top of page
  • Gambar penulisEditor

Brompton Indonesia Gelar Gowes Berkelompok untuk Meriahkan HUT RI, Ikutan Yuk!

Digelar 13 Agustus 2023 mendatang dengan menggabungkan semangat kemerdekaan dengan olahraga sepeda.

Tur The One Millionth Brompton akan digelar pada 13 Agustus 2023 mendatang.


OTOPLUS-ONLINE I Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Brompton Indonesia kembali menghadirkan acara gowes berkelompok tahunan, Three Peaks Challenge 2023 dengan membawa semangat cinta Tanah Air.


Three Peaks Challenge 2023 yang mengusung konsep Alleycat Race dan bertepatan dengan tur The One Millionth Brompton ini akan digelar pada 13 Agustus 2023 mendatang dengan menggabungkan semangat kemerdekaan dengan olahraga sepeda.


Bagi Brompton, kemerdekaan mencakup konsep yang lebih luas, yakni mencerminkan kebebasan berekspresi, kebebasan untuk memilih jalan yang ditempuh, dan kebebasan untuk menghargai keberagaman.

Salah satu model awal merek ini, yaitu 'Mark One' dengan rangka utama berwarna merah.


Sejalan dengan semangat persatuan yang tercermin dalam "Bhinneka Tunggal Ika", Brompton mampu menjembatani perbedaan yang ada dengan caranya sendiri.


Brompton merayakan perbedaan melalui All Together Different, bersatu dan melakukan hal-hal yang tampak mustahil pun dapat tercapai.



Komunitas Brompton secara konsisten menginspirasi dengan beragamnya ekspresi mereka melalui sepeda Brompton pribadi mereka.

Brompton Archive Edition


Mulai dari modifikasi sepeda yang unik untuk setiap individu, peruntukan pemakaian, hingga gaya berkendara yang menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup mereka, keberagaman inilah yang membuat komunitas Brompton menjadi "berbeda dalam satu".


Melalui pengalaman dan cerita unik yang dibawa setiap individu, Brompton membuktikan bahwa dalam perbedaan terdapat energi yang luar biasa dan mampu menginspirasi banyak orang.



Hal ini jugalah yang melatarbelakangi kehadiran, The One Millionth Brompton, di Jakarta, sebagai bagian dari tur ke 16 kota di seluruh dunia dengan tujuan mengajak ribuan komunitas Brompton untuk menyambut sepeda ini bersama-sama.

Unit istimewa bertuliskan angka satu juta, dengan rangka dari perak yang dikerjakan handmade.


Ajang gowes Three Peaks Challenge menyatukan pengguna sepeda Brompton yang berasal dari berbagai komunitas di seluruh Indonesia.


Brompton telah memproduksi sepeda lipat ikoniknya yang ke-1 juta di pabriknya di Greenford, London, Desember 2022 lalu.



Untuk memperingati momen bersejarah ini, sepeda yang ke-1 juta “The One Millionth Brompton” diberikan desain khusus yang terinspirasi oleh salah satu model awal merek ini, yaitu 'Mark One' dengan rangka utama berwarna merah, rangka perak, dan decal unik berupa angka satu juta, pelat identifikasi, dan titik sentuh aluminium.


Sepeda ini juga telah ditandatangani oleh pendiri dan penemu, Andrew Ritchie, serta CEO saat ini, Will Butler-Adams.

Ditandatangani oleh Andrew Ritchie, sang pendiri dan Will Butler-Adams, CEO Brompton.


"Ini adalah momen magis dalam sejarah Brompton, dan kami ingin merayakannya bersama orang-orang yang membuatnya terjadi," kata Will Butler-Adams, CEO Brompton.


Brompton percaya bahwa keberagaman di antara kita menjadi sumber kekuatan yang tak terhingga. The One Millionth Brompton membawa esensi tentang keberagamaan energi penggunan Brompton dengan, setiap individu yang mengayuh pedal memiliki cerita unik, bersatu dalam semangat All Together Different.



Juga bagaimana Brompton memperkaya kehidupan kita, komunitas yang menggunakan sepeda ini, serta kepercayaan kolektif bahwa kota-kota memiliki masa depan yang berbeda - lebih hijau, lebih terhubung, lebih aktif-sebuah masa depan yang didukung oleh sepeda.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Brompton

Comments


bottom of page