top of page
  • Gambar penulisEditor

Jatah 100 Unit MG4 EV Pertama Diperebutkan Lebih dari 400 Orang! Ini Sebabnya

Untuk bisa mendapatkan MG 4 EV calon pembeli harus menyelesaikan reservasi dengan booking fee Rp2,5 juta

OTOPLUS-ONLINE I MG 4 EV, crossover bertenaga penggerak 100% listrik yang dirilis pada 16 Februari lalu di hari pertama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, meraih sukses besar hingga pameran otomotif akbar tersebut berakhir pada 27 Februari.


Menurut keterangan pihak MG Motor Indonesia, dari 100 unit pertama MG4 EV yang disiapkan untuk pemesan, ternyata jumlah pesanan yang masuk membludak hingga mencapai lebih dari 400 orang!


Saat reservasi 100 pre-book eksklusif tersebut, untuk bisa mendapatkan MG 4 EV calon pembeli harus menyelesaikan reservasi dengan booking fee Rp2,5 juta. Dan setelah formulir reservasi dikirimkan, tim penjualan MG akan menghubungi dalam 3x24 jam.

Salah satu campaign untuk MG 4 EV selama gelaran IIMS 2023 adalah dibukanya pemesanan untuk 100 unit pertama.


Selain itu, pada malam penutupan IIMS 2023, MG4 EV juga menerima penghargaan sebagai kendaraan listrik terbaik.


Raihan ini melengkapi prestasi MG4 EV yang sebelumnya mendapat Bargain of the Year dari 2022 Top Gear Awards.



Selain itu DrivingElectric mengganjar dua penghargaan sekaligus, yaitu Best Value Electric Car dan overall Car of the Year. Bahkan para pembacanya sepakat memilih crossover elektrik ini sebagai Reader’s Favourite Electric Car of 2023.


Deretan pengakuan membanggakan ini otomatis menjadikan MG4 EV sebagai mobil elektrik yang paling difavoritkan di Eropa di tahun 2022.

Presiden Joko Widodo dan diiringi oleh Bambang Soesatyo, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang, Pramono Anung dan jajaran kementerian lainnya saat melihat dari dekat MG 4 EV di pembukaan IIMS 2023 pada 16 Februari lalu.


Sebagai informasi, MG 4 EV adalah mobil elektrik MG pertama di Indonesia. Kendaraan crossover ini dibangun pada Modular Scalable Platform hasil pengembangan MG, serta mobil elektrik pertama yang resmi dijual untuk publik Indonesia.


Ini adalah kali pertama mobil elektrik produksi MG dibangun pada sebuah platform yang mengantarkan dimensi kompak yang impresif sekaligus desain yang luar biasa.



Hal ini dimungkinkan karena MG4 EV menggunakan baterai datar berdaya 51kWh yang tersemat di sisi bawah dan merupakan yang tertipis di kelasnya dengan tinggi 110mm sehingga berdampak positif pula terhadap luas ruang kabin di atasnya.


Kapasitas tersebut juga memampukan MG4 EV untuk mencapai daya tempuh hingga 425 km dalam mode NEDC (350 km dalam mode WLTP).


Belum lagi dengan pemulihan tenaga 4-mode yang akan semakin memaksimalkan efisiensi penggunaan daya listrik yang disemburkan.



Dalam kondisi terbaik, baterainya mampu mengisi daya dari 10 hingga 80% dalam rentang 35 menit.

Melalui tes uji keselamatan yang komprehensif, MG menggadang-gadang baterai MG4 EV mampu memberikan durabilitas, stabilitas, serta keamanan.


Soal performa, MG4 EV mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/j dalam hitungan 7,7 detik saja.

Sementara top speed bisa mencapai 160 km/jam, namun hanya bisa dibuktikan dengan keahlian khusus serta dalam pengawasan tenaga profesional.


Dibekali dengan kecanggihan fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Active Emergency Braking, dan masih banyak lagi membuat berkendara bersama MG4 EV menjadi pengalaman yang sangat menjanjikan.



Apalagi MG4 EV juga telah melalui serangkaian uji keselamatan dari Euro NCAP dengan hasil rating bintang lima yang akan semakin membangun kepercayaan diri pengemudi saat meluncur di jalan raya.


Dengan floating console berdesain minimalis berukuran 10,25 inci, pengemudi bisa menikmati konektivitas Apple CarPlay atau AndroidAuto untuk menghibur sepanjang perjalanan.


Electric shift selector yang bertengger di tray yang berfungsi untuk meletakkan sekaligus mengisi daya ponsel secara nirkabel benar-benar menyuguhkan suasana futuristik dan modern.

Desain eksterior yang futuristik


Sementara di sisi eksterior, paduan 28 lampu LEDs dan 6 strip fibre-optic yang terpasang vertikal yang dinamakan LED Galaxy Technology Matrix Headlight serta LED Cygnus Symbol Decorative Taillights di sisi buritan membuat MG4 EV terlihat futuristik.


Two-tone roof dan twin aero rear wing spoiler yang tersemat bersama roofline di sepanjang atap mobil membuat mobil elektrik ini tampil begitu sporty.


Dilengkapi dengan V2L capability, MG4 EV mampu mengisi daya untuk benda lain seperti sepeda elektrik dan lainnya, sehingga memberikan kenyamanan ekstra di saat-saat tak terduga.


Teks: Indramawan

Foto: MG Motor Indonesia


Commentaires


bottom of page