top of page
  • Gambar penulisEditor

Layanan After Sales Hyundai Hadir Untukmu

Layanan ini akan membuat pengalaman berkendara dengan Hyundai lebih worry-free.

Untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan, layanan after-sales dari HMID didukung dengan jaringan dealer Hyundai di 128 titik di seluruh Indonesia.


OTOPLUS-ONLINE I Sebagai bentuk komitmen memberikan peace of mind, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Hadir Untukmu, inovasi layanan aftersales terbaru, yang terdiri dari Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu.


Layanan ini akan membuat pengalaman berkendara dengan Hyundai lebih worry-free.


Hyundai Owner Assurance Program

Lima manfaat Hyundai Owner Assurance Program dapat dinikmati pemilik Stargazer dan Creta meliputi New Replacement Guarantee, Resale Value Guarantee, Payment Protection Program, Customer Protection Program, Tire Protection Program.


Sebagai bagian dari komitmen Hyundai dalam memastikan kepuasan pengalaman berkendara bagi konsumen di 2023, jika sebelumnya dari Hyundai Owner Assurance Program pemilik Creta mendapatkan 2 manfaat dan pemilik Stargazer 4 manfaat, Hyundai memperbarui program untuk kedua model tersebut menjadi 5 manfaat. Ragam penawaran baru dari program ini, mulai dari;


New Replacement Guarantee*: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mengalami kerusakan, minimal 65%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.


Resale Value Guarantee*: Hyundai menjamin harga jual kembali senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.


Payment Protection Program*: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance.


Customer Protection Program*: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.


Tire Protection Program*: memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.


Hyundai Service Hadir Untukmu

Layanan ini akan membuat pengalaman berkendara dengan Hyundai lebih worry-free.


Sementara program Hyundai Service Hadir Untukmu selain menawarkan manfaat menyeluruh juga semakin mudah diakses. Program ini salah satunya meliputi pelayanan pelanggan 24 Jam.


“Layanan ini bisa diakses melalui Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 dan Hyundai WhatsApp di 021-311 82572,” sebut Suprayetno, Head of Service Planning & Strategy HMID.



Di situ pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait produk dan promosi, reservasi servis, lokasi dealer, hingga dukungan terhadap Hyundai Bluelink.


Layanan di atas beroperasi 24/7 dan juga telah terintegrasi dengan Layanan Darurat mulai dari Hyundai Roadside Assistance untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih optimal bagi pelanggan, bahkan di kondisi darurat sekalipun. Di mana, melalui layanan ini pelanggan bisa mendapatkan layanan derek gratis ke dealer resmi Hyundai terdekat untuk kendaraan dalam masa warranty dan berlaku 24 jam (Kecuali Ambon, Palu, Gorontalo, Bangka, dan Bengkulu).



Layanan Darurat termasuk penggantian ban, perbaikan ban mobil listrik, penyediaan battery jumper, serta gratis 5 liter bensin saat kendaraan kehabisan bahan bakar. Layanan ini tersedia di 34 kota besar di Indonesia mengikuti jam operasional dealer.


Selain itu, terdapat juga layanan darurat 24 Jam Hyundai Mobile Charging, diberikan untuk pengisian daya fast charging dengan metode vehicle to vehicle hingga 10 kWh untuk mobil listrik yang kehabisan daya listrik di tengah perjalanan.



“Dengan begitu konsumen tidak perlu khawatir membeli mobil EV (electric vehicle),” imbuh Suprayetno.


Selain layanan 24 jam, program Hyundai Service Hadir Untukmu juga memberikan kemudahan akses servis berkat layanan Hyundai Datang ke Mana Saja yang mencakup Hyundai Mobile Service dan Hyundai Booking Service.


Hyundai Mobile Service: Layanan perawatan berkala dan perbaikan dengan waktu dan tempat disesuaikan dengan permintaan pelanggan sesuai waktu kerja yang telah ditetapkan.


Dilengkapi dengan peralatan khusus sehingga dapat melakukan 17 bagian pengecekan dan perbaikan termasuk aki, belt, rem, kopling dan transmisi, pintu dan jendela, mesin, knalpot, filter, cairan dan pelumas, dan bagian penting lainnya.


Gratis biaya kunjungan dalam radius 20 km dari dealer untuk kendaraan dalam masa warranty. Hyundai Mobile Service tersedia di 34 kota di Indonesia.


Hyundai Booking Service: Layanan pemesanan jasa layanan pemeriksaan untuk kemudahan dan ketepatan waktu servis pelanggan.


Sebagai upaya untuk memberi kemudahan pada pelanggan untuk mengakses kebutuhan service dengan lebih mudah, Hyundai turut menghadirkan Service @myHyundai, sebuah pembaruan pada aplikasi myHyundai.


Fitur Service @myHyundai dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan after-sales Hyundai kapan saja dan di mana saja.



Melalui pembaruan fitur ini, fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur-fitur pelengkap yang memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses service kendaraan.


Beberapa fitur ini meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page