• Editor

Michael Vetter, Bos Baru Porsche Indonesia Targetkan Penjualan 100 Unit Tahun Ini

Bisa jadi Porsche Macan terbaru, dan Porsche GT3RS akan segera dihadirkan.

Michael Vetter menggantikan Jason Bourne sebagai Managing Director Porsche Indonesia


OTOPLUS-ONLINE I PT. Eurokars Artha Utama, distributor resmi tunggal Porsche di Indonesia mengumumkan Michael Vetter sebagai Managing Director baru terhitung efektif sejak Januari 2022.


“Michael Vetter membawa pengalaman internasional bertahun-tahun dan memiliki pengetahuan luas di semua tingkat distribusi”, kata Karsono Kwee, Chairman Eurokars Group.


“Kami yakin ia akan melanjutkan pengembangan yang kuat bagi merek Porsche di Indonesia.”


Mr. Vetter berpengalaman dengan kawasan Asia Pasifik berkat peran sebelumnya sebagai Regional Sales & Network Development Director di Porsche AG, Jerman dan Porsche Asia Pasifik di Singapura. Selanjutnya, Michael berhasil mengembangkan bisnis Porsche di Korea Selatan serta di Kamboja.


Baca juga: Driving Impression Porsche Macan (2): Lebih Terasa Sport Car Ketimbang SUV!


Sebelum bergabung dengan Eurokars Group Indonesia, Mr. Vetter juga memiliki pengalaman selama beberapa tahun di Cina mengembangkan brand Mercedes-AMG. Sebagai bos baru Porsche di Indonesia, Michael akan mengawal seluruh operasi bisnis dan memperkuat merek Porsche di pasar Indonesia.


“Saya merasa terhormat berada di Indonesia setelah saya bertanggung jawab atas pasar ini selama waktu saya di Porsche Asia Pasifik di Singapura dari tahun 2001 - 2005. Memimpin bisnis Porsche di Indonesia, yang telah berhasil menghasilkan performa yang luar biasa bahkan selama pandemi, adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Gairah untuk Porsche sejak masa kecil saya adalah apa yang mendorong saya untuk memastikan bahwa kami akan selalu memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” kata lelaki asal Berlin berusia 53 tahun ini.


Baca juga: Porsche Cayenne Ini SUV Sultan! Harganya Ditentukan Fitur Yang Dipilih!


"Fokus kami jelas yakni untuk menawarkan keunggulan dalam penjualan dan layanan, memperluas jaringan penjualan dan layanan kami secara nasional dan menjadi importir dan dealer mobil sport mewah dan performa nomor satu di Indonesia."


Menurutnya penjualan Porsche di Indonesia masih kalah dibandingkan dengan negara-negara lain yang jumlah penduduknya lebih sedikit dengan luas wilayah kecil.

Menargetkan menjual sebanyak 100 unit Porsche tahun ini


“Saya suka bersepeda di Minggu pagi, saya amati di sekitar kawasan SCBD, Jakarta ada begitu banyak orang mampu membeli sepeda dengan harga USD 5000 lebih, saya kira orang-orang seperti itu merupakan pasar potensial untuk Porsche. Pasar Indonesia punya peluang besar untuk bertumbuh,” ungkap Vetter yang menargetkan penjualan sebanyak 100 unit tahun 2022 ini.


Baca juga: Kendarai Porsche Taycan Turbo S Ini Rasanya Seperti Didorong Jin!


Untuk mewujudkan hal itu Vetter memastikan akan lebih gencar dan banyak melakukan aktivitas offline juga online seperti lewat media sosial untuk lebih mengenalkan brand Porsche ke masyakat Indonesia. Aktivitas online dirasa sangat efektif dan membuahkan hasil terhadap penjualan Porsche di Indonesia.

Sekitar 80% konsumen Porsche Taycan adalah mereka yang sebelumnya bukanlah pengguna Porsche


“Sekitar 80 persen pembeli Taycan adalah mereka yang sebelumnya bukanlah konsumen Porsche. Ke depan akan ada produk baru dan hal menarik lain yang layak dinantikan dari Porsche Indonesia,” tandasnya. Bisa jadi Porsche Macan terbaru dan Porsche GT3RS akan segera dihadirkan.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Porsche