top of page
  • Gambar penulisEditor

Merasakan Keunggulan Yamaha FreeGo 125 Bersama Keluarga di FreeGo Family Day

Yamaha STSJ beri kesempatan awak media bersama keluarga merasakan keunggulan FreeGo 125 di Food Junction, Grand Pakuwon pada Minggu, 9 April 2023.

Yamaha STSJ gelar FreeGo Family Day di Food Junction, Grand Pakuwon pada Minggu, 9 April 2023.


OTOPLUS-ONLINE I Yamaha FreeGo 125 yang diluncurkan PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) pada 21 Desember 2022 lalu tersedia dalam dua pilihan varian, Connected (FreeGo S) dan Non-Connected (FreeGo). Masing-masing dipasarkan dengan harga OTR Surabaya Rp 25.158.000 dan Rp 23.391.000.

FreeGo S yang dibanderol Rp 25.158.000 (OTR Surabaya) tersedia dalam 2 pilihan warna, Matte Green dan Prestige Silver seperti unit tes ini


FreeGo 125 Connected mendapatkan improvement pada sisi desain, fitur dan aspek kenyamanan berkendara yang dikemas dalam tiga keunggulan FreeGo 125 Connected yaitu:


Connecting Happiness

Pengendara juga dapat terhubung dengan aplikasi Y-Connect melalui fitur digital speedometer yang memiliki desain modern dan canggih untuk mengetahui notifikasi pesan dan telepon, volume baterai smartphone, serta jam digital.


Yamaha FreeGo Connected telah terkoneksi dengan Yamaha Motorcycle Connect yang membantu pengendara terhubung dengan smartphonenya.



Fitur ini membantu konsumen untuk mengetahui kondisi motor secara real time, seperti, konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan motor, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, hingga lokasi dealer terdekat.


FreeGo juga sudah dilengkapi dengan fitur electric power socket untuk mengisi ulang daya smartphone.


Bring Happiness

Bagasinya terbesar di kategori skutik 125 cc.


Dengan kapasitas bagasi mencapai 25 Liter menjadikan bagasi Yamaha FreeGo 125 terbesar di kategori skutik 125 cc.



Ditambah lagi dengan keberadaan ruang penyimpanan yang luas bagian depan (Spacious Front Pocket) yang mendukung kepraktisan pengendara saat membawa banyak barang bawaan.

Berbeda dengan kebanyakan skutik FreeGo mengadopsi Smart Front Fuel atau pengisian bahan bakar langsung di bagian depan. Sehingga konsumen tak perlu membuka jok untuk mengisi bahan bakar.


Skutik ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Key System (Keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraannya.


Move with Happiness

Mesin Blue Core 125cc dilengkapi teknologi SSS (Start Stop System).


Hadir dengan mesin Blue Core 125 cc yang dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) yang membantu akselerasi motor semakin bertenaga dan suara mesin lebih halus ketika mesin dinyalakan.


"Untuk merasakan berbagai keunggulan yang dimiliki FreeGo 125, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) melalui kegiatan ‘FreeGo Family Day’ memberikan kesempatan bagi awak media bersama keluarga untuk merasakan pengalaman berkendara menggunakan Yamaha FreeGo 125,” ujar William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ. Acara yang diikuti para awak media dan blogger tersebut digelar di Food Junction, Grand Pakuwon pada Minggu, 9 April 2023.



Gelaran Freego Family Day ini dimeriahkan oleh beberapa aktivitas yang melibatkan awak media bersama keluarga atau kerabatnya.


Kegiatan diawali dengan aktivitas Fun Ride, namun sebelumnya para peserta diberi kesempatan mengisi bagasi FreeGo yang memiliki volume 25 liter sebanyak-banyaknya dengan barang belanjaan.


Selanjutnya para peserta turut diajak berkeliling menyusuri jalanan kompleks perumahan Grand Pakuwon Surabaya untuk merasakan performa, sensasi berkendara dan keunggulan skutik generasi 125.

Bukber makin seru karena ditambah dengan games-games seru yang menantang kekompakan setiap pasangan.


Usai berbuka puasa, keseruan bertambah dengan games-games seru yang menantang kekompakan setiap pasangan. Tidak lupa, untuk momen kehangatan FreeGo Family Day juga diabadikan melalui photo booth yang telah disediakan. Sehingga bisa menjadi kenang-kenangan bagi keluarga di hari tersebut.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Yamaha STSJ

bottom of page