatim dan Lansia

Diikuti komunitas Supercetard 250 Up, Radal Supermoto Team, Sixty Up, Hyosung Monstrac Indonesia, Kracker BKT, Caos Custombike dan lain-lain.

OTOPLUS-ONLINE I Beberapa komunitas dan para pecinta motor garuk aspal, supermoto menggelar aksi Baksos Supermoto 2023 di momentum bulan Ramadhan tahun ini.


Berawal dari ide salah satu pentolan komunitas Sixty Up, Bro Valent, dan Ketua Radal Supermoto Team, Bro Gagah yang saat itu sedang bermain di markas komunitas Supercterd 250 Up yang bertempat di bengkel Caos Custombike di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.


Ide untuk menggelar baksos dan berbagi takjil sederhana ini ternyata disambut baik oleh Lerry selaku owner Caos Custombike.



"Pada Selasa, 11 April 2023 pagi, langsung kita bentuk panitia dan kita buka donasi penggalangan dana dari para member dan pecinta loyalis supermoto," ujar Lerry kepada OTOPLUS-ONLINE.


Ia menambahkan, dalam 2 hari, ternyata antusias member sangat tinggi dan jauh di luar ekspektasi awal. "Sangat lebih dari cukup," senyum Bro Lerry.


Maka pada Rabu, 12 April 2023 malam, panitia langsung putuskan untuk menjadwalkan acara ke dalam dua hari pelaksanaan.



Dengan mengusung tema 'Sharing for Happiness,' acara digelar selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat, 13-14 April 2023 lalu di beberapa tempat.

Pada Kamis, 13 April 2023, rombongan melakukan kegiatan berbuka bersama bareng adik-adik yatim piatu di Yayasan Domyadhu yang bertempat di kawasan Jalan Terogong Raya, Jakarta Selatan.


Pada kegiatan buka bersama yang dilakukan pada pukul 18:00 waktu setempat ini dilakukan pembagian nasi kotak sebanyak 55 pack, 3 dus air meniral, dan pemberian santunan kepada 25 adik yatim piatu beserta pengurus yayasan.



Keesokan harinya, Jumat, 14 April 2023 dilakukan pemberian sembako berupa 300 kg beras, dan 6 dus mie instan ke Yayasan Jompo Tresna Mulia 3 yang ada di Pondok Indah Kecamatan Kebayoran Lama, Kotamadya Jakarta Selatan.

Pemberian sembako yang dilakukan sekitar pukul 15:00 sore ini dimaksudkan sebagai keperluan zakat fitrah para lansia penghuni panti jompo tersebut.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 300 pack takjil yang dibagikan pada pukul 17:00 di jalan perempatan lampu merah Pejaten Village, Jakarta Selatan.



Acara ditutup dengan buka puasa bersama adik yatim piatu di Yayasan Domyadhu Bintaro, Jakarta Selatan dengan membagikan 100 pack nasi kotak dan 10 dus air mineral.

Pada kegiatan yang dilakukan pada pukul 18:00 itu juga dilakukan pemberian santunan kepada 15 anak yatim beserta pengurus yayasan.



Melalui keterangannya, panitia bersama Baksos Supermoto 2023 ini mengucapkan banyak terima kasih kepada member Supercetard 250 Up, Radal Supermoto Team, Sixty Up dan Ketua Umum HMI Hyosung Monstrac Indonesia, Bro Sentosa dan Ketua Kracker BKT. Tidak ketinggalan special thanks to para donatur, yakni customer loyal, Caos Custombike.


"Semoga amal kebaikan diterima dan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT," pungkas Bro Lerry mewakili semua rekan-rekannya.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

Commentaires


bottom of page