• Editor

Begini Wujud Pabrik Baru Moto Guzzi di Kota Mandello del Lario

Dilengkapi fasilitas hotel dan restoran yang siap menyambut pengunjung dari seluruh dunia.

Seperti produk Moto Guzzi, konsep pengembangan rancangan pabrik merangkul sisi modernitas dan masa depan yang diselaraskan dengan perubahan zaman



OTOPLUS-ONLINE I Pada 10 September 2021 lalu, Moto Guzzi memamerkan Mandello del Lario, rancangan restrukturisasi besar-besaran pabrik dan museum pabrikan motor yang berada di kota Mandello del Lario, Italia ini.


Perluasan kapasitas produksi pabrik dilakukan agar dapat mengimbangi pertumbuhan permintaan pasar, pada momentum satu abad sepeda motor berlogo Elang ini diproduksi.


Didesain oleh arsitek Greg Lynn, seorang arsitek dan desainer kenamaan dunia asal Amerika Serikat, bangunan baru ini akan menggunakan struktur yang sudah ada, dipadu inspirasi dari rancangan desain industrial Amerika.


Baca juga: Piaggio Indonesia Luncurkan Dua Model Moto Guzzi V7 III Sekaligus!


Moto Guzzi memberi perhatian secara konstan terhadap ketahanan lingkungan, penggunaan sumber daya yang efisien juga efisiensi manajemen energi, lewat sistem photovoltaic dan bahan-bahan pilihan ramah lingkungan.


Mandello del Lario didirikan berdasarkan kultur, desain dan mekanika dengan tetap berfokus pada konsep penghijauan yang sejalan dengan tren masa kini.


Lini pengembangan rancangan tersebut merangkul sisi modernitas dan masa depan untuk selaras dengan waktu yang terus berubah, seperti halnya perkembangan teknologi untuk sepeda motor terbaik Italia.


Baca juga: Kelebihan Moto Guzzi V85 TT Travel Dibanding V85 TT dan V85 TT Adventure


Pabrik dan museum ini akan berada di ruang terbuka sehingga menjadikan lokasi ini sebagai tempat perkumpulan ideal bagi komunitas, dan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.


Pabrik baru ini diharapkan dapat menjadi titik temu bagi pengendara Moto Guzzi, anak muda serta turis internasional yang tertarik pada fitur unik menakjubkan yang dimiliki oleh produknya


Selain tambahan pada pabrik baru, dalam rancangannya juga akan membuat fasilitas konferensi terbaru untuk kegiatan internal maupun eksternal yang dilengkapi juga dengan fasilitas hotel dan restoran yang siap menyambut pengunjung dari seluruh dunia.


Baca juga: Moto Guzzi V100 Mandello Bakal Segera Diluncurkan di EICMA 2021


Proyek pengerjaannya akan dimulai pada akhir tahun 2021, dan selesai pada pertengahan pertama tahun 2025.


Pada acara tersebut, Moto Guzzi turut menampilkan V100 Mandello terbaru melalui sebuah preview eksklusif dunia. Hadir dengan desain dan detail menakjubkan, yang didukung dengan mesin yang canggih dan teknologi mutakhir membuat merek Moto Guzzi akan dikenal untuk seratus tahun ke depan.


Presentasi resmi mengenai sepeda motor ini akan dilakukan pada 23 November 2021 pada gelaran EICMA 2021 Motorshow di Milan, Italia.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Moto Guzzi