• Editor

BMW Ultima Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan Level Tertinggi

Mendapat approval dari BMW AG di Munich, Jerman, dan tak hanya menangani brand BMW/MINI saja, juga kendaraan premium lain.

Beroperasi Senin hingga Sabtu mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore, kecuali di hari Sabtu yang hanya sampai pukul 12 siang

OTOPLUS-ONLINE I BMW Group Indonesia bersama PT Karya Prima Ultima meresmikan pembukaan BMW Ultima, sebuah fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi dari BMW.


BMW Approved Bodyshop memperkerjakan para teknisi yang terlatih khusus dengan peralatan diagnostik terbaru, dan suku cadang asli BMW/MINI dalam operasionalnya. Bodyshop ini merupakan level tertinggi yang mendapatkan approval dari BMW AG di Munich, Jerman.


BMW Ultima berlokasi di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan, lokasi strategis yang hanya sekitar 5 menit dari pintu tol Pamulang/Ciputat sehingga mudah diakses pelanggan dari Jabodetabek.

Body Repair yang meliputi welding area, aluminium and carbon repair, wheels repair, car O liner frame straigthening (baik yang manual maupun computerized)


BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus. Sementara area bengkel dapat menampung hingga 80 kendaraan.


BMW Ultima tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI, namun juga dapat menangani kendaraan premium lainnya. Saat ini, BMW Ultima merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan terbaik dan terlengkap di Indonesia.

Dari kiri: Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia; Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia; Bambang Soesatyo, selaku Ketua Umum IMI; Peter Anugrah, President Director, BMW Ultima


Pada acara peresmian BMW Ultima ini, perwakilan manajemen dari BMW Group Indonesia, Karya Prima Ultima, hingga Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut hadir.


BMW Group Indonesia yang diwakili Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development, BMW Indonesia; dan Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia.


Baca juga: BMW M2 Competition Hadir di Indonesia, Tapi Waktu Inden Lamaaa...


Sementara perwakilan dari Karya Prima Ultima yang diwakili Peter Anugrah, President Director, BMW Ultima dan Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima. Turut hadir dan meresmikan, perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, selaku Ketua Umum IMI untuk menunjukkan dukungannya terhadap BMW Ultima.


“BMW Ultima menghadirkan BMW Service Centre dengan konsep Sustainability terlengkap mulai dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, 100% cat berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi. Kenyamanan dan kepuasan pelanggan merupakan fokus dari BMW Group Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia pada kata sambutannya.


Baca juga: Ternyata Naik MINI 5-Door Rasanya Seperti Main Go-Kart!


Ditambahkannya, peresmian BMW Ultima ini juga merupakan bagian penting dari Layanan dan solusi lengkap BMW.


"Tujuan kami adalah menjadi brand premium yang berikan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif. Pada saat yang sama, kami bertujuan untuk hadirkan pengalaman online dan offline yang nyaman dengan solusi digital dan berikan jaminan kualitas untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI," tekan Ramesh Divyanathan.


Baca juga: THE 2: BMW 218i Gran Coupé Sport Tampil Perdana Ke Publik di BMW Exhibition 2022


Sementara itu, Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia mengatakan, “Saya mewakili pencinta dunia otomotif dan Ikatan Motor Indonesia mengucapkan selamat dan sukses kepada BMW Indonesia dan BMW Ultima atas Grand Opening hari ini. Ini merupakan kabar yang menggembirakan untuk para komunitas kendaraan premium dan akan menjadi awal yang baik untuk perkembangan dunia otomotif.”


Bamsoet menambahkan, " Selain itu juga buktikan komitmen BMW Indonesia untuk pasar Indonesia. Pastinya BMW Ultima dapat menyerap tenaga ahli di bidangnya dan membuka peluang pekerjaan di wilayah sekitarnya."


Baca juga: Berakselerasi 0-100 Kpj dalam 4,8 Detik Bersama BMW X3M Competition


Peter Anugrah, President Director, PT Karya Prima Ultima menyampaikan kebahagiaannya, “Banyak ilmu baru yang kami dapatkan selama proses approval dari BMW AG dan tentunya akan kami aplikasikan untuk seluruh layanan di BMW Ultima."

Customer Lounge di mana pelanggan dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan khas hotel bintang 5.


Dilanjutkannya, BMW Ultima mengutamakan kenyamanan setiap pelanggan, maka dari itu konsep desain dan fasilitasnya dibuat senyaman mungkin, seperti area tunggu berbentuk lounge premium dengan layanan khas BMW, dan juga area untuk BMW Original Lifestyle.


"Kami harap ke depannya BMW Ultima tidak hanya menjadi fasilitas perbaikan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi, tetapi juga dapat menjadi rumah kedua bagi para fans dan komunitas BMW dan MINI untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama. BMW Ultima hadir dengan teknologi paling canggih dan tenaga ahli di bidangnya, sehingga dapat menjadi satu-satunya fasilitas perbaikan kendaraan di Indonesia yang dapat memperbaiki bagian kendaraan berbahan Carbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic.”

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Group Indonesia