• Editor

Piaggio Indonesia Luncurkan 4 Produk Premium

Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 bagi mereka pendamba pengalaman berkendara yang memacu adrenalin. Juga Moto Guzzi V7 Stone terbaru dan Moto Guzzi V85 TT Travel, motor enduro bergaya klasik bagi mereka yang berjiwa petualang.

OTOPLUS-ONLINE I Pasar kendaraan roda dua di Indonesia, khususnya segmen premium memiliki potensi besar untuk berkembang. Buktinya, skuter dan motor besar premium terbukti mampu menjadi ujung tombak untuk menerobos tren dan dinamika industri yang terus berubah, seiring dengan pergerakan dan permintaan di pasar tersebut.

Seperti terbaca dari data penjualan produk Vespa sepanjang tahun 2020. Ketika pasar motor nasional anjlok 38 persen, penjualan Vespa tetap stabil.

Konsumen Indonesia telah membuktikan bahwa mereka memiliki kepekaan yang tinggi dalam mengapresiasi sebuah brand dan produk ikonis yang memberikan kualitas terbaik dalam mesin dan teknologi, serta memiliki brand story dan sejarah untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik.

Piaggio Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan lini terbaru bagi lanskap dan kultur motor di Indonesia dengan melansir Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 bagi mereka pendamba pengalaman berkendara yang memacu adrenalin.


Juga Moto Guzzi V7 Stone terbaru dan Moto Guzzi V85 TT Travel, motor enduro bergaya klasik bagi mereka yang berjiwa petualang.

“PT Piaggio Indonesia selalu bersemangat untuk menghadirkan produk terbaru kami ke Indonesia, kami memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya," ujar Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

"Sebagaimana langkah kami didorong oleh Premiumization Roadmap Strategy yang solid, maka selalu penting bagi kami untuk berada pada posisi terdepan di industri dengan produk-produk mutakhir untuk memimpin segmen premium melalui empat brand inti kami, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi yang tersedia di 4-brand Motoplex Dealership yang eksklusif, yang kini semakin diperkaya dengan model terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia.”


Baca juga: Berkunjung Ke Gaia Moto Jakarta, Dealer Motoplex Piaggio Indonesia


Sebagai informasi, pada bulan September ini dealer Piaggio Motoplex juga akan dibuka di Surabaya dengan beralamat di jalan Sulawesi No.53, Surabaya.

Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660

Aprilia RS 660 adalah bagian dari rangkaian motor Aprilia terbaru yang hadir bagi pengendara yang mendambakan pengalaman road riding yang berkesan layaknya seperti sedang memacu adrenalin di jalur balap, namun dengan pengalaman berkendara yang cukup mudah.

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap sepenuhnya serta respon yang gesit dan agresif untuk berkendara dengan cepat, dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat, sekaligus memperkuat tagline “A New Era Begins” yang diusungnya.


Aprilia Tuono 660

Sementara itu, Tuono secara literal dapat diartikan sebagai 'Thunder atau Petir'. Sesuai dengan namanya, motor ini akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga namun di luar dugaan terasa begitu ringan sehingga berbeda dengan motor lainnya, sejalan dengan tagline 'as powerful as thunder, as light as a cloud' dari Aprilia Tuono 660.

Sebagai ‘saudara’ dari RS 660, ia adalah sebuah naked bike bergaya lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual, cocok untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun touring dengan jarak jauh.


Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan yang impresif dan menggairahkan sama halnya dengan Aprilia RS 660.


Baca juga: Otoplus-Online Trip: Uji Tanjakan Piaggio Medley Cemoro Sewu-Cemoro Kandang


Kedua motor terbaru dari Aprilia tersebut sama-sama mengusung karakter sporty yang kuat dan memposisikan keluarga Aprilia 660 ke dalam dua konsep berkendara yang berbeda untuk pengalaman yang menarik dan berkesan namun sama-sama canggih, inovatif, dan menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan melalui fitur-fitur teknologi utama dan kesan elegan yang dimilikinya.


Kedua motor terbaru pada seri Aprilia 660 memiliki misi utama yang sama: menciptakan generasi baru dari motor sport yang ringan namun memiliki performa tinggi, lengkap dengan kepraktisan untuk digunakan sehari-hari dan menyenangkan untuk dikendarai.


Moto Guzzi V7

Model ini melakukan debut pada tahun 1967 dan berhasil menjadi representasi dari motorbike asal Italia dalam hal keunggulan serta desainnya yang berkarakter. Versi terbaru ini merupakan generasi keempat dari Moto Guzzi V7 dan menjadi evolusi paling penting dalam sejarah V7.

Moto Guzzi V7 Stone terbaru ini memiliki desain menawan yang tak lekang oleh waktu dan ditunjang oleh fitur-fitur modern, membuatnya menjadi motor yang selalu menarik perhatian dan penuh pujian akan gayanya yang khas dan elegan.


Moto Guzzi V7 Stone pun begitu seru untuk dikendarai berbekal tenaga yang lebih besar namun tetap memastikan kenyamanan berkendara.


Moto Guzzi V85 TT Travel

TT merupakan singkatan dari Tutti Terrain atau All Terrain. Model ini pertama kali diperkenalkan pada 2018. Moto Guzzi V85 TT secara utuh didesain untuk perjalanan berkendara yang penuh petulangan.

Termasuk di medan yang lebih berat dan menantang, membuat Moto Guzzi V85 TT Travel terbaru hadir sebagai peningkatan dan partner sempurna bagi pengendara yang bertekad menemukan tujuan baru di garis cakrawala.


Sebagai tipe enduro yang tangguh dan praktis, Moto Guzzi V85 TT Travel menawarkan motorbike untuk perjalanan dan eksplorasi tanpa batas dalam mengarungi berbagai kondisi medan.


Baca juga: Apa Saja Perubahan Terbaru Pada New Piaggio Medley S?


Moto Guzzi V85 TT Travel memastikan kesanggupannya dalam bertahan menghadapi berbagai lingkungan yang menantang, namun tetap dengan kemudahan berkendara, mengingat model baru ini penuh akan hal-hal baru yang telah dioptimalkan secara maksimal.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Piaggio