top of page
  • Gambar penulisEditor

Apa Saja yang Ditawarkan BMW 735i M Sport Seharga Hampir Rp2,3 Miliar Off The Road?

BMW Seri 7 baru ditawarkan dalam pilihan 735i M Sport dan i7 xDrive60.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso.


OTOPLUS-ONLINE I BMW Seri 7 baru ditawarkan dalam pilihan 735i M Sport dan i7 xDrive60. Model ini menyuguhkan kemewahan progresif dan pengalaman berkendara yang menonjol, dikombinasikan dengan kelapangan kabin luar biasa serta pengalaman digital inovatif bagi penumpang baris belakang.


Apa saja yang ditawarkan 735i M Sport yang harga off the road-nya Rp 2.287.000.000, dan i7 xDrive60 Grand Lusso yang Rp 3.247.000.000?


Eksterior Ekspresif & Eksklusif

Taillight LED yang tipis memancarkan keanggunan dan menghadirkan efek lebar lantaran desainnya merambah hingga ke bagian sisi mobil.


Tampak depan sosok BMW Seri 7 terbaru terlihat masif dengan kidney grille khas BMW yang kini berukuran raksasa. Inovasi desain yang menonjol dihadirkan dari bentuk lampu depan tipis bertingkat.


Lampu kristal BMW Iconic Glow sebagai standar di BMW Seri 7 terbaru membuat efek cahaya tak tertandingi oleh mobil lain.


Di sini, kristal dari Swarovski – diatur dalam bentuk-L dan masing-masing dengan lampu latar oleh unit LED – menjalankan peran lampu samping dan lampu mengemudi siang hari. Inilah pertama kalinya Swarovski menghias sisi eksterior sebuah BMW!


Tampilan yang mengesankan di bagian depan juga ditingkatkan oleh pencahayaan BMW kidney grille yang berkontur. Bersama dengan lampu depan kristal BMW Iconic Glow, berikan sambutan Selamat Datang dan Selamat Tinggal yang ekspresif secara visual.


BMW Seri 7 baru tampil anggun di kedua sisinya dengan permukaan yang nyaris rata imbas door handle yang menyatu dengan panel pintu. Door handle baru akan menyembul keluar saat akan digunakan untuk membuka pintu. Dimensi pintu yang panjang memberikan kemudahan masuk dan keluar bagi penumpang khususnya penumpang belakang.


M Sport Package

BMW i7 mendapat pelek 21 inci M aerodynamic 910 Multicolour Dark Grey 3D polished buff.


Elemen desain M Sport Package yang memancarkan kedinamisan khas BMW termasuk ke dalam standar untuk BMW 735i M Sport, diantaranya dengan M rear spoiler, pelek 20 inci bicolour M aerodynamic 907 dan M Sport brake, dark blue metallic.


Interior Inovatif & Mewah

BMW Interaction Bar melebar di dasbor dan menjamah hingga panel pintu.


BMW Seri 7 baru ditawarkan hanya dalam varian long-wheelbase yang menyodorkan kelapangan maksimal di kabin bagian belakang dengan suasana eksklusif nan nyaman layaknya executive lounge yang disempurnakan dengan penggunaan material baru berkualitas tinggi dan sistem in-car entertainment hi-end.

Di balik kemudi terpampang layar kontrol 14,9 inci.


Setir dan gear selector di konsol tengah didesain baru. Kehadiran BMW Interaction Bar sebagai generasi baru elemen kontrol juga merupakan debut di 7 Series.


Sistem Audio Visual Canggih

Tampilan touch screen 5,5 inci di pintu belakang (BMW Touch Command), mengubah kompartemen belakang BMW Seri 7 terbaru menjadi ruang bioskop pribadi di atas roda.


BMW menanam layar sentuh 31,3 inci resolusi 8K dengan sistem tata suara hi-end dari Bowers & Wilkins surround soundsystem dengan 18 spiker berdaya 655 Watt pada 735i M Sport.


Di sini, penumpang dapat melakukan streaming video, bermain game, mendengarkan musik, mendapatkan informasi, dan tonton program yang diunduh – semuanya di dalam perjalanan.


Pengemudi dan penumpang depan juga dapat menggunakan YouTube video-on-demand streaming pada tampilan kontrol untuk pertama kalinya. Anda juga dapat memasang entertainment pilihan Anda dengan HDMI.


Sementara untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan Bowers & Wilkins Diamond surround sound-system, 35 speakers, 1.965 W termasuk speakers di head restraint dan 4D untuk menambah pengalaman perjalanan yang luar biasa.


Apapun program hiburan yang dinikmati, penumpang BMW i7 akan disambut oleh pengalaman suara yang istimewa dari BMW IconicSounds Electric.


Untuk pertama kalinya, semua soundscapes dikembangkan sebagai bagian dari kolaborasi antara BMW Group dan komposer film kenamaan, Hans Zimmer untuk memberikan sensasi berkendara berbeda dari varian model all-electric.


Comfort Seats

Kabin mewah berbalut material BMW Individual leather ‘Merino’/Wool Cashmere combination with exclusive contents dan Sky Lounge panoramic glass sunroof.


Dikembangkan sebagai standar di BMW Seri 7 terbaru, permukaan jok kini lebih lebar daripada model sebelumnya dan kontrol penyesuaian elektrik kian ekstensif, pemanas kursi, dan lumbar support (penyangga pinggang) untuk pengemudi dan penumpang depan.


