• Editor

MINI Indonesia Ajak Masyarakat Ubah Sampah Plastik Jadi Bermanfaat

Peserta berkesempatan dapatkan merchandise dengan bagikan cerita di Instagram dengan hashtag #RechargedForTomorrow dan tag @mini_indonesia.

OTOPLUS-ONLINE I Menyambut bulan suci Ramadhan, MINI Indonesia hadirkan program #RechargedForTomorrow berkolaborasi dengan dealer-dealer resmi MINI - Maxindo MINI dan Plaza MINI bersama gerakan sosial berbasis platform digital, Plasticpay.


Plasticpay adalah gerakan sosial berbasis platform digital, yang mengajak masyarakat untuk mengubah sampah plastik yang merusak lingkungan menjadi bermanfaat dan membawa kebaikan.


#RechargedForTomorrow merupakan sebuah kampanye yang melibatkan seluruh para pelanggan dan fans MINI di Indonesia untuk berpartisipasi secara aktif dan membantu lingkungan serta berkesempatan mendapatkan Original Lifestyle MINI.

Pelanggan dapat mengumpulkan dan memberikan plastik bekas pakai ke dropbox yang berada di dealer resmi MINI yang tersebar di Jakarta dan Tangerang: Plaza MINI di Plaza MINI Senopati dan Plaza MINI Serpong, serta Maxindo MINI di Maxindo MINI Pondok Indah.


Sampah plastik yang terkumpul akan ditukarkan menjadi Plasticpay Poin, kemudian didaur ulang lalu mengubahnya menjadi butiran, Recycled Polyester Staple Fiber (“Re-PSF”), benang dan kain.


Baca juga: Ternyata Naik MINI 5-Door Rasanya Seperti Main Go-Kart!


Hasilnya adalah Eco-friendly fiber dan kain daur ulang yang memenuhi semua standar kualitas tinggi yang dapat digunakan untuk bantal, boneka, tempat tidur, karpet, furniture, interior otomotif dan produk non-woven atau woven.


“MINI tunjukkan bukti nyata sebagai brand yang peduli pada lingkungan dan taat dengan konsep sustainability BMW Group. Kampanye #RechargedForTomorrow kolaborasi dengan Plasticpay merupakan langkah awal dari berbagai inovasi terkait sustainability dari MINI Indonesia,” papar Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.


Baca juga: First Impression MINI Cooper Convertible 2021 yang Dipasarkan Mulai Rp 900 Jutaan


Ditambahkannya, melalui kampanye ini, MINI Indonesia juga ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah botol plastik yang merusak lingkungan, menjadi bermanfaat dan membawa kebaikan.


Gerakan ini juga didasari oleh fakta bahwa 83% sampah plastik mengapung ke laut lepas dan setiap tahunnya, Indonesia menghasilkan 7,8 juta ton sampah plastik.


Untuk mengikuti #RechargedForTomorrow, pelanggan dapat menyortir dan mengumpulkan botol plastik bekas dan memastikan dalam keadaan bersih, kemudian pelanggan dapat langsung mengunjungi tiga dropbox yang berlokasi di Authorized Dealership MINI.

Kemudian pelanggan dapat memindai QR code yang ada untuk mengajak teman-teman Anda untuk bergabung. Botol plastik yang didonasikan akan diubah menjadi produk daur ulang.


Peserta #RechargedForTomorrow juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik dari MINI dengan membagikan cerita Anda di Instagram menggunakan hashtag kampanye ini dan tag @mini_indonesia.


Baca juga: Plaza MINI Senopati Jakarta: Dealer Premium untuk Gaya Hidup Urban dan Uplifting


Sepuluh (10) orang yang beruntung akan mendapatkan hadiah di akhir periode kampanye. Info lebih lanjut kunjungi www.mini.co.id dan follow Instagram @mini_indonesia.


Alamat drop box #RechargedForTomorrow:

  • MINI Pondok Indah, PT. Maxindo International Nusantara Indah, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 99, Jakarta Selatan

  • MINI Senopati, PT. Plaza Auto Raya, Jl. Senopati No. 53, Kebayoran Baru, Jakarta . Selatan

  • MINI Serpong, PT. Plaza Auto Raya, Jl. Gading Serpong Boulevard Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: MINI Indonesia