• Editor

HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 4): Talk Show P4GN

Bersama dengan BNNK Magelang gelar Talk Show Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

OTOPLUS-ONLINE | Hari ke-4 HBC Journey 2022 'War on Drugs' pada 23 Maret 2022 lalu digelar secara estafet. Setelah pagi harinya dilakukan sosialisasi bahaya narkoba secara luring dihadiri 50 siswa SMA-SMK Temanggung, maka pada siang harinya tim HBC Journey 2022 'War on Drugs' lanjut ke Magelang.


Baca juga: HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 4): Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba


Jarak yang tidak terlalu jauh hanya ditempuh dalam waktu 1 jam saja. Kegiatan juga digelar di pusat Pemkot Magelang yang kebetulan dekat dengan obyek wisata Candi Borobudur.


Tim diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Magelang dan Kepala BNNK Magelang Kombes Pol. Catharina Suti Mariyani S.Sos.


Baca juga: HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 3): Kampanyekan Tempat Wisata Bersinar


Kali ini bersama dengan BNNK Magelang menggelar Talk Show Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Talkshow sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)


P4GN ini merupakan sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.


Baca juga: HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 2): Tempuh Rute Terpanjang


Talk Show kali ini mengundang para pengusaha Balkondes (Balai Ekonomi Desa) yang berada di daerah Borobudur dan sekitarnya.


Harapan ke depannya dengan Talk Show dan kehadiran dari Tim HBC Journey War On Drugs ini dapat memacu semangat dan menjadi motivasi dalam membentuk lokasi wisata yang bersinar (bersih narkoba).

Kunjungi Kampung tradisional Kampung Semar


Selesai Talk show, tim bermalam di Kampung Semar, sebuah homestay yang berlokasi di dekat Candi Borobudur dengan konsep rumah tradisional yang asri.


Baca juga: HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 1): Dilepas Kepala BNNP Jawa Tengah


Ini pun sekaligus dimanfaatkan oleh tim untuk healing melepas penat sebelum keesokan harinya kembali melakukan perjalanan menuju destinasi lain.


Teks dan Foto : dJansen