• Editor

Ini Dia Harga All New Honda BR-V untuk Wilayah Surabaya

Harga on the road wilayah Surabaya ini sudah termasuk pajak emisi yang berlaku Januari 2022.

All New Honda BRV dipasarkan mulai Rp 278,4 juta


OTOPLUS-ONLINE I PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga All New Honda BR-V di Indonesia kepada publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada Kamis, 11 November 2021.


Selang sehari setelah itu, atau pada Jumat 12 November 2021, giliran Honda Surabaya Center, Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menginformasikan harga All New Honda BR-V di Surabaya.


BR-V yang merupakan generasi kedua dari model 7-Seater LSUV Honda, dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 278,4 Juta. Rinciannya sebagai berikut:

  • BR-V Tipe S MT: Rp 278,4 Juta

  • BR-V Tipe E MT: Rp 292,4 Juta

  • BR-V Tipe E CVT: Rp 302,4 Juta

  • BR-V Tipe Prestige CVT: Rp 324,4 Juta

  • BR-V Tipe Prestige CVT with Honda SENSING: Rp 342,4 Juta


Baca juga: All New Honda BR-V Generasi Kedua Hadir dengan Desain Baru dan Fitur Canggih Honda SENSING


Harga tersebut merupakan on the road wilayah Surabaya, dan sudah termasuk pajak emisi yang berlaku Januari 2022.


Sebagai catatan, harga ini adalah harga yang berlaku hingga tanggal 31 Desember 2021 untuk mobil dengan nomor rangka tahun 2022, dan dapat disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi seperti adanya insentif pajak dan lain-lain.


Untuk pengiriman perdana kepada konsumen akan dilakukan pada bulan Januari 2022.


“Keuntungan yang diberikan ini khusus untuk pemesanan sampai dengan akhir tahun ini,” kata Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center.


Baca juga: All New Honda BR-V Tampil Pertama Kali di Kota Surabaya


Apalagi pada bulan November – Desember 2021, Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk “Honda Joyful Deals”.


Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.*


Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.


Khusus bagi konsumen Loyalist / Education / Medical Worker yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun)*.


Baca juga: All New Honda City 2021 Generasi Kelima: Spesifikasi, Fitur, dan Teknologi


Tidak hanya itu, Honda juga memberikan Promo Akhir Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta*.


Kemudahan juga diberikan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Turbo dan Honda Accord* dan Honda BR-V hingga Rp 25 juta.*


Sebagai tambahan informasi, sampai dengan 12 November 2021, Honda Surabaya Center telah menerima SPK sebanyak 207 unit untuk All New Honda BRV.


Baca juga: All New Honda Civic 2021: Spesifikasi, Fitur dan Teknologi Terbaru


"Varian Prestige jadi varian paling diminati disusul E CVT, E MT dan Prestige with Honda Sensing,” pungkas Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center.

Penjualan Honda Meningkat 23 Persen di Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara

Total penjualan Honda cukup memuaskan dengan volume total 8.729 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara


Sepanjang Januari – Oktober 2021, pencapaian penjualan total penjualan Honda cukup memuaskan dengan volume total 8.729 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.


Honda Brio yang terjual sebanyak 4.517 unit jadi kontributor terbesar yang menyumbang 51.74% dari total penjualan dengan komposisi 2.793 unit Honda Brio Satya dan 1.724 unit Honda Brio RS.

Honda HRV jadi kontributor penjualan kedua dengan volume penjualan sebanyak 1.652 unit


Selanjutnya Honda HR-V 1.5L yang mencatatkan penjualan sebesar 1.652 unit dengan kontribusi sebesar 18.93% dari total penjualan.


Disusul Honda CR-V meraih penjualan sebesar 716 unit. Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 645 unit dan Honda City Hatchback RS mencatat penjualan sebanyak 582 unit.


Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda BR-V membukukan penjualan sebesar 190 unit, Honda Jazz sebanyak 145 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 145 unit dan Honda Civic Hatchback RS telah terjual sebesar 54 unit.

Kehadiran model baru seperti Honda City Sedan diyakini akan mempertahankan tren penjualan yang positif


Sementara itu, di segmen sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebanyak 50 unit sedangkan Honda Accord membukukan penjualan sebesar 17 unit dan Honda City terjual sebanyak 9 unit. Honda Odyssey sebanyak 5 unit dan Honda Civic Type R sebesar 2 unit.


Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center menuturkan, “Kami optimis dapat menyegarkan pasar otomotif dan mempertahankan tren penjualan yang positif di akhir tahun ini, terutama dengan didukung program akhir tahun dan berbagai aktivitas menarik.”

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: HSC, Nugroho Sakri Yunarto