• Editor

9 Unit Bisnis Astra Financial Tawarkan Promo Menarik di GIIAS Surabaya 2022: Pilih Mana Ya, Pak?

Sembilan unit bisnis Astra Financial tersebut adalah FIF Group, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa dan SEVA.

Masing-masing unit bisnis Astra Financial tawarkan layanan serta program menarik bagi masyarakat Surabaya selama GIIAS Surabaya 2022 berlangsung, pilih mana ya?


OTOPLUS-ONLINE I Di pameran otomotif GIIAS Surabaya 2022 yang sedang berlangsung di Grand City Convex dari tanggal 14 September hingga 18 September 2022 mendatang, ada 9 dari 14 unit bisnis Astra Financial hadir dengan berbagai promo menarik.


Sembilan unit bisnis Astra Financial tersebut adalah FIF Group, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa dan SEVA.


Masing-masing unit bisnis Astra Financial ini menawarkan layanan serta program penjualan menarik bagi masyarakat Surabaya yang ingin meminang mobil atau motor impiannya.


Baca juga: Berbagai Promo Dihadirkan Astra Financial Bersama 9 Unit Bisnisnya di GIIAS 2022 Surabaya


Mmm... saking banyaknya unit bisnis Astra Financial yang ikut ambil bagian di GIIAS Surabaya 2022, jadi agak bingung nih. Pilih mana ya, Pak?


Seumpama pengin beli mobil Toyota, misalnya. Lebih baik ke Toyota Astra Finance (TAF) atau ke Astra Credit Companies (ACC) ya?

Astra Financial Talk digelar pada Jumat, 16 September 2022 di Hotel Grand Dafam Surabaya, Premiere Lounge Lt. 21


Pertanyaan ini coba OTOPLUS-ONLINE ajukan pada pihak Astra Financial yang kebetulan menggelar Astra Financial Talk pada Jumat, 16 September 2022 hari ini di Hotel Grand Dafam Surabaya, Premiere Lounge Lt. 21.


Hadir pada acara ngobrol bersama rekan media di Surabaya tersebut Dwi Tjahjono selaku Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Timur, Vieky Afrian selaku Branch Manager ACC Surabaya, Irwan Raharjo selaku Kawil TAF, dan Muliawansyah selaku Kawil Asuransi Astra.

Irwan Raharjo selaku Kawil TAF: Konsumen nggak perlu bingung


“Sebenarnya nggak perlu bingung kalau ada konsumen yang ingin kredit mobil. Tinggal datangi aja booth Toyota atau Daihatsu, misalnya. Nanti bisa pilih sendiri mau pakai TAF atau ACC, karena di GIIAS ini kami, TAF dan ACC menawarkan offering yang persis sama, yaitu pakai penawaran GIIAS,” jelas Irwan Raharjo selaku Kawil TAF.


Bahkan pada GIIAS Surabaya 2022 ini, TAF berkolaborasi dengan ACC menawarkan berbagai promo menarik untuk pengunjung yang ingin mendapatkan mobil idaman.

TAF berkolaborasi dengan ACC menawarkan berbagai promo menarik


Promo menarik itu berupa bunga mulai 0,77% dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun. Kemudian bunga sebesar 2,77% untuk tenor 2 dan 3 tahun. Sementara bunga sebesar 3,77% berlaku untuk tenor 4 tahun, dan bunga 4,77% untuk tenor 5 tahun.


Irwan Raharjo juga menambahkan, memang TAF saat ini masih fokus pada pembiayaan pembelian roda empat untuk Toyota, Daihatsu, dan Lexus.


Baca juga: Pengajuan Kredit Mobil Jadi Makin Mudah Dengan ACC Seamless Digital


“Sama dengan ACC, yang juga membiayai pembelian roda empat. Cuma ACC memang jaringannya lebih luas karena bisa menjangkau di luar merek itu (Toyota, Daihatsu, dan Lexus),” kata Irwan Raharjo.


Sementara itu Dwi Tjahjono selaku Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Timur turut menambahkan bahwa sebenarnya semua unit bisnis Astra Financial ini dibangun di satu ekosistem.

SEVA adalah platform digital yang membantu konsumen temukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan dengan proses mudah, nyaman, dan aman


“Bahkan sekarang juga muncul dukungan dari Maucash, Moxa dan SEVA, yang sebenarnya semua ini adalah platform digitalnya dari ekosistem kita. Apakah semuanya terintegrasi? Ada yang sudah terintegrasi, tapi ada juga yang belum terintegrasi. Tapi ke depan, semuanya akan terintegrasi dalam satu ekosistem layanan Astra Financial yang lengkap,” papar Dwi Tjahjono.

Dwi Tjahjono selaku Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Timur: Semua unit bisnis Astra Financial punya jalur masing-masing.


Lebih lanjut Dwi Tjahjono menjelaskan, bahwa sebenarnya semua unit bisnis Astra Financial ini sudah mempunyai jalur masing-masing.


Baca juga: Bus Trans Jatim Diresmikan, AstraPay Berikan Layanan Cashless Bagi Penumpang


“Jadi sudah dibagi. FIFGROUP membiayai pembelian kendaraan roda dua, sementara TAF dan ACC membiayai pembelian kendaraan roda empat,” kata Dwi.

FIFGROUP yang menawarkan promo khusus untuk 2 tipe sepeda motor Honda, yaitu ADV160 dan CB150X


“Apakah boleh FIFGROUP membiayai pembelian kendaraan roda empat? Ini kami tidak diperbolehkan karena sudah memiliki line bisnis sendiri. Jadi untuk pembelian kendaraan roda empat dibiayai oleh saudara kami sendiri, yaitu TAF dan ACC,” jelas Dwi.


“Sehingga untuk pengembangan usaha FIFGROUP, kami memilih line bisnis yang lain, seperti ke pembiayaan pembelian alat elektronik, pembiayaan multiguna, UMKM, serta haji dan umroh,” tukasnya.


Baca juga: FIFGROUP Ungkap Peluang Market yang Sangat Besar untuk Pembiayaan UMKM di Jawa Timur


Sama juga dengan di TAF. Irwan Raharjo menambahkan, sekarang ini pengembangan yang baru dijalankan adalah pembiayaan used car atau mobil bekas.


Hiburan games yang seru bagi pengunjung berupa Astra Financial Wealth Journey (Monopoly) dan Get The Cash


“Tahun ini sudah mulai jalan, sementara di Surabaya sendiri baru bulan kemarin. Kita ada kerjasama dengan Mobil88,” tutur Irwan sambil menambahkan sekarang ini TAF juga mempunya pembiayaan multiguna bernama SiapDana.


Baca juga: TAF Perbaharui Aplikasi Mobile FLEX untuk Konsumen dan Calon Konsumen


Irwan menegaskan, pembiayaan multiguna TAF ini juga tidak akan bertabrakan dengan FIFGROUP yang juga punya pembiayaan multiguna.


“Karena pada dasarnya pembiayaan multiguna itu berdasarkan customer base masing-masing. Jadi kami menawarkan kepada customer kami yang sudah mau lunas angsuran, misalnya, barangkali mau top up ke multiguna yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan,” pungkas Irwan.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Istimewa