top of page
  • Editor

Modifikasi Porsche Taycan 4S Cross Turismo untuk JENNIE BLACKPINK

Program Sonderwunsch dari Porsche Korea coba wujudkan mobil impian Jennie BLACKPINK yang dibangun dari basis Taycan 4S Cross Turismo.

OTOPLUS-ONLINE I Jennie Kim, atau lebih dikenal dengan JENNIE, seorang artis Korea Selatan yang merupakan anggota girl group BLACKPINK, dilibatkan dalam program Sonderwunsch dari Porsche Korea. Program ini coba mewujudkan mobil impian Jennie BLACKPINK yang dibangun dari basis Taycan 4S Cross Turismo.

“Adalah pengalaman yang menyenangkan bisa bekerja dengan JENNIE dari BLACKPINK pada proyek Sonderwunsch pertama Porsche Korea ini," buka Holger Gerrmann, CEO Porsche Korea.


Ia menambahkan, JENNIE adalah ikon global berpengaruh yang mewakili generasi pemimpin opini muda dan kreatif dan 'Generasi Z' di Korea.


Baca juga: Porsche Perkenalkan New Taycan Cross Turismo, Mobil Sport Elektrik Serbaguna di Indonesia


"Kami punya tujuan mewujudkan impian orang-orang dengan gaya hidup yang sangat berbeda, akan mobil sport yang sempurna melalui program Sonderwunsch ini," kata Holger Gerrmann.

Pengerjaan modifikasi dilakukan di departemen Sonderwunsch yang ada di workshop Porsche Exclusive Manufaktur di Stuttgart-Zuffenhausen.


Untuk itu, demii mendapatkan gambaran awal keinginan JENNIE, maka dilakukanlah digital workshop yang berlangsung selama beberapa jam.


Baca juga: Taycan: Sedan Sport Elektrik Paling Murah Porsche Seharga Rp 2,5 Miliar


Para ahli dari Sonderwunsch team di Porsche Exclusive Manufaktur and the Style Porsche Design Department bekerja sama dengan JENNIE untuk mengerjakan semua detail Taycan 4S Cross Turismo ini.

“Sebagai seniman, JENNIE sudah terbiasa dengan kolaborasi kreatif. Dia bahkan membawa suasana yang menyenangkan ke pertemuan kami, dan memvisualisasikan ide-ide awal, ”kenang Grant Larson yang bergabung dengan Style Porsche sejak 1989, dan menjadi manajer proyek untuk proyek-proyek khusus.


Dia jugalah yang bertanggung jawab atas pekerjaan Sonderwunsch di dalam departemen desain.


Baca juga: Porsche Taycan Cross Turismo Diuji 998.361 Kilometer Sebelum Launching


Sementara itu, terkait keterlibatannya dalam program ini, JENNIE mengaku adalah pengalaman yang luar biasa. “Mampu berkolaborasi secara intensif dengan Porsche, bagi saya pribadi adalah pengalaman yang luar biasa,” kata JENNIE.


“Saya sangat bangga telah merancang visualisasi awan. Saya menghabiskan banyak waktu berkeliling dunia, langit dan awan adalah teman perjalanan saya dan simbol indah dari pengalaman unik ini. Inilah mengapa saya merasakan hubungan khusus dengan mereka dan sangat bersemangat memotret motif alam ini,” lanjut JENNIE.

Tampak dari warna hitam metalik, baik di bagian eksterior maupun interior, serta logo "Jennie Ruby Jane" yang menjadi fitur pribadi pada mobil ini.

Understatement memang sengaja dipilih untuk eksterior Taycan. Kontras dengan warna hitam metalik, pelek Desain Eksklusif 21 inci dicat dengan warna Meissenblue.

Lettering “Elelctric” di pintu pengemudi, nama model di bagian belakang dan logo awan di pilar B semuanya berwarna biru khusus dari program “Paint to Sample”.

Entry guards pada pintu depan membawa tulisan "Jennie Ruby Jane" yang menyala, dengan nama panggilannya "NiNi" yang terlihat di pintu belakang.

Sesuai dengan keinginan JENNIE, digunakan tipografi Porsche generasi 911 saat ini (Tipe 992). Proyektor logo di pintu depan memproyeksikan awan ke tanah di samping mobil. Nama artis dan "Sonderwunsch" muncul di penutup hub roda.

Di bagian interior, kombinasi warna Hitam, Crayon dan Meissenblue menciptakan suasana yang elegan. Hanya kursi dan bagian atas dasbor yang ada di Crayon.

Meissenblue memberi aksen pada trim panel pintu, batas ventilasi udara, pemegang cangkir, dan tanda tengah atas pelek roda kemudi.

Sandaran kepala dihiasi dengan awan yang dirancang oleh JENNIE. Cover mobil dalam ruangan khusus juga dibuat dengan sentuhan pribadi ini.


Fitur khusus lainnya juga menggambarkan perhatian terhadap detail dalam proyek ini, yaitu black dog box untuk “Kuma” (bahasa Jepang untuk beruang), anjing Pomeranian piaraan JENNIE.


Baca juga: Kendarai Porsche Taycan Turbo S Ini Rasanya Seperti Didorong Jin!


Seperti bagian mobil lainnya, kotak itu diberi aksen Meissen Blue, termasuk nama anjing di bagian depan. Awan muncul di bagian dalam transport box.

Menariknya, mobil yang kemudian diberi nama "Taycan 4S Cross Turismo for Jennie Ruby Jane“ ini akan dipamerkan di Sonderwunsch Haus bersamaan dengan dimulainya tur dunia BLACKPINK di Seoul.


Teks: Indramawan

Foto: Porsche

bottom of page