top of page
  • Gambar penulisEditor

Road to 2nd Anniversary Indonesia Community: Terus Berinovasi di Tengah Pandemi

Terpilih jadi partner diskusi virtual yang digelar Kemenparekraf bertajuk 'Memajukan Dunia Modifikasi Otomotif di Indonesia'.

OTOPLUS-ONLINE I Indonesia Community (IC) adalah salah satu wadah berkumpulnya komunitas mobil lintas merek yang ada di indonesia.


Komunitas ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-2 pada Rabu, 29 September 2021 lalu. Momentum perayaan ultah kali ini sedikit berbeda, karena digelar pada masa pemberlakuan PPKM.


Meski jauh dari kesan hingar bingar layaknya anniversary klub otomotif, namun acara yang mengusung tema 'Road to 2nd Anniversary Indonesia Community' ini tetap asyik.

Antusiasme tamu undangan


Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme para tamu undangan yang terdiri dari perwakilan klub dan komunitas otomotif se-Jabodetabek.



Sesuai himbauan pemerintah, kegiatan dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), yakni di salah satu resto di bilangan Condet, Jakarta Timur secara terbatas.


Standar prokes seperti screening suhu tubuh, jaga jarak, memakai masker, tampak diterapkan termasuk pelaksanaan acara yang dibatasi hanya sampai pukul 20:30 WIB.



"Meski masih terbilang baru di kancah modifikasi dan otomotif Indonesia, kami berupaya terus memberikan kontribusi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini," ujar Founder Indonesia Community Gerry Imanuel dalam keterangannya kepada Otoplus-Online.


Bicara soal kontribusi, IC terus berinovasi menghadirkan berbagai alternatif untuk para member-nya, dengan selalu berupaya menyediakan ruang untuk menuangkan berbagai ide kreatif.



Dari sejumlah ide kreativitas komunitas tersebut, IC akhirnya terpilih menjadi partner diskusi virtual yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bertajuk "Memajukan Dunia Modifikasi Otomotif di Indonesia".

Momentum terbentuknya Indonesia Community (IC) pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 lalu


Seperti diketahui, Indonesia Community (IC) yang digagas pada 29 September 2019 tepatnya di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 selalu konsisten berkomitmen terus menstimulasi potensi bagi para komunitas otomotif terutama kendaraan roda empat.


Pada IMX 2019 lalu, IC juga berhasil memecahkan Rekor Otomotif Indonesia (ROI) untuk kategori 'Kenduri Komunitas Mobil Terbesar di Indonesia'. Penghargaan tertinggi ini diraih karena berhasil mengumpulkan 150 komunitas mobil di satu tempat.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page