top of page
  • Gambar penulisEditor

The All New KIA Carens dan Semua Model Lainnya Sudah Ready Stock

Dipamerkan di GIIAS Surabaya 2022, KIA Carens dipasarkan mulai dengan harga OTR Rp405 juta untuk Jawa Timur.

All New KIA Carens diluncurkan pada pagelaran GIIAS Surabaya 2022


OTOPLUS-ONLINE I Pada gelaran GIIAS Surabaya 2022, PT Kreta Indo Artha (KIA) memamerkan 3 produk unggulan mereka, KIA Grand Carnival Premiere, KIA Sonet Premiere dan yang baru diluncurkan di GIIAS Jakarta bulan Agustus 2022 lalu, The All New KIA Carens.


Kehadiran KIA Carens yang ditawarkan dalam dua pilihan varian ini diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan baru bagi masyarakat Jawa Timur yang sedang mencari medium MPV dengan tampilan sporty dan fitur berlimpah.

KIA Carens ditawarkan dalam dua pilihan varian, bermesin turbo dan non turbo


“Untuk wilayah Jawa Timur, KIA Carens dipasarkan dengan harga OTR Rp465 juta untuk varian 1.4L Turbo DCT Captain Seat, dan Rp405 juta untuk varian 1.5L IVT 7 seater,” ujar Jimmy Rianto, Korwil Sales Operation PT KIA saat press conference di booth KIA di GIIAS Surabaya 2022 pada 14 September lalu.


Carens varian 1.4L Turbo menggunakan mesin seri Kappa 1.4 liter yang dengan turbocharger. Mesin yang sama dengan milik Seltos ini dapat menghasilkan tenaga puncak 140 PS atau 138 DK dan torsi maksimum 242 Nm. Transmisi otomatisnya jenis kopling ganda (Dual Clutch Transmission) 7 percepatan.



Sebagai informasi, transmisi DCT memungkinkan perpindahan gigi sangat cepat, bahkan dibandingkan transmisi otomatis murni. Transmisi ini dapat melakukan perpindahan gigi 100 kali lebih cepat dibandingkan transmisi manual sehingga akan menyuguhkan kesenangan berkendara maksimal.


Sementara varian 1.5L mengusung mesin seri Smartstream Gamma II berkapasitas 1.500 cc non turbo. Tenaganya 115 PS atau 113,4 DK dengan torsi 144 Nm yang dikawinkan dengan transmisi IVT (sebutan KIA untuk CVT) Mesin dan transmisi ini identik dengan milik KIA Sonet, Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer.



Desain eksteriornya berani dan dinamis dengan sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV. Sementara interior perpaduan antara keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern yang dimiliki bakal menawarkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

KIA Sonet Premiere, dipasarkan dengan harga OTR Rp333 Juta


All New KIA Carens yang bersaing di kategori yang sama dengan Toyota Kijang Innova varian V menyuguhkan fitur-fitur yang advance yang bahkan tidak dimiliki pesaingnya itu. Sebut saja ventilated seat,wireless charger, port pengisian type C di semua barisnya, kemudian ada fitur one-touch E-tumble yang dapat melipat kursi baris kedua sisi kiri secara elektrik. KIA menawarkan dua pilihan konfigurasi tempat duduk, 6 seater untuk varian 1.4L Turbo dan 7 seater untuk varian 1.5L



Ada juga ambient light dengan 64 piihan warna dan sunroof dengan mode tilt dan slide. Kemudian sistem audio yang dikontrol melalui head unit touchscreen 8 inci dengan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto dan dipadukan sistem audio Bose 8 spiker akan memanjakan penumpang di dalamnya. Untuk sistem keselamatan, Carens terbaru ini dilengkapi dengan enam airbag, Hill Start Assist Control dan Downhill Brake Control.

Semua produk KIA saat ini ready stock


Berita baiknya, kalau beberapa waktu lalu pasokan KIA ke dealer seret, namun saat ini semua model KIA ready stock!


"Apakah itu Sonet, Grand Carnival termasuk All New KIA Carens unitnya siap delivery ke konsumen,” pungkas Yohanes Cahyo Yuwono, Kepala Cabang KIA Sidoarjo.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Commentaires


bottom of page