top of page
  • Gambar penulisEditor

Lantian Juan Raih Juara Umum Trial Game Dirt 2023 Seri 4 Magelang

Lantian harus bertarung sengit dengan crosser senior, Asep Lukman dan Ivan Harry.

OTOPLUS-ONLINE | Seri ke-4 Trial Game Dirt (TGD) 2023 yang digelar di Sirkuit Lapangan Sedan, Bagongan–Magelang, pada 11-12 Agustus kemarin benar-benar suguhkan sajian balap yang seru dan menarik.


Pasalnya, sampai seri ke-3 sebelumnya, poin masing-masing crosser terpaut sangat-sangat tipis.

Pada Kelas Campuran Open misalnya. Muhammad Excel 70 poin, Lantian Juan 69 poin, Asep 58 poin dan Ivan Harry Nugroho 56 poin.


Ini yang membuat seri ke-4 kali ini benar-benar jadi seri yang paling seru. Masing-masing crosser bersaing sangat ketat untuk mendulang poin yang tertinggi di sisa putaran yang amat krusial ini.

Ceremony pembukaan Trial Game Magelang 2023.


Dan di seri ke-4 ini lagi-lagi jadi pembuktian keperkasaan Lantian Juan. Crosser asal Jawa Timur yang kini bernaung di Tim Rizqy Motosport ini sukses menjadi yang terbaik di dua kelas utama yakni FFA Open dan Campuran Open. Ini sekaligus berhasil membawanya meraih Juara Umum Trial Game Dirt 2023 seri ke-4 di Magelang.


Absennya Muhammad Excel pada event kali ini akibat cedera tangan yang dialaminya juga membuat Lantian Juan makin berjaya melenggang mengamankan poin dan menduduki posisi teratas klasemen sementara dari total rangkaian poin.



Meskipun demikian, ini bukan hal yang mudah bagi Lantian yang harus bertarung dengan Asep Lukman dan Ivan Harry yang notabene adalah crosser senior.


Hasil memuaskan di Magelang ini membuat Lantian makin optimis menatap dua seri tersisa. Ia berharap bisa terus tampil maksimal demi mengamankan gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023.


“Insya Allah yakin. Seri kelima dan keenam terakhir berusaha pertahankan juara. Semoga tidak nervous, santai, ikut alur dan fokus saja,” imbuh pebalap asal Kediri ini.

Lantian Juan, bertekad amankan dua seri selanjutnya.


FYI, usai Magelang masih ada dua seri tersisa lagi. “Seri berikutnya akan berlangsung di Mojokerto (22-23 September) dan seri pamungkas di Nganjuk (13-14 Oktober).


Para kroser akan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga keenam untuk mendapatkan gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023”, terang Mariachi dari Genta Auto Sport.

Mariachi Gunawan dari Genta Auto Sport.


Sementara itu, bicara soal jalannya race, Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara mengaku puas dengan gelaran Trial Game Dirt di Magelang.



Sambutan meriah penonton dan penggemar balap di Magelang membuat jalannya race tak pernah sepi selama dua hari lomba. Ia optimis kemasan sportainment yang diusung Trial Game Dirt membuat ajang ini semakin digemari masyarakat luas.


“Magelang luar biasa sambutannya, penontonnya juga tidak pernah sepi untuk menyaksikan aksi para rider dan juga berbagai hiburan yang disajikan di Trial Game Dirt. Harapan kami seri keempat di Magelang ini bisa meningkatkan semangat rider-rider lokal di Magelang dan sekitarnya untuk terus berpartisipasi dan menorehkan prestasi,” pungkas Agnes.


Teks dan Foto: dJansen

Comments


bottom of page