top of page
  • Gambar penulisEditor

MG4 EV Sambangi Beberapa Kota dengan Misi Drive The Happiness

Setelah Bandung, akan kunjungi Surabaya, Makassar, dan Medan untuk sosialisasikan fitur unggulan MG4 EV, salah satunya fitur Vehicle to Load (V2L).

Bandung dipilih sebagai kota pertama yang dijelajah oleh MG 4 EV dalam rangka mewujudkan misi Drive the Happiness.


OTOPLUS-ONLINE I MG Motor Indonesia melakukan lawatan ke beberapa kota untuk memastikan kesiapan semua dealer dalam memberikan layanan kualitas kelas dunia untuk para pemilik electric vehicle.


Terkait dengan hal itu, beberapa persiapan telah dilakukan seperti tim mekanik yang sudah mendapatkan International Certification khusus untuk EV.

Isi daya satu kali dari Jakarta, berkendara jadi lebih cepat dan nyaman berkat long-range MG 4 EV 425 Km.


Selain itu juga spare parts dan tools yang lengkap, serta memastikan pengisian baterai EV bisa dilakukan di dealer-dealer MG terdekat, sehingga saat konsumen membawa pulang MG4 EV ke rumahnya nanti, mereka sudah tidak perlu khawatir lagi.


MG juga memastikan kesiapan layanan MG #MudahMudik selama bulan Ramadan. Menjelang Lebaran, MG Lovers bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG.



Selain itu para pemilik mobil MG tidak perlu khawatir karena bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran dan layanan Call Center yang selalu siaga bisa dihubungi 24 jam di nomor 0800-1-880-990.

Dari kiri - kanan: Zhang Weiwei - Vice Managing Director MG Motor Indonesia, Yuriski Nasution - Head of After-Sales MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin - Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.


"Bandung dipilih sebagai kota pertama yang dijelajah oleh MG 4 EV dalam rangka mewujudkan misi Drive the Happiness di bulan suci Ramadan karena kota ini identik dengan icon lifestyle yang sesuai dengan DNA MG, dan karena Bandung merupakan kota dengan penetrasi electric vehicle yang cukup besar," buka Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.



Setelah mengunjungi kota Bandung, MG4 EV juga akan menyambangi kota-kota besar Indonesia lainnya yaitu, Surabaya, Makassar, dan Medan.


"Lawatan ini adalah untuk memastikan kepada konsumen, kesiapan dealer MG untuk melayani para pemilik dan para konsumen yang sudah melirik MG4 EV sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui green technology kepada para lifestyle enthusiast di tanah air,” tambah Arief.


MG 4 EV dilengkapi fitur unggulan Vehicle to Load (V2L)

Fitur V2L pada MG4 EV banyak manfaatnya bagi kehidupan sehari-sehari, terutama menjadi sumber daya darurat saat pemadaman listrik atau sebagai sumber listrik saat camping.


Melalui program MG 4 EV Drive The Happiness ini, MG meng-highlight salah satu fitur unggulan dari MG 4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L atau Vehicle to Load.


Dengan teknologi V2L ini, MG4 EV mampu menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil, sumber listrik itu bisa dimanfaatkan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat seperti untuk pengisian daya listrik untuk smartphone, coffee maker, electric scooter, pemanas air, dan masih banyak lagi.



Kemampuan mumpuni dari V2L pada MG4 EV banyak manfaatnya bagi kehidupan sehari-sehari. Beberapa manfaat penting yang memberikan dampak signifikan, seperti menjadi sumber daya darurat saat pemadaman listrik atau sebagai sumber listrik saat camping.


Dampak positifnya lagi, dengan V2L pada MG4 EV pengeluaran biaya energi listrik dapat ditekan, serta tentunya ramah lingkungan karena mengurangi emisi karbon dan penggunaan bahan bakar fosil.


Memang mobil listrik umumnya memiliki biaya perawatan yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil berbahan bakar fosil.



Dengan menggunakan V2L pada MG4 EV, pengguna dapat mengurangi biaya perawatan dengan memanfaatkan daya listrik yang dihasilkan oleh mobil.


Namun, perlu diingat bahwa penggunaan V2L pada MG4 EV harus dilakukan sesuai dengan petunjuk penggunaan. Pastikan untuk memahami cara menggunakan fitur V2L dengan benar dan memperhatikan batas daya listrik yang dapat dihasilkan oleh mobil.


“MG 4 EV merupakan kendaraan listrik yang tidak hanya menawarkan kinerja yang baik dan teknologi canggih, tetapi juga gaya hidup yang modern dan ramah lingkungan. Dengan penggunaan kendaraan listrik seperti MG 4 EV, pengguna dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dengan mengurangi emisi karbon dan polusi udara," pungkas Arief Syarifudin - Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.


Teks: Indramawan

Foto: MG Motor Indonesia

bottom of page