top of page
  • Gambar penulisEditor

Ini Kelebihan New MG HS Baru Seminggu Dirilis Langsung Diserbu Pecinta Otomotif

New MG HS dipasarkan mulai dari Rp475.800.000 OTR Surabaya.

OTOPLUS-ONLINE I Kabar New MG HS baru seminggu dirilis langsung diserbu pecinta otomotif Indonesia telah merebak beberapa waktu lalu.


Untuk itu, bertepatan dengan acara Exclusive Media Gathering yang diselenggarakan pada Rabu, 8 Februari 2023 kemarin di Kitchenette, Pakuwon Mall Surabaya, OTOPLUS-ONLINE coba mencari tahu, apa yang menjadi keistimewaan New MG HS yang diluncurkan pada 25 Januari 2023 tersebut.

Menurut Olivie Rebeca DB selaku Branch Manager MG Surabaya - PT Mimosa Abadi, memang secara perubahan pada eksterior atau body, New MG HS ini hanya mengalami minor change berupa facelift saja. Tapi di luar itu, ada seabreg pengembangan yang dilakukan.

"Terutama pada bagian depan, yakni grill dan lampu depan paling mencolok," tutur Olivie. Selain itu ada juga perubahan pada velg dan kaliper, dan juga lampu belakang.

Olivie menambahkan, perubahan juga ada pada spidometer. "Pada New MG HS sekarang ini sudah full digital. Kalau yang lama kan masih separo digital, dan separo lagi analog," tunjuk Olivie.

Juga ada penambahan pada warna interior. "Kalau dulu kan burgundy aja. Nah yang sekarang ini ada navy grey khusus untuk yang eksterior putih, dan full black untuk seluruh eksterior warna yang lain," kata Olivie.



Sementara itu Richer selaku Area Sales & Network Manager MG Motor Indonesia menambahkan, ada pula perubahan secara engine performance.

"Tepatnya di bagian tranmisi. Ada perkembangan berupa dual clutch kopling ganda yang sebelumnya dry, sekarang wet. Jadi dilewati dengan oli pelumas, tujuannya agar dalam kondisi macet lebih nyaman," jelas Richer.


Selain itu ada juga fitur baru yang berkenaan dengan fitur iSMART. "Kalau sebelumnya kan, dari hp kita bisa nyalain mobil, atau manasin mobil selama terhubung dengan GPRS. Jadi meskipun kita lagi di luar negeri, tetap bisa manasin mobil. Nah yang baru ini ada Smart Key. Umpama saya lupa bawa kunci... ketinggalan di rumah, saya bisa pakai HP untuk kunci mobil," imbuh Richer.



"Nggak hanya itu. Saya juga bisa share ke hp Bu Olive, misal dia pengin pinjam mobil, dan bisa diatur untuk 1 atau 2 jam," jelentreh Richer sambil menambahkan, mungkin hanya MG yang punya fitur seperti ini di Indonesia.

Dengan seluruh pengembangan ini, New MG HS dipasarkan Rp50 juta lebih mahal di Surabaya. "Kalau model sebelumnya kan harganya Rp512.800.000, sementara yang baru Rp565.800.000," pungkas Olivie.


Lebih lengkap simak informasi berikut ini, dan bagi Anda yang ingin melihat dari dekat New MG HS, bisa menghadiri pameran Beyond Magnificent Exhibition yang diselenggarakan di Surabaya, Medan, Bandung, dan Makassar.


Khusus di Surabaya, pameran digelar di Pakuwon Mall sampai dengan Minggu, 12 Februari 2023.


Varian dan Harga

New MG HS dipasarkan mulai dari Rp475.800.000 untuk tipe Activate. Sementara untuk tipe Ignite dipasarkan Rp519.800.000, dan untuk tipe Magnify seharga Rp565.800.000. Semua harga ini dalam OTR Surabaya.


New MG HS dihadirkan dalam 4 pilihan warna atraktif mulai dari Metal Ash Grey, Scarlet Red, Black Knight, serta Arctic White.



Hadir di 16 titik, dari pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi, seluruh pemilik kendaraan MG pun berhak memperoleh garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, free maintenance termasuk parts dan labor hingga 50.000 km atau selama 4 tahun.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, MG Surabaya

bottom of page