• Editor

Kemasan Baru AHM Oil Dilengkapi QR Code yang Aman dari Pemalsuan

Dengan sistem QR Code, konsumen dapat langsung tahu pelumas AHM Oil asli atau palsu dalam waktu 1 menit!

OTOPLUS-ONLINE I PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT memperkenalkan kemasan produk pelumas AHM Oil yang baru pada Selasa, 23 Mei 2022.


Menariknya, kemasan baru AHM Oil ini didesain sedemikian rupa sehingga terlindungi dari produk palsu, dengan adanya penambahan pengamanan pada kemasan. Adapun penambahan pengamanan pada kemasan AHM Oil meliputi antara lain:

Pertama, print kode pengaman pada kemasan baru hanya ada satu nomor dan diletakkan di antara tutup botol dan segel.


Tutup botol ini mudah dibuka, dan juga dilengkapi dengan logo Honda di atasnya. Keamanan jadi poin utama karena tutup botol hanya bisa dipakai 1 kali dan rusak ketika dibuka.

Kedua, terdapat kode QR untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pengecekan keaslian produk AHM Oil.


Terakhir, segel Hologram dengan kode khusus yang tidak bisa ditiru tetap dipakai di kemasan baru AHM Oil ini, untuk memastikan keaslian produk AHM OIL.

“Kami berharap dapat terus terus memberikan kepuasan kepada konsumen, baik dari segi keamanan terhadap pemalsuan produk maupun dari segi kenyamanan untuk penggunaan sepeda motor sehari-hari,” kata Hari Subagiyo selaku Direktur After Sales Service MPM Honda Jatim.


Hari menambahkan, digunakannya QR Code ini diharapkan memangkas waktu proses cek asli atau palsu.


"Kalau dengan cara yang lama, untuk mengetahui pelumas itu asli AHM Oil atau palsu dibutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Mulai dari laporan customer dengan disertai sample oil, kemudian diteruskan ke bagian legal masuk ke laboratorium hingga penentuan validitas produk," jelas Hari.


Baca juga: Pentingnya Memilih Pelumas Sesuai Tipe Mesin


Nah dengan sistem QR Code ini, konsumen dapat langsung mengetahui pelumas AHM Oil asli atau palsu dalam waktu 1 menit.

Yang perlu dilakukan, customer men-scan QR yang terdapat di label sisi belakang botol dengan kamera hp yang memiliki aplikasi QR dan Barcode.


Baca juga: Apa Kelebihan Standar API SP Pada Pelumas?


Kemudian akan ada pop-up menanyakan apakah boleh mengakses lokasi HP. "Yang penting diketahui, pastikan pada proses ini link ke page ahm.to," pesan Hari.


Nah apabila QR ini dinyatakan valid, maka muncul beberapa keterangan yang menyatakan:

  • Jenis oli sesuai dalam data QR AHM

  • QR Valid, yakni data QR sesuai dengan data yang dimiliki AHM

  • Centang hijau yang menunjukkan QR sudah aktivasi di supplier oli

  • Data jumlah scan yang telah dilakukan (maksimal 5 kali dari device berbeda)

  • Spesifikasi oli sesuai dalam data QR AHM

  • Tombol pelaporan untuk customer melaporkan kondisi oli, misal botol bocor dan lain-lain


Formulasi

Hari Subagiyo selaku Direktur After Sales Service MPM Honda Jatim juga menjelaskan, tidak ada perubahan pada formulasi AHM OIl, karena dianggap masih sesuai dengan kebutuhan mesin sepeda motor Honda terbaru. "Hanya saja volume oli ditulis dalam satuan liter (L), tidak lagi mili liter (mL)," info Hari.


AHM OIL dilengkapi dengan Engine Protection Technology. Teknologi ini memberikan konsumen akan merasakan banyak keuntungan seperti Honda Cleansing Agent untuk menjaga kerbersihan di dalam mesin,


Honda Anti-Oxidant yang berfungsi melindungi oli dari proses oksidasi sehingga umur oli menjadi lebih panjang, Honda Visco Improver yang menjamin kekentalan pelumas


AHM Oil selalu dalam kondisi stabil dan optimal di setiap kondisi suhu, dan Honda Smart Film untuk meminimalisir gesekan antar komponen mesin.


Pada varian pelumas SPX series terdapat teknologi Fully Synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru hydrocracked-isomerized sehingga membuat pelumas varian ini lebih unggul dalam kualitas dan perlindungan mesin sepeda motor Honda.


Dengan menggunakan teknologi hydrocrack lebih, varian ini meminimalkan proses oksidasi di dalam mesin dan menjaga suhu mesin tetap dingin.


Keseluruhan teknologi pada AHM OIL dapat memastikan sepeda motor Honda tetap irit bahan bakar, menjaga performa mesin maksimal, mesin menjadi tahan lama, serta tahan terhadap temperatur tinggi.


Ergonomis

Kemasan baru AHM Oil pun menjadi lebih ergonomis dan mudah untuk digenggam dengan diamond shape grip dan hand grip di bagian samping. Warna kemasan juga semakin atraktif dan juga eksklusif, serta berwarna emas spesial untuk varian SPX.


Varian dan Harga

AHM OIL dengan kemasan baru sudah tersedia di seluruh jaringan toko part dan bengkel AHASS di Jatim dan NTT. Berikut ini varian dan harga serta informasi lain terkait AHM Oil:

Teks dan Foto: Indramawan