• Editor

PPKM Diperpanjang Lagi, Polrestabes Surabaya dan Yamaha Jatim Giat Patroli Tiga Pilar

Polrestabes Surabaya bersama Yamaha Jatim giat jalankan patroli PPKM tiga pilar untuk ajak masyarakat batasi mobilitas dan taati aturan PPKM.

OTOPLUS-ONLINE I Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers virtual pada Senin, 16 Agustus 2021 kemarin mengumumkan Pemerintah kembali memperpanjang PPKM untuk wilayah Jawa dan Bali hingga 23 Agustus 2021.


Salah satu pertimbangannya adalah, meskipun PPKM yang diadakan 7 - 16 Agustus 2021 lalu menunjukkan hasil positif, namun berdasarkan kunjungan lapangan pada beberapa waktu yang lalu, masih ada perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan pada beberapa wilayah.


Terutama mobilitas masyarakat yang dinilai masih tinggi, bahkan dinilai sama seperti sebelum kenaikan varian delta.


Baca juga: Yamaha Jatim Ajak Yamaha Friends Perangi Covid-19


Terkait dengan masih tingginya mobilitas ini, Polrestabes Surabaya bersama dengan Yamaha Jatim sebelumnya telah menjalankan patroli PPKM tiga pilar, seperti pada Sabtu, 14 Agustus 2021 lalu.


Salah satu tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk membatasi mobilitas dan aturan PPKM lain. Seperti yang disampaikan M. Fakih selaku Ketua Hubungan Masyarakat dari Polrestabes Surabaya.

Ajak warga agar terus patuhi PPKM dan prokes, sambil bagikan sembako


"Melalui Satbinmas (Satuan Pembinaan Masyarakat), pihak kepolisian mengajak masyarakat, khususnya warga Surabaya agar tidak lelah menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan aturan PPKM, seperti menggunakan masker dua lapis dan tidak keluar rumah apabila tidak memiliki kepentingan," terang M. Fakih.


Ditambahkannya, selain itu Satbinmas juga giat melakukan patroli berbagi sembako. "Ini sudah kami jalankan selama masa PPKM. Kami melihat ada banyak warga yang terdampak, sehingga kami juga memberikan bantuan agar PPKM berjalan lancar," tutur M. Fakih.


Pada kesempatan itu pula M. Fakih menyampaikan apresiasi kepada Yamaha Jatim yang turut mensupport kegiatan ini.

Yamaha Jatim bagikan Paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, mie instan dan gula bersama Satbinmas di sekitar area Tugu Pahlawan dan Blauran Surabaya.


"Kami bersyukur dengan bantuan yang kami dapatkan dari Yamaha Jatim. Pastinya akan bermanfaat bagi masyarakat-masyarakat yang menerima,” sebutnya.


Baca juga: Yamaha Jatim Siapkan NMAX untuk Program Paket Sehat Isoman dan Puskemas 24 Jam


Sementara itu, William Saputra selaku manajer promosi dari PT. Surya Timur Sakti Jatim berharap paket sembako yang kami berikan dan dibagikan Polrestabes kepada masyarakat bisa membantu mereka yang terdampak oleh kondisi saat ini.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha Jatim