• Editor

Honda Inggris Hanya Pasarkan All New HR-V Hybrid, Masuk ke Indonesia 2022?

“Generasi terbaru HR-V bermesin hybrid ini menjembatani peralihan dari mesin konvensional ke kendaraan listrik murni.” (John Kingston - General Manager-Corporate Communications Honda Motor Europe).

Honda Inggris hanya memasarkan model bermesin hybrid


OTOPLUS-ONLINE I Setelah terlebih dahulu dirilis di Jepang pada bulan Februari 2021 lalu, akhirnya All New Honda HR-V (atau juga disebut Honda Vezel di Jepang) kini hadir di Eropa.


Tepatnya di awal Agustus 2021 ini, Honda Motor Europe meluncurkan generasi terbaru Honda HR-V di Inggris. Menariknya, dari dua pilihan mesin yang disediakan, yaitu mesin bensin 1.5 liter DOHC i-VTEC dengan transmisi CVT tipe automatic, dan mesin e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) 1.5 liter, Honda Inggris hanya memasarkan model bermesin hybrid saja.


“Nantinya semua model kendaraan Honda berbasis elektrik. Generasi terbaru HR-V yang bermesin hybrid (Hybrid Electric Vehicle) ini akan menjembatani peralihan dari mesin konvensional ke kendaraan listrik murni,” kata John Kingston, General Manager-Corporate Communications Honda Motor Europe.

Modelnya berubah total, dibangun dari platform baru


John menjelaskan kalau Small Urban Crossover ini diciptakan dari masukan dan kebutuhan konsumen mengacu pada gaya hidup dan kebiasaan.

Konsep dirangkum dari masukan dan kebutuhan konsumen mengacu pada gaya hidup dan kebiasaan


“Honda lantas menerjemahkannya dalam konsep yang dirangkum dengan tiga nilai utama, kepercayaan diri, estetika dan kesenangan,” urai John.


Baca juga: Gaikindo: Pemerintah Harus Membuat Program Semacam LCGC, Tapi Khusus Kendaraan Listrik


Kepercayaan diri diwujudkan dalam segi kepraktisan, keamanan dan ketangguhan. Lalu estetika ditampilkan dari desain yang modern dan berwibawa.

Menyuguhkan kedinamisan berkendara khas Honda


Sementara kesenangan diterjemahkan melalui kenyamanan tingkat atas tanpa mengurangi kedinamisan berkendara khas produk Honda. “Produk ini akan menaikkan semangat hidup pemiliknya,” tegas John.

Sistem multimedianya memungkinkan pengguna akan selalu terkoneksi


Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1999, Honda HR-V telah terjual sebanyak 3,8 juta unit secara global. Dengan platform baru, HR-V terbaru ini tak hanya menawarkan teknologi mesin hybrid yang advance sehingga membuat setiap perjalanan lebih bersih dan efisien, namun juga menyodorkan teknologi yang memungkinkan penggunanya selalu terkoneksi .


Baca juga: All-New Civic Hatchback Hadir dengan Fitur dan Teknologi Terbaru


Selain itu interiornya juga lega berkat layout penempatan tangki bahan bakar yang oleh Honda dinamai centre fuel tank layout. Layout ini memungkinkan Honda menyematkan teknologi Magic Seat andalan mereka. Kursi yang memiliki fleksibilitas pelipatan cerdas ini memungkinkan kabin disulap menjadi ruang kargo yang lapang.

Fitur Magic Seat andalan Honda juga disematkan di generasi terbaru HR-V


Selain kabin yang lega All New HR-V juga memiliki fitur baru yang makin bikin betah penumpang berada di dalamnya yakni fitur air diffuser system. Sistem ini mampu mengatur sirkulasi udara di dalam kabin sehingga dapat menciptakan atmosfir yang tenang dan rileks.


Baca juga: BMW i3s Tak Hanya Praktis dan Efisien Khas Mobil Listrik, Tapi Juga Mewah


Honda Inggris memang hanya menjual HR-V bermesin hybrid e-HEV. Mesin ini diklaim menyuguhkan kedinamisan yang mampu memadukan responsivitas, pengalaman berkendara yang halus tapi juga efisien dan ekonomis.


Mengutip dari Wapcar Malaysia, kabarnya All New HR-V ini telah terlihat di jalanan Thailand, dan diperkirakan akan dipasarkan di Malaysia tahun 2022 mendatang. Bagaimana dengan Indonesia?

Teks: Nugroho Sakri Yunarto, Indramawan

Foto: Honda