top of page
  • Editor

Horee, United E-Motor Premium Store Sekarang Hadir di Surabaya

PT IMI akan merilis dua model motor listrik terbaru, yakni United TX1800 dan United TX3000.

OTOPLUS-ONLINE I Kenaikan harga BBM awal September 2022 yang disusul dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) No.55 Tahun 2019 tentang Percepatan Pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik oleh Presiden Joko Widodo membawa berkah bagi pedagang, importir atau produsen motor listrik di Indonesia.


“Dalam dua bulan terakhir, penjualan kami meningkat signifikan, sampai 100% lebih,” ungkap Yosua Natanael, General Manager PT Integral Motor Indonesia(IMI), distributor United E-Motor di Jawa Timur di sela-sela acara Grand Opening United E-Motor Premium Store di Jalan Kedungdoro 101, Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Yosua menjelaskan dua hal utama yang menjadi tantangan yang dihadapi pihaknya untuk meyakinkan masyarakat untuk menggunakan motor listrik United E-Motor.


Baca juga: IMI Perkenalkan Motor Listrik United E-Motor T1800 di Jawa Timur


Pertama, soal garansi dan kedua, preferensi masyarakat Indonesia untuk tidak memilih produk non-Jepang, bisa dibilang kalau masyarakat Indonesia itu Jepang minded.


Untuk itu PT IMI coba menawarkan program-program menarik seperti hadiah sepeda untuk setiap pembelian motor listrik United, memberikan garansi baterai sampai 5 tahun sampai menawarkan layanan home service. Solusi-solusi itu diharapkan dapat menjawab kekhawatiran masyarakat.

Di antara kata sambutannya, Drajat Irawan, Kepala Disperindag Jatim yang hadir mewakili Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur di Grand Opening Premium Store tersebut menyebutkan kalau hingga saat ini telah ada 700-an unit sepeda motor listrik dan sekitar 70-an unit mobil listrik yang teregistrasi di Samsat Jatim.


Baca juga: United E-Motor Buka Authorized Store Pertama di Jawa Timur


“Dari angka 700 itu, dengan satu model yang saat ini dimiliki yaitu United T1800, market share kami sekitar 20 persen, atau 150 unit,” sebut Christian Nathaniel Hartono, Direktur Utama PT IMI. Christian menambahkan kalau dalam waktu dekat masih di bulan Oktober ini PT IMI akan merilis dua model terbaru buatan PT Terang Dunia Internusa, produsen United E-Motor yakni United TX1800 dan United TX3000.


Harapannya dengan kehadiran model-model baru tersebut akan menaikkan angka jualan PT IMI.

Tentang Authorized United E-Motor Premium Store yang diresmikan ini adalah store ke-2 milik PT IMI dan store ke-9 dari United E-Motor di Indonesia.

Premium Store ini telah mengaplikasikan desain dan beragam fasilitas standar United E-Motor seperti tersedianya Sales Counter Area, Unit Display Area, Service Area yang akan memberikan layanan pengecekan dan perbaikan mekanik yang sudah mendapat pelatihan khusus sehingga perawatan dan perbaikan unit United E-Motor dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat.

Selain itu terdapat juga fasilitas coffee shop yang dapat digunakan oleh customer untuk bersantai sembari menunggu layanan servis/ pengecekan unit motor yang juga dilengkapi layanan charging station area.


Baca juga: Simulasi Pemakaian Motor Listrik United E-Motor T1800 untuk Sehari-hari


Premium Store ini juga memanjakan pelanggan dengan fasilitas free WIFI, photobooth, tempat duduk,meja yang terintegrasi dengan mart yang menjual healthy food dan beverages yang akan dapat memenuhi kenyamanan customer.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Hendra Sonie

bottom of page