• Editor

Mitsubishi Juga Rilis Xpander Cross Karena GIIAS dan PPnBM 100%

Sejumlah penyegaran diboyong oleh New Xpander Cross, mulai dari penyegaran performa, hingga desain eksterior dan interior.

OTOPLUS-ONLINE I Selain memperkenalkan Mitsubishi New Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meluncurkan New Xpander Cross untuk pasar Indonesia.


Mengusung ‘Be The Life Xpander’, semangat yang sama dengan New Xpander, hadirnya New Xpander Cross sebagai pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya.

“Sama seperti New Xpander, Mitsubishi Xpander Cross terbaru dikembangkan melalui riset mendalam”, ucap Naoya Nakamura, President Director MMKSI melalui kegiatan peluncuran virtual, Senin, 8 November 2021.


Dijelaskan Nakamura, Xpander Cross mengikuti jejak sukses Xpander yang telah mendapat penerimaan positif dari konsumen Indonesia. Dengan total populasi Xpander saat ini mencapai lebih dari 210.000 unit.


Baca juga: Perbedaan Mitsubishi Xpander Terbaru 2021 dengan Model Sebelumnya


Ia juga mengatakan, alasan Mitsubishi Xpander Cross dirilis, sama dengan alasan diperkenalkannya Mitsubishi Xpander. “Menyambut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendatang. Kami ingin membawa sesuatu yang istimewa ke GIIAS”, tukas Nakamura.

Lanjut Nakamura, adanya perpanjangan relaksasi PPnBM 100% hingga akhir tahun ini juga menjadi salah satu alasan diluncurkannya Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross.


Sejumlah penyegaran diboyong oleh New Xpander Cross, mulai dari penyegaran performa, hingga desain eksterior dan interior. Dengan tetap membawa sejumlah fitur unggulan di kelasnya.


Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross: Harga MPV Rasa SUV


Pengembangan performa, New Xpander Cross diantaranya terdapat pada New CVT, dengan segala manfaat dan keunggulan seperti yang telah dijabarkan pada New Xpander.

Sisi eksterior Xpander Cross terbaru, penyegaran terlihat pada gril dengan disematkannya New Black Metallic Grille. Sehingga memperkuat kesan tangguh dan mewah layaknya sebuah Sport Utility Vehicle (SUV), dan pelek alloy 17 inci.


Pada sisi interior, model MPV ini hadir lebih mewah dan elegan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara pemiliknya.

Penyematan nuansa interior berbeda dari New Xpander, lewat kombinasi warna navy dan hitam. Mencoba memberi kesan elegan dan sporty, sesuai karakteristiknya.


Secara gamblang dijabarkan, interior Xpander Cross terbaru hadir dengan sorotan penyegaran pada New Horizontal Axis Design Dashboard dengan soft touch, New Instrument Panel & Door Trim dengan Soft Pad, dan New Interior Color (Black & Navy Blue).

Console Tray & Card Holder juga mendapat penyegaran. Lalu New Floor Console dengan Armrest, New Digital AC panel, New 9” WSVGA Capacitive Touch Panel Display dengan Smartphone-Linked Display Audio (SDA).

Begitu pula New Design High Contrast Meter Cluster dengan Color MID, New Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Synthetic Leather Seat dengan Heat Guard Function, New Rear Armrest dengan Cup Holder, New Rear Dial AC Garnish, dan New Rear USB Port on front console.


Selain sistem dan fitur keselamatan yang telah dilengkapi pada model sebelumnya, sistem dan keselamatan baru juga telah disisipkan pada New Xpander Cross. Apa saja?

Pertama adalah New Speed Sensitive Automatic Door Lock. Selanjutnya adalah New Electric Parking Brake (EPB) dengan Brake Auto Hold.


Mitsubishi Xpander Cross terbaru hadir dalam 3 (tiga) varian, yaitu Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT. Seluruh varian ini hadir dengan warna interior Black and Navy.


Baca juga: Akankah Mitsubishi Xpander Hybrid Segera Meluncur ke Indonesia?


Ketiganya juga diperkuat 5 pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange.


Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengatakan, untuk Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross ditargetkan terkirim ke konsumen tahun ini juga. “Apalagi kami menyesuaikan dengan regulasi PPnBM 100% yang diperpanjang sampai akhir tahun ini”, pungkasnya.


Teks: Setyawan AS

Foto: MMKSI