Comfort seats juga semakin multifungsi dilengkapi ventilasi kursi aktif dengan pendinginan optimal, dan fungsi pijat dengan sembilan program.


Executive Lounge menghadirkan kenyamanan tempat duduk paripurna pada kompartemen belakang. Ini termasuk fungsi reclining dengan sandaran kaki bebas celah dengan kursi penumpang depan.


Peningkatan yang dilakukan pada fungsi penyetelan kursi diaktifkan dan hasilkan posisi berbaring yang sangat nyaman.

Pintu otomatis hanya dengan sentuhan tombol juga termasuk sebagai fitur standar.


Salah satu dari kenyamanan yang ditonjolkan adalah hadirnya elemen BMW Individual dengan menggunakan upholstery dengan BMW Individual leather ‘Merino’ untuk BMW 735i M Sport dan BMW Individual leather ‘Merino’ with exclusive contents atau BMW Individual leather ‘Merino’ / Wool Cashmere combination with exclusive contents untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso.


Selain material yang nyaman dan mewah, BMW 735i M Sport dilengkapi dengan BMW Individual interior dengan Carbon Fibre M interior trim dengan silver stitching/ Piano Finish Black dan M headliner Alcantara antrachite.


Untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan BMW Individual Gran Lusso interior termasuk Fine-wood trim oak mirror finish grey-metallic high-gloss.


Melengkapi kontrol iklim otomatis empat zona sesuai standar dengan slot ventilasi tipe baru adalah panel pemanas untuk sandaran tangan di trim pintu dan konsol tengah.


Hadir dalam dua pilihan sumber tenaga

Di Indonesia, BMW Seri 7 terbaru hadir dalam dua model dengan varian full-listrik (BEV): BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station).


Dengan output maksimum 400 kW/544 DK dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja.



Dengan kapasitas baterai bersih 101,7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km, tergantung karakter berkendara. BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan mode Executive Drive Pro.


Pada BMW 735i M Sport dilengkapi dengan teknologi 48V MHEV termasuk Remote Engine Start, dan hadir dengan mesin enam silinder dengan kapasitas 2.998 cc dengan BMW TwinPower Turbo technology.


Ditambah dengan teknologi 48V mild hybrid mampu hasilkan output maksimum 210 kW/286 DK dan torsi maksimum 425 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 6,7 detik.


Sasis Baru Dengan Active Roll Stabilization

Sasis Seri 7 terbaru dibuat lebih kaku dan kokoh dibandingkan pendahulunya. Pengembangan itu dilakukan untuk mendapatkan keseimbangan antara dinamika berkendara dan karakteristik kenyamanan. Jarak pijak roda depan dan belakang dibuat lebih lebar.


Perbaikan detail juga diterapkan lewat aplikasi standard-fit two-axle air suspension dan Integral Active Steering. Selain itu fungsi active roll stabilization yang mengandalkan motor listrik 48 Volt disertakan sebagai bagian dari Executive Drive Pro pada i7 xDrive60 Gran Lusso.



Peranti itu mampu mengurangi body roll saat manuver menikung. Fungsi Active Roll Comfort barunya juga secara aktif menyesuaikan tinggi badan di sisi yang sesuai dari kendaraan.


Setir 7 generasi terbaru ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman terintegrasi dengan tingkat kepresisian tinggi dan berperan pada karakter pengendaliannya yang luar biasa.


Mengemudi dan Parkir Otomatis

BMW Seri 7 baru telah mengimplementasi fungsi mengemudi otomatis level 3 yang sanggup mengontrol kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go dan Steering and Lane Control Assistant sehingga memberikan pengalaman mengemudi otomatis yang intens.


Sistem juga dapat mengidentifikasi Automatic Speed Limit Assist, fungsi pemantauan rute, pengenalan lampu lalu lintas dan Active Navigation secara tepat pada setiap situasi yang dihadapi.



Model ini juga telah mendapatkan Parking Assistant Professional terbaru dimana bila sebelumnya fitur Reversing Assistant hanya sanggup mengingat jarak 50 meter, sekarang dapat mengingat sampai 200 meter.


Sistem ini secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan, mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur.


BMW Operating System 8

Pengalaman kendaraan multi-indera baru BMW iDrive disertakan sebagai standar di BMW Seri 7 terbaru memungkinkan pengemudi untuk menikmati pengalaman intuitif, kontrol multimoda kendaraan, navigasi, infotainment dan fungsi komunikasi, dan juga menggunakan layanan digital.


Hal ini didasarkan pada perangkat lunak BMW Operating System 8 generasi terbaru dan diarahkan menuju interaksi menggunakan sentuhan dan kontrol suara. Di samping BMW Curved Display dan BMW Interaction Bar, generasi terbaru BMW Head-Up Display, juga dipasang sebagai standar, dengan Fitur Augmented View – sekarang ditampilkan di tampilan informasi di belakang setir untuk pertama kalinya – juga memberikan yang tepat informasi dan panduan optimal dalam semua situasi berkendara.



My Modes yang baru menciptakan interaksi kendaraan yang mencakup segalanya fungsi, tampilan dan suasana interior. Expressive Mode dan Relax Mode dapat dicicipi untuk pertama kalinya di BMW Seri 7 terbaru.


BMW Intelligent Personal Assistant hadir dengan keterampilan tambahan dan dapat tampil sekitar 20 berbeda ikon di BMW Seri 7 terbaru. Touch Command di pintu sekarang juga memungkinkan kursi belakang penumpang untuk melakukan panggilan telepon menggunakan sistem audio mobil. 


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page