top of page
  • Gambar penulisEditor

MotoGP Misano: Maverick Vinales Kembali Bawa Aprilia Naik Podium

Naik podium dalam empat balapan terakhir buktikan kemajuan Vinales dalam mengendarai Aprilia RS-GP.

Maverick Vinales kembali tunjukkan kemajuan dalam mengendarai Aprilia RS-GP


OTOPLUS-ONLINE I Maverick Vinales akhirnya harus puas menempati posisi ketiga di MotoGP di Sirkuit Misano 5 September 2022.


Melesat dari grid awal bersama dengan gerombolan pembalap yang memimpin sebagian besar balapan, Vinales sempat berada di posisi kedua untuk beberapa putaran selama pertengahan balapan.


Namun mendekati lap-lap akhir, performanya mulai menurun dan menempatkannya di posisi ketiga dengan jarak yang aman dari Luca Marini, pembalap di belakangnya.



Finis di podium dalam empat balapan terakhir membuktikan kemajuan Vinales dalam mengendarai Aprilia RS-GP dan menempatkannya di urutan ke-8 dalam klasemen kejuaraan keseluruhan.

Vinales sempat berada di posisi kedua untuk beberapa putaran selama pertengahan balapan.


“Kami telah berkembang, tetapi kami tidak bisa berhenti di sini. Kami ingin menang! Saya memiliki kecepatan yang sangat baik hari ini tetapi saya tidak dapat menemukan ruang yang tepat untuk menyalip Peco (Francesco Bagnaia). Dia mengendarai balapan yang sempurna tanpa membuat kesalahan, sedangkan saya mulai berjuang sedikit lebih banyak pada titik tertentu," komentar Vinales.



"Daripada jatuh, membawa pulang poin dan terus belajar adalah penting mengingat balapan yang (menantang) akan datang. Kami akan memiliki kesempatan untuk menebusnya. Aprilia bekerja dengan cemerlang dan saya senang memiliki dua hari tes di sini," imbuhnya.

Aleix Espargaró finish di urutan keenam di belakang Fabio Quartararo


Sementara itu, Aleix Espargaró menjalani balapan secara defensif di trek yang kurang bersahabat untuknya, mengingat gaya berkendaranya.


Setelah awal yang baik, dia bertahan dan berjuang keras untuk tidak kehilangan jarak dengan para pemimpin balapan, dengan mempertahankan posisinya.



Di penghujung balapan, ia finish di urutan keenam, hanya satu posisi di belakang pembalap Fabio Quartararo, mengurangi dampak dalam hal poin dibandingkan dengan pemimpin kejuaraan balap saat ini.


“Saya puas dengan hasilnya walaupun saya tidak bisa menjadi sangat cepat sepanjang balap akhir pekan ini. Bahkan dibandingkan dengan Maverick, saya tidak memiliki kecepatan yang sama di trek ini. Saya katakan di awal musim bahwa GP Austria dan GP Misano akan menjadi balapan yang rumit bagi saya," kata Aleix Espargaró.



"Di penghujung balapan, saya berhasil melewatinya, mempertahankan jarak yang sama dengan yang saya miliki atas Fabio (Quartararo) sebelum GP Assen. Memulai lebih jauh di depan mungkin akan memberi kami kesempatan untuk melakukan yang lebih baik, tetapi di bagian awal balapan saya masih berhasil melakukan beberapa catatan waktu balap (lap time) yang bagus. Akan ada balap akhir pekan yang lebih menguntungkan di depan dan di situlah gelar kejuaraan akan diputuskan,” pungkasnya.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Aprilia

bottom of page