• Editor

Honda Rebel dengan Warna Baru Hadir di Dealer Big Wing MPM Honda Jatim

Hadir dalam 3 pilihan warna dan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Surabaya Rp 193.390.000.

MPM HONDA JATIM – Warna baru Honda Rebel yang semakin mencerminkan gaya hidup serta jati diri eksklusif pengendaranya meluncur di dealer Big Wing PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.


Mengusung desain motor kustom, suguhan kelir anyar ini siap meningkatkan rasa bangga dan menambah karakter berani pengendaranya.

Honda Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Matte Axis Gray Metallic, Matte Pearl Summit White dan Pearl Spencer Blue dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Surabaya Rp 193.390.000.


“Konsumen Honda Big Bike di Jatim semakin bertambah. Honda Rebel menjadi motor Big Bike favorit di Jatim," kata Yanuar Achmad Selaku Big BIke Manager MPM Honda Jatim.


Baca juga: Test Ride All New Honda PCX 160: Top Speed 114 Km/Jam, Konsumsi BBM 53,5 Km/Liter


"Tahun 2020 penjualan Honda Rebel di wilayah MPM Honda Jatim berkontribusi sebesar 75 persen dari penjualan Honda Big Bike."


"Untuk itu MPM Honda Jatim mendukung terbentuknya komunitas Honda Rebel sebagai wadah komunikasi konsumen Honda Big Bike terutama diwilayah Jawa Timur.“


Spesifikasi Honda Rebel

Honda Rebel tergambar melalui dua kata, yakni 'sederhana' dan 'mudah' untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara sehingga semakin ekspresif. Tentunya berpadu dengan penyematan warna baru.


Desainnya tak lekang oleh waktu dan mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet yang rendah dan ramping.

Tampilan panel meter dengan LCD negative dan backlight biru yang mudah dibaca.

Tangki dengan kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.


Dalam mendukung berkendara di malam hari, system LED disematkan pada lampu Utama, lampu belakang dan lampu sein yang berbentuk bulat.


Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporty.


Baca juga: Hasil Tes 5 Hari All New Honda Scoopy Cocok Buat Jalan Santai dan Irit BBM


Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda.


Performa rpm tinggi pada CBR berubah menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.


Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.

Honda Rebel semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.


Baca juga: Hasil Test Ride All New Honda CB150R Streetfire 2021 Pantas Sebagai Raja Jalanan


Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel.


Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1.


Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm, penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.


Baca juga: CBR150R Paling Banyak Terjual di Honda Sport Motoshow 2021 Surabaya


Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu.


Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.


Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 derajat waktu pengapian.


Baca juga: Seberapa Optimal Quickshifter dan Assy-Slipper Clutch Pada New CBR250RR SP?


Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.


Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Honda Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.


Panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset suspensi dengan sudut 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur, aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.


Fasilitas untuk Konsumen Big Bike

Berbagai fasilitas yang diberikan MPM Honda Jatim untuk konsumen Big Bike antara lain Towing Service yang diberikan apabila konsumen tidak sempat melakukan service, teknisi big bike MPM akan menjemput.


Tidak hanya itu apabila konsumen melakukan agenda turing. fasilitas ini bisa dimanfaatkan apabila terjadi accident.


Juga fasilitas dynotest yang bisa didapatkan konsumen saat service Motor Honda Big Bike di MPM Free dyno test.


Selain itu juga, MPM Honda Jatim memberikan support kegiatan konsumen Big Bike antara lain Safety riding dan turing pendek serta turing panjang. ***