top of page
  • Gambar penulisEditor

HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 4): Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Pada Etape 4 Tim HBC Journey 2022 'War on Drugs' menempuh rute Cilacap - Temanggung yang dilaksanakan pada 23 Maret 2022.

Tim HBC Journey 'War On Drugs' 2022 dilepas oleh Ka BNNK Temanggung untuk melanjutkan perjalanan etape aelanjutnya


OTOPLUS-ONLINE | HBC Journey 'War On Drugs' 2022 yang digelar Honda Brio Community Regional Jateng bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jateng, Kesbangpol dan Disparbud serta turut disupport oleh OTOPLUS-ONLINE, kini telah memasuki etape ke-4.



Pada etape ini tim memasuki di Kota Temanggung, dan masih mengusung konsep sosialisasi dan kampanye anti narkoba. Namun segmennya kali ini yang berbeda.

Sosialisasi bahaya narkoba secara luring dihadiri 50 siswa SMA-SMK Temanggung


“Penyuluhan dilakukan pada generasi muda terutama siswa SMA-SMK se-Kabupaten Temanggung”, tutur Ahmad Kholid, S.Kep. NS. M.Kes, selaku official tim leader. Dan karena masih dalam suasana pandemi, penyuluhan dibuat secara luring dan daring.



“Untuk luringnya diikuti oleh 50 siswa SMA-SMK se-Kabupaten Temanggung, sedangkan untuk daringnya diikuti oleh semua siswa SMA-SMK se-Kabupaten Temanggung”, imbuh Kholid.


Sedianya, penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba ini akan dihadiri oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai key note speaker. Namun karena satu dan lain hal, Beliau berhalangan hadir dan digantikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah.



Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ganjar berharap setelah mengikuti acara ini para siswa dan pelajar menjadi lebih paham tentang bahaya dan ancaman yang diakibatkan dari narkoba dan berani berkata perang terhadap narkoba.

Interaksi dengan generasi milenial seputar bahaya narkoba


Seperti misalnya Ozzora Surya Saputra, siswa SMA Negeri 1 Temanggung yang menjadi salah satu peserta yang mengikuti secara langsung kegiatan sosialisasi ini.



Siswa yang menjabat sebagai Ketua OSIS ini merasa senang, karena menjadi tahu bahaya narkoba dan cara pencegahan penggunaan narkoba, dan kemana harus melaporkannya apabila melihat penyalah gunaan narkoba.


“Harapan ke depannya seluruh siswa-siswi SMA-SMK di Temanggung menjadi semakin paham tentang bahaya narkoba dan kalau ada di sekitar kita yang menggunakan narkoba bisa melaporkan ke BNN”, tegas Ozzora.


Teks dan Foto: dJansen

bottom of page