top of page
  • Gambar penulisEditor

SMOTO, Motor Listrik Premium Lifestyle Bergaya Retro Dipasarkan Mulai Rp68 Juta, Tertarik?

Dikembangkan lebih dari 5 tahun oleh Vmoto Limited, perusahaan internasional yang berbasis di Australia dan memiliki fasilitas produksi di Cina.

Dengan elemen klasiknya, SMOTO TC-MAX menampilkan dirinya sebagai Cafe Racer yang khas


OTOPLUS-ONLINE I Satu lagi brand motor listrik hadir di Tanah Air. Adalah PT SMOTO Elektrik Indonesia, selaku agen pemegang merek dan manufaktur yang memperkenalkan sepeda motor listrik premium lifestyle pertamanya di Indonesia, yaitu SMOTO TC dan SMOTO TC-MAX.


Prinsipal mitra SMOTO merupakan Vmoto Limited, perusahaan internasional yang berbasis di Australia yang memiliki fasilitas produksi di Cina dengan jaringan distribusinya ke negara-negara Eropa, Asia Pasifik dan Amerika.

Motor listrik premium lifestyle


Produk baru dari SMOTO diluncurkan bertepatan dengan program pemerintah yang mencanangkan era mobilitas yang berkelanjutan.


SMOTO merupakan motor listrik yang menggabungkan gaya retro dengan teknologi inovatif dengan mengusung konsep Smarter dan Smoother.



‘Smarter’ SMOTO

SMOTO berkomitmen untuk mewujudkan “future stylish mobility”. Memiliki sepeda motor listrik merupakan perwujudan dari peran aktif terhadap energi terbarukan, dan mengambil sikap kepedulian terhadap lingkungan.


Di saat keadaan berbagai tantangan sumber energi, sepeda motor listrik dapat mendorong mobilitas yang berkelanjutan.


Sebuah logika yang mampu membangkitkan keinginan untuk “switch your mind” dan “switch your style” dan berani keluar dari konsep konvensional mesin bakar, menyongsong era yang lebih modern, lebih bersih dan lebih humanis, dan ramah lingkungan.



‘Smoother’ SMOTO

SMOTO berkomitmen untuk mewujudkan kemudahaan untuk pengguna kendaraan listrik. Semua pengembangan produk dilakukan dengan penelitian dan pengembangan (R&D) dan juga mempertimbangkan “user experience”.


SMOTO memiliki basis dari sepeda motor listrik yang dikembangkan oleh VMOTO, karena SMOTO memegang hak lisensi resmi dari VMOTO.



Dikembangkan lebih dari 5 tahun yang lalu, produk SMOTO telah teruji dan layak untuk diapresiasi.


SMOTO dibekali motor listrik Bosch berdaya 3 kW dengan torsi 150 Nm. Kecepatan maksimalnya 80 km/jam dengan jarak tempuh 80 kilometer. Sementara waktu pengisian daya membutuhkan waktu 5 jam untuk daya AC dan 30 menit bila menggunakan daya DC.

SMOTO dipasarkan Rp68 juta


Pilihan warnanya, Vintage Green, Khaki Yellow, Diamond Black dan Dark Sea Blue. SMOTO dipasarkan dengan harga Rp 68 juta (OTR DKI)


Sementara SMOTO TC-MAX mengandalkan dinamo motor High Central Power by Vmoto SOCO bertenaga 5 kW dan torsi 180 Nm.



Kecepatan maksimum yang dapat diraih mencapai 95 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 110 kilometer. Untuk waktu pengisian dayanya butuh waktu 7 jam untuk daya AC dan 30 menit untuk daya DC.

SMOTO TC-MAX seharga Rp98 juta


SMOTO TC-MAX yang harganya Rp 98 juta (OTR DKI) hanya tersedia dalam warna Diamond Black. Keduanya dikawal garansi selama 3 tahun untuk dinamo motor dan 2 tahun untuk baterainya.


Kedua produk SMOTO nantinya akan dirakit di fasilitas perakitan SMOTO Elektrik Indonesia seluas 1.200 meter persegi di Tangerang, Banten.

SMOTO TC dan SMOTO TC-MAX: Gaya legenda klasik Retro. Bergaya. Inovatif. SMOTO menciptakan kembali legenda klasik dan merupakan sepeda motor listrik yang dapat dikendarai dengan setelan formal tanpa kompromi.


“Visi kami adalah menciptakan sebuah Electric Vehicle atau EV, dalam hal ini sepeda motor listrik produk dalam negeri, yaitu SMOTO. Tahap awal kita bekerjasama dengan mitra internasional namun jangka panjang kami berharap bisa memproduksi 100% di dalam negeri dan SMOTO menjadi sepenuhnya karya anak bangsa,” ujar Sugiyanto, Director PT SMOTO Elektrik Indonesia.



Sebagai Distributor dan Dealer Resmi SMOTO telah menunjuk mitra resmi yaitu PT Star Indonesia Motorsport. “Kami sangat senang memperkenalkan produk SMOTO yang luar biasa ini. Kami yakin banyak pecinta sepeda motor telah menunggu produk yang menawarkan desain retro klasik dengan teknologi berkelanjutan. Kami berharap SMOTO akan menjadi tolok ukur untuk segmen sepeda motor listrik premium lifestyle”, ujar Bagoes Hermanto, direktur utama PT Star Indonesia Motorsport.


Dealer resmi pertama akan dibuka di Jakarta pada akhir tahun 2022 dan selanjutnya di kota-kota besar di Indonesia.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: SMOTO

Comments


bottom of page