top of page
  • Gambar penulisEditor

FDR Bakal Produksi Ban Seri Dual Purpose Ring 17 dan 19?

FDR Jatim gelar acara buka bersama komunitas untuk silaturahmi dan jaring masukan pada Sabtu, 15 April 2023 di Surabaya.

OTOPLUS-ONLINE I Salah satu tujuan digelarnya acara Buka Bersama FDR Jatim 2023 bersama komunitas motor dan media pada Sabtu, 15 April 2023 kemarin di Surabaya adalah untuk menjalin silaturahmi, sambil menjaring masukan dari komunitas tentang trend ban yang sedang berkembang saat ini.


"Ini penting kami lakukan, sebagai bahan masukan kepada tim riset FDR. Jangan sampai kita terlambat menangkap trend ini, sehingga ketika diproduksi trend ini sudah habis," tutur Dicky Wijaya, Manager Promosi PT Kharisma Suma Jaya Sakti selaku main dealer FDR di Jawa Timur.


Pada kesempatan ini, beberapa usulan dan pertanyaan yang dilontarkan peserta komunitas adalah, sulitnya mendapatkan ban dual purpose merek lokal untuk ring 17 dan 19.

"Sementara ini belum ada ban dual purpose lokal untuk ukuran ring 17 dan 19. Padahal permintaan mulai banyak. Tidak hanya dari komunitas CB150X, tapi juga teman-teman di komunitas Versys. Banyak yang cari ban dual purpose lokal, tapi susah sekali, sehingga terpaksa carinya ban dual purpose premium." Demikian penuturan salah satu peserta dari komunitas CB150X.


Sebagai informasi, FDR sebenarnya mempunyai seri ban off-road, yakni Hover yang mempunyai keunggulan tangguh hadapi medan tanah, bebatuan dan tetap nyaman di jalan aspal terkelupas.



Namun demikian, ban FDR Hover yang memiliki fitur multistep pattern untuk meningkatkan kestabilan dan daya cengkram ini hanya untuk ring 14 saja.


Menanggapi pertanyaan serta masukan ini, Dicky Wijaya berjanji akan meneruskannya ke tim riset FDR yang ada di pusat.



Demikian pula dari komunitas Vespa, yang menanyakan ketersediaan ban FDR. Menanggapi hal ini, Hendardi Agustino Gondoiswanto, selaku manager PT. Kharisma Suma Jaya Sakti, Main Dealer Ban FDR Jawa Timur mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi dengan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR mengenai seri khusus untuk Vespa ini.

"Kita sudah mengajukan untuk diproduksinya seri ban untuk Vespa. Mungkin cikal bakalnya dari Velogrip dulu, karena kalau untuk Vespa, secara kompon, permintaannya pasti yang premium. Tapi kami belum tahu persis kapan akan diproduksi," jawab Hendardi.


Aplikasi MyFDRTire

Selain menjaring masukan dari komunitas, tujuan dari acara Buka Bersama FDR Jawa Timur 2023 kali ini adalah untuk memperkenalkan kembali aplikasi MyFDRTire.


"Memang beberapa waktu lalu, kami sudah sempat perkenalkan aplikasi MyFDRTire ini kepada komunitas yang hadir. Namun demikian, kami merasa perlu memperkenalkan lagi aplikasi MyFDRTire ini karena kali ini kami mengundang banyak komunitas baru," jelas Dicky Wijaya.



Selain itu, ditambahkan pula oleh Hendardi Agustino Gondoiswanto, bahwa aplikasi MyFDRTire ini sekarang memiliki fitur baru khusus untuk komunitas.


"Melalui fitur baru ini, teman-teman komunitas bisa mendaftar melalui aplikasi MyFDRTire untuk mengikuti kegiatan yang akan kami gelar. Salah satunya adalah city rolling yang akan kami gelar pada Agustus dan November 2023 mendatang," jelas Hendardi.


Teks dan Foto: Indramawan

bottom of page