• Editor

Yamaha Jupiter Z1 Hadir dengan 3 Warna Baru, Jadi Pesaing Honda Supra X 125 FI

Yamaha pasarkan Jupiter Z1 warna baru seharga Rp19.020.000 on the road Jakarta.

OTOPLUS-ONLINE I Meski penjualan motor matik makin mendominasi, sementara motor sport terus meningkat, namun Yamaha mengklaim motor bebek Jupiter Z1 terus menjadi pilihan hingga kini.


Alasannya, karena motor tipe ini bisa digunakan sebagai kendaraan dalam mendukung mobilitas dan aktivitas harian.


Karena itulah, di pertengahan tahun 2022 ini, Yamaha melakukan penyegaran warna pada Jupiter Z1 untuk semakin mempertegas karakter motor ini.


Baca juga: Test Ride 5 Hari Yamaha Fazzio untuk Pemakaian Dalam dan Luar Kota, Bagaimana Hasilnya?


”Motor bebek atau moped Yamaha menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan fungsional dan mendukung aktivitas harian. Salah satu yang digemari konsumen hingga kini adalah Jupiter Z1 yang memiliki beragam keunggulan,” buka Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangannya pada 6 Juni 2022.


"Untuk menyegarkan tampilan dan menyesuaikan dengan tren terkini, tahun ini kami menghadirkan warna baru Jupiter Z1 yang juga mewakili karakter sporty, agresif dan modern motor ini," lanjutnya.


Warna baru yang dihadirkan adalah Metallic Black, Metallic Red, dan Metallic Cyan dengan grafis menarik kian menonjolkan ciri khas Jupiter Z1 yang sporty, agresif dan modern.


Baca juga: Test Ride Yamaha XSR 155: Kali Ini Kami Pakai Turing ke Lembah Dieng, Gempol


Adapun warna Metallic Black memiliki grafis cyan dan putih, warna Metallic Red dengan sentuhan grafis abu-abu, serta warna Metallic Cyan bergrafis kombinasi yellow acid dan abu-abu.


Tampilan sporty dan racing image pada motor ini tampak dari perpaduan satu warna senada yang disematkan pada Jupiter Z1 sehingga terlihat makin fresh.


Grafis garis-garis tajam pada body motor juga mengangkat sisi agresif dan sporty yang melekat kuat pada Jupiter Z1.


Baca juga: Riding Experience All New Yamaha R15M Connected ABS: Motor Ini Sempurna Asal…


Selain itu, tulisan “Jupiter Z1” yang atraktif menghasilkan kesan street racing yang kental untuk menunjang kualitas penampilan motor ini.


Jupiter Z1 memiliki desain body berkualitas merepresentasikan karakter sporty dan racy. Posisi berkendara membuat pengguna dapat bermanuver dan handling dengan lincah.


Motor ini juga memiliki sistem saluran udara (air flow system) untuk menunjang tingkat aerodinamis. Sirkulasi udara seperti ini pun membuat suhu mesin tetap optimal.


Baca juga: Yamaha Gear 125 Memang Skutik Low End Paling YES!


Lalu untuk penerangan didukung oleh double head lamp serta tail light dengan desain aderodinamis. Jupiter Z1 menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat mesin lebih bertenaga dan konsumsi bahan bakar irit. Motor ini juga dilengkapi dengan Forged Piston, teknologi Yamaha yang membuat mesin lebih awet dan kuat. Ketangguhan Jupiter Z1 makin teruji dengan mesin air cooled 4-stroke, SOHC, single cylinder.


Yamaha memasarkan Jupiter Z1 warna baru seharga Rp19.020.000 on the road Jakarta, dan bersaing di pasaran dengan Honda Supra X 125 FI yang dipasarkan dengan harga mulai Rp18.785.000.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha Indonesia