top of page
  • Gambar penulisEditor

Yamaha Jatim Dukung Program Vaksinasi Keliling Polrestabes Surabaya

Yamaha Jatim berikan sembako bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi di gerai vaksin keliling Polrestabes Surabaya.

OTOPLUS-ONLINE I Polrestabes Surabaya menggelar vaksin keliling di 22 wilayah secara serentak pada Sabtu, 21 Agustus 2021 kemarin.


Wilayah itu adalah Asemrowo, Kenjeran, Sawahan, Jambangan, Lakarsantri, Karangpilang, Sukomanunggal, Tambaksari, Bulak, Tandes, Krembangan, Simokerto, Sukolilo, Sambikerep, Genteng, Gubeng, Tegalsari, Benowo, Dukuh Pakis, Pakal, Mulyorejo, dan Gununganyar.


Ini dilakukan sebagai upaya memenuhi target herd immunity yang ditetapkan Pemkot Surabaya pada Agustus 2021 ini. Untuk itu, konsep jemput bola dengan melakukan vaksin keliling dipandang sebagai cara yang tepat.



Sebanyak 3.500 dosis disiapkan pada vaksinasi keliling yang menyasar warga Surabaya, terutama masyarakat kecil yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.


Di antaranya pedagang kaki lima, penjaga warkop, pedagang pasar, ojek online, dan lain-lain.


“Sistem jemput bola untuk vaksinasi ini dirasa cukup efektif untuk mempercepat penyebaran vaksinasi di Surabaya. Bagi warga yang kesulitan menemukan vaksin, kami sudah disediakan," jelas M. Fakih selaku Humas Polrestabes Surabaya.



Selain itu, M. Fakih juga memberikan apresiasinya kepada Yamaha Jatim yang kembali mendukung program Polrestabes Surabaya dalam memerangi Covid-19.


"Kami juga senang, perusahaan seperti Yamaha Jatim turut berpartisipasi dan mendukung giat vaksin keliling ini,” kata M. Fakih.

Sementara itu, William Saputra selaku manajer promosi dari PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim mengatakan, “Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi makin lama makin tinggi. Agar terus menjaga antusiasme tersebut kami bagikan sembako yang harapannya bisa membantu mereka dalam keadaan saat ini.”

Yamaha Jatim memberikan sembako bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi di gerai vaksin keliling yang sudah disediakan oleh Polrestabes Surabaya.


Harapannya warga Surabaya bisa saling memberikan sosialisasi dan mendukung kegiatan vaksinasi untuk mempercepat herd immunity.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha Jatim

bottom of page