top of page
  • Gambar penulisEditor

Inovasi Layanan Aftersales Terbaru Hyundai Indonesia Lengkapi Kehadiran Stargazer 2023

Hyundai Stargazer 2023 hadir dalam 4 pilihan varian dan dipasarkan mulai Rp252,2 juta.

Hyundai Stargazer, hadir semakin lengkap dengan inovasi layanan afterasales terbaru di 2023


OTOPLUS-ONLINE I Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memperkenalkan Stargazer yang kini hadir semakin lengkap dengan inovasi layanan aftersales terbarunya, yaitu “Hyundai Hadir Untukmu” di acara Hyundai Stargazer Regional Media Gathering Surabaya pada 25 Januari 2023.


“Pilihan varian, kelengkapan fitur seperti adanya pilihan captain seat menjadi alasan konsumen memilih Stargazer,” ungkap Uria Simanjuntak, Head of Public Relation HMID. “Stargazer hadir dalam 4 pilihan varian, Active, Trend, Style dan Prime yang diharapkan akan mencuri perhatian dan menjadi Bintang Baru Keluarga,” kata Syelfia Safitri Tanjung, Product Expert HMID.


Varian Active yang bertema Entry Level dipasarkan mulai Rp 252,2 juta lalu varian Trend dengan tema Reasonably Equipped mulai Rp 272,5 juta sementara Style yang bertema Highly Spec Edition harganya Rp 305,8 juta dan Prime yang merupakan Top of the Line price list-nya Rp 316,8 juta. Harga tersebut merupakan harga on the road Surabaya.



Hyundai Stargazer berdesain futuristik namun punya ruang kabin lega lahir dari konsep desain Scene Stealer, Expressive Style dan Dynamic Energy. Soal fitur khususnya di varian Prime jauh mengungguli LMPV lain di kelasnya. Seperti adanya pilihan opsi captain seat di varian Trend, Style dan Prime dan transmisi iVT.


“Transmisi iVT merupakan evolusi dari transmisi CVT yang dapat menghasilkan performa lebih halus, responsif dan meningkatkan efisiensi bahan bakar,” tukas Syelfia. Belum lagi hadirnya teknologi inovatif yang ada di Stargazer seperti Hyundai Bluelink dan fitur keselamatan terkini, Hyundai SmartSense, yang dirancang khusus agar sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia, serta karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Hyundai Creta memberi kontribusi penjualan terbesar terhadap total penjualan HMID


“Kami sangat bangga dengan pencapaian Hyundai sepanjang 2022 khususnya untuk produk-produk unggulan kami seperti Stargazer, Creta, Palisade dan Ioniq 5. Konsumen Hyundai bertumbuh setiap tahunnya, tahun 2020 Hyundai mencatatkan penjualan 200 unit kemudian di 2021 tumbuh menjadi 3000 unit dan di 2022 kemarin penjualan Hyundai lebih dari 30.000 unit,” terang Uria.


Tidak hanya fokus pada produk, Hyundai juga sangat peduli dengan layanan aftersales. Sepanjang 2022, HMID telah membangun 23 dealer baru, menggenapi 100 dealer yang telah ada sebelumnya. “Tahun 2023 bagi Hyundai merupakan tahun layanan, selain berencana meningkatkan ekspansi dealer menjadi 140 dealer. Hyundai juga meluncurkan kampanye baru bertajuk “Hyundai Hadir Untukmu”.



Hyundai Hadir Untukmu, yang terdiri dari Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan kepemilikan kendaraan bagi pelanggan.


Hyundai Owner Assurance Program

Dari kiri: Suprayetno; Head of Service Planning & Strategy HMID, Taufik Hidayat; Parts Manager HMID, Syelfia Savitri Tanjung; Product Expert HMID, Uria Simanjuntak; Head of Public Relation HMID


Hyundai melakukan pembaharuan program jaminan dengan 5 (lima) manfaat untuk memastikan kepuasan pengalaman berkendara bagi konsumen di 2023 melalui Hyundai Owner Assurance Program. Program ini berlaku untuk pemilik Hyundai Creta dan Stargazer pada tahun 2023 dengan layanan program terbaru mulai dari:


New Stargazer Replacement Guarantee berupa jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika Stargazer konsumen mengalami kerusakan, minimal 65%. Gransi ini berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.



Resale Value Guarantee. Hyundai menjamin harga jual kembali Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.


Payment Protection Program merupakan jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Program ini berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance.


Customer Protection Program adalah jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp 100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.



Tire Protection Program. Inovasi terbaru Hyundai ini memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban mengalami kerusakan akibat kecelakaan sehingga tidak dapat digunakan lagi.


Hyundai Service Hadir Untukmu

Layanan dan standarisasi dealer diterapkan di semua jaringan dealer yang ada di Indonesia


Program ini salah satunya meliputi pelayanan pelanggan 24 Jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center dan WhatsApp. Layanan ini juga telah terintegrasi dengan Layanan Darurat mulai dari Hyundai Roadside Assistance yang akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih optimal bagi pelanggan, bahkan di kondisi darurat sekalipun.


Pelanggan bisa mendapatkan layanan derek gratis ke dealer resmi Hyundai terdekat (untuk kendaraan dalam masa garansi) dan berlaku 24 jam. Layanan Darurat yang diberikan termasuk penggantian ban, perbaikan ban mobil listrik, penyediaan battery jumper, serta gratis 5 liter bensin saat kendaraan kehabisan bahan bakar.



Layanan ini telah tersedia di 34 kota besar di Indonesia mengikuti jam operasional dealer. Selain itu, terdapat juga layanan darurat 24 Jam Hyundai Mobile Charging, diberikan untuk pengisian daya fast charging dengan metode vehicle to vehicle hingga 10 kWh untuk mobil listrik yang kehabisan daya listrik di tengah perjalanan.


Program Hyundai Service Hadir Untukmu juga memberikan kemudahan akses servis berkat layanan Hyundai Datang ke Mana Saja yang mencakup Hyundai Mobile Service dan Hyundai Booking Service.


Hyundai Mobile Service merupakan layanan perawatan berkala dan perbaikan dengan waktu dan tempat disesuaikan dengan permintaan pelanggan sesuai waktu kerja yang telah ditetapkan. Sementara Hyundai Booking Service adalah layanan pemesanan jasa layanan pemeriksaan untuk kemudahan dan ketepatan waktu servis pelanggan.



Untuk memmberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan Stargazer selain menggratiskan biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), HMID juga membebaskan biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000km (mana yang tercapai lebih dulu). Garansi itu melengkapi Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000km (mana yang tercapai lebih dulu).


Bagi masyarakat Surabaya yang ingin memiliki Stargazer, Hyundai menyediakan program pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance dan berbagai penawaran menarik selama periode Januari 2023 melalui:


Program Pembiayaan Super Ringan untuk Stargazer dimana konsumen bisa mendapatkan pilihan berupa paket bunga ringan hingga 7 tahun, cicilan Smart Deal mulai dari Rp 2.700.000 per bulan selama 3 tahun, cuti cicilan hingga 1 tahun atau uang muka mulai dari Rp22 juta-an.


Ada juga Trade-in Program yang diberikan khusus kepada pelanggan yang akan membeli unit Stargazer & Creta. Konsumen yang melakukan tukar tambah mobil apapun ke Hyundai Stargazer atau Creta di seluruh dealer akan mendapat trade-in cashback hingga Rp 10.000.000. Penawaran lain yang diberikan yaitu pembebasan biaya BBM senilai Rp 15 juta untuk setiap pembelian Stargazer & Creta.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